AndroidGadgetsPAKET DATAPULSA GRATISTipsTUTORIAL

Cara Klaim Token Listrik Gratis September 2020

Untuk pelanggan 450 VA bersubsidi mendapatkan listrik gratis dan daya 900 VA bersubsidi mendapatkan potongan tagihan 50% . Tentunya untuk pelanggan 450 VA bisa meng klaim token gratis. Berikut Cara Klaim Token Listrik Gratis September 2020.

Untuk caranya sangat mudah dapat melaui situs resmi PLN dengan mengaksesnya pada situs www.pln.co.id. Atau sobat juga dapat mengaksesnya dengan mengirim pesan ke nomor WhatsApps PLN.

Selain itu Cara Klaim Token Listrik Gratis September 2020 juga dapat temen-temen coba dari Aplikasi PLN Mobile. Nah untuk caranya mari kita coba pada tutorial berikut semoga bermanfaat ya.

Cara Klaim Token Listrik Gratis September dari WhatsApp

cara dapet listrik dari whatsapp pln
  • Step pertama silahkan simpan nomor WhatsApp PLN nya berikut nomor nya : 08122123123 kemudian simpan. Jika sudah sobat buka lagi dan ketikan P pada nomor PLN nya. Seperti pada gambar lalu silahkan pilih nomor satu ya kemudian masukan ID pelanggannya.
Cara Klaim Token Listrik Gratis
  • Step selanjutnya silahkan kalian masukan Token gratisnya yang sudah berhasil kita klaim. Yang tentunya untuk bulan September 2020 ini untuk bulan berikutnya nanti bisa kta coba lagi.

Cara Klaim Token Listrik Gratis September dari Website PLN

Cara Klaim Token Listrik Gratis September dari Website PLN
  • Step selanjutnya masukan ID pelanggan kalian yang akan kita klaim selanjutnya masukan juga kode Captch. Seperti pada gambar “Bny” setiap klaim pasti beda Captch nya ya lalu sobat klik cari.
klaim listrik dari situs pln
  • Step selanjutnya silahkan sobat masukan kembali ke meteran listrik prabayar temen-temen seperti pada gambar. Yang sudah mimin tandai masukan token listrik gratisnya. Selanjutnya untuk melalui Aplikasi PLN Mobile temen-temen harus daftar terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Token Gratis dari Aplikasi Mobile PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis
  • Step pertma download dan instal aplikasi PLN Mobile dari Hp Android bisa klik
    pada link. Lalu lakukan pendaftaran dengan klik Daftar terlebih dahulu.
Cara Mendapatkan Token Gratis dari Aplikasi Mobile PLN
  • Step selanjutnya silahkan isi mulai dari nama, id pelanggan, alamat/lokasi anda, nomor hp, email dan password. Jika sudah terisi anda bisa klik Simpan.
login PLN Mobile
  • Step selanjutnya silahkan klik YA untuk menyetujui persyaratan dari PLN Mobile ini kemudian klik YA. Selanjutnya untuk aktivasi akan kalian terima pada email lalu klik OK. Step selanjutnya kita login dari Aplikasi Mobile PLN dengan isi password saja kemudian klik OK. Password yang harus terisi adalah password yang kita buat saat daftar tadi jadi pastikan anda mencatatnya agar tidak lupa.
Cara Mendapatkan Token Gratis dari Aplikasi Mobile PLN
  • Step selanjutnya silahkan untuk mendapatkan token gratis PLN dari Aplikasi Mobile PLN ini klik Informasi. Tentunya kita dapat mengetahui Token PLN yang kita dapatkan pada bulan ini.
token gratis dari Aplikasi Mobile PLN
  • Step selanjutnya anda klik bagian informasi tagihan dan token listrik untuk mengetahui token listrik gratis anda. Jika sudah akan melihat halaman token gratis yang bisa kita dapatkan.
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis
  • Yang saya lingkari merupakan Token Gratis PLN yang telah kita dapatkan bisa langsung coba pada meteran listrik anda. Silahkan tutorial ini bisa kamu coba untuk pelanggan R1T/450VA. Untuk pelanggan R1/900 VA mendapatkan potongan 50% dari pembayaran tagihan PLN bulanan. Sama saja caranya seperti klaim token listrik gratis bulan-bulan sebelumnya.

Catatan :

Untuk pelanggan pasca bayar klaim token listrik gratis ini akan otomatis masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan. Sementara untuk pelanggan pra-bayar yaitu menggunakan 3 cara yang tekah kita bahas.

Untuk besaran bantuan ini tentunya telah dperhitungan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi. Sejak awal bulan Januari hingga Maret 2020. Jadi buat temen-temen yang mendapatkan subsidi listrik gratis bisa menggunakan cara klaim token listrik gratis ini.

Artikel Lainnya : Tips Menghemat Pulsa Listrik Rumah Anda

Akhir Kata

Itulah Cara Klaim Token Listrik Gratis September 2020 melalui situs web PLN, WhatsApp dan Aplikasi Mobile PLN. Untuk cara sangat mudah tentunya dapat temen-temen coba caranya. OK Terima kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close