Home » Tips » Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan

Halo guys mimin baru saja bayar pajak roda dua tahunan nih sehubung dengan itu mau membagikan cara mudah bayar pajak kendaraan bermotor tahunan ini. Tentunya mudah-mudahan dengan cara mudah ini bisa membantu temen-temen membayar pajak kendaraan bermotor ini.

Untuk bayar pajak kendaraan bermotor saja tentunya sangat mudah sekali guys tidak membutuhkan waktu lama karena hanya mengganti kertas STNK nya saja. Berbeda lagi jika sobat membayar STNK 5 Tahunan guys harus mengganti kertas STNK dan kaleng plat nomor.

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor tahunan ini hanya cukup menggunakan ktp pemilik dan juga STNK nya nanti sobat foto copy semuanya. Selain dengan KTP bisa juga dengan menggunakan KK yang terpenting nama pemilik STNK dan di KK sama guys tidak masalah.

Inilah Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan!

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan
Sumber Gambar STNK by Phone M.Zakaria

Syarat Bayar Tagihan Kendaraan Bermotor

1. Foto Copy STNK dan KTP/KK Pemilik kendaraan bermotor
2. STNK Asli dan KTP/KK Asli pemilik
3. Uang Cash Untuk Bayar Tagihan Pajak Kendaraan Bermotor

Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan

foto copy ktp stnk dan ktp/kk
  • Step pertama kalian foto copy baik STNK dan juga KTP/KK pemilik kendaraan bermotor jika sudah silahkan jepit yang aslinya baik STNK dan juga KTP/KKnya. Karena keduanya tersebut akan diserahkan ke customer service di Samsat.
foto copy stnk dan ktp untuk bayar tagihan pajak tahunan kendaraan bermotor
  • Step kedua kalian kasihkan STNK dan KTP asli ke petugas SAMSAT ditempat biasanya dibagian Progresif. Selanjutnya STNK dan KTP/KK yang asli kalian kasih petugas untuk mendapatkan nomor antrian untuk membayar Tagihan Pajak Kendaraan Bermotor tahunan.
Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan Terbaru 2019
  • Selanjutnya akan mendapatkan nomor antrian dari bagian Progresif  kalau di Kota mimin disuruh menunggu dan nanti dipanggil diloket pembayaran. Selanjutnya akan dipanggil lalu akan diminta uang pembayaran tagihan pajak kalian oleh petugas sesuai loket kalian dipanggil.
Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan Terbaru 2019
  • Step berikutnya kita tinggal nunggu saja karena sudah membayar Tagihan Pajak Kendaraan bermotor tahunan kita. Ini bukti pembayaran bahwa sudah lunas lalu kita tunggu dipanggil dibagian penyerahan STNK yang baru saja kalian bayar pajaknya tadi.
Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan
  • Inilah hasilnya guys STNK sudah kita dapatkan hanya sebentar saja karena pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan lebih mudah dan cepat prosesnya. Tentunya silahkan buat kalian yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan bisa ke samsat langsung.
Artikel Lainnya : Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Perpanjangan STNK 5 Tahunan

Kesimpulan

Itulah Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan. Selain dengan bayar ke Kantor Samsat Induk langsung kalian bisa bayar di kantor cabangnya juga. Selain langsung ke cabang bisa juga dengan aplikasi sambara jabar. 

Selain itu bayar dengan Aplikasi Tokopedia, Bukalapak, Lewat Bank dsb lebih praktis lagi. Silahkan bayar Tagihan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan lebih mudah lagi. Mungkin nanti mimin buat caranya yang bayar tagihan dari Aplikasi tersebut. Ok terima kasih selamat mencoba guys.

Tinggalkan komentar