AndroidBISNIS ONLINEPeluang UsahaPULSA GRATIS

Faktor Penyebab Snack Video Haram Oleh NU Online

Halo sahabat senang berbagi kali ini akan mengulas Faktor Penyebab Snack Video Haram Oleh NU Online. Yang sudah memberikan ulasan dalam situs islam.nu.or.id pada Senin(1/3/2021). Bahwasannya Snack Video ini haram baik untuk konten kreator dan juga user adalah haram. Berikut adalah faktor penyebab Snack Video haram oleh NU Online.

2 Faktor penyebab Snack Video haram ini memang karena adanya Topup Berlian untuk penggunannya. Yang mana berlian pada Snack Video ini adalah mata uang virtual resmi Aplikasi Snack Video dapat pengguna beli dalam mata uang lokal pada aplikasi Snack Video ini.

Jadi setiap pengguna nantinya dapat memberikan berlian ini kepada kreator pembuat video. Yang pastinya kreator akan mendapatkan Scoin dan dapat mereka tarik ke dollar AS. Yang mana 100 Scoin ini setara dengan $1 USD dan dalam tukar Indonesia setara Rp14780. Kemudian kreator ini dapat menarik melalui metode penarikan. Seperti Paypal, Gopay dan juga ke OVO CASH.

Faktor yang membuat haram untuk kreator konten ini gaji yang mereka dapatkan bukan langsung dari Snack Video. Padahal Snack Video lah yang memberikan kerja kepada Kreator untuk membuat Video. Namun yang memberikan flower dan Scoin itu dari user yang menyukai Video s kreator. Jadi menurut NU Online ini lah yang membuat Snack Video haram.

Karena ada praktik pengelabuan (gharar) yang tentunyadiharamkan seiring adanya topup dalam aplikasi Snack Video ini. Tentunya memang tidak dapat kita tutupi ini adalah termasuk dan kita dapat menyimpulkan sebagai Money Game.

Mimin sebelumnya tidak mengulas adanya topup ini akan tetapi untuk orang yang mempunyai uang dapat melakuakan topup dan mendapatkan berlian. Yang nantinya dapat menggunakan untuk memberikannya kepada kreator pembuat video pada aplikasi Snack ini. Berikut adalah selengkapnya faktor penyebab Snack Video Haram.

Faktor Penyebab Snack Video Haram Oleh NU Online

Faktor Penyebab Snack Video Haram Oleh NU Online

1. Adanya Topup Untuk Pengguna Snack Video

Jadi faktor yang pertama penyebab Snack Video haram karena memang adanya topup untuk penggunanya. Yang pasti dalam money game juga penghasilan yang kita dapatkan dari antar member/pengguna aplikasi itu sendiri. Namun dalam money game ini bersifat memaksa dan dalam Snack Video ini suka reala oleh penggunanya yang mau melakukan topup. Karena memang yang tidak mau dan tidak membutuhkan berlian itu tidak perlu melakukan topup dan itu tidak memaksa untuk penggunanya. Mimin tidak dapat memberikan pernyataan ini haram atau halal. Karena memang untuk seorang muslim lebih baik menjauhinya jika hal tersebut terlihat samar-samar, itu jauh lebih baik memang. Selengkapnya anda dapat membaca dari artikel resminya biar anda tambah jelas. Karena memang mimin juga hanya sekilas membaca dari artikel UN Online. Baca selengkapnya pada situs NU Online.

2. Haram Untuk Pengguna yang Mendapatkan Koin Snack Video dari Tonton Video yang dilakukan oleh Referral

Jadi jika kita mengundang teman dan mendapatkan koin Snack Video namun orang yang kita undang menonton yang video negatif. Itu sama saja kita mendapatkan imbalan dari mereka yang menonton video yang negatif tersebut dan dapat disimpulkan imbalan kita haram. Namun sebaliknya jika pengguna yang kita undang menonton video 15 menit setiap harinya dengan video yang positif, bermanfaaat, dan menghibur tidak melanggar norma itu pastinya halal guys.

Masuk akal juga sih karena memang orang yang kita undang itu tanggung jawabnya kita sendiri. Yang terpenting kita mengarahkan ke hal yang baik, seperti menonton video yang berpaedah dan tidak melanggar norma itu sudah cukup. Yang pastinya kita bisa mendapatkan imbalan yang halal dari teman yang berhasil kita undang. Jangan hanya kita mengundang teman saja tanpa mengarahkan mereka ke hal yang baik pastinya imbalan yang kita dapat dari Snack Video ini haram. Itulah faktor penyebab NU online mengharamkan Aplikasi Snack Video ini.

Masukan dari mimin memang jangan melakukan topup pada aplikasi Money game karena itu dapat merugikan kita penggunanya. Selagi itu gratis dan positif seperti berbagi wawasan, berbagi ide kreatif, dan menghibur ke hal yang baik maka itu tidak masalah. Namun jika sudah mengarah ke hal yang negatif dan kekerasan itu memang tidak boleh kita lakukan lagi dari Aplikasi Snack Video ini. Jadi pintar-pintar menggunakan Aplikasi apapun itu termasuk aplikasi Money Game ini.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Menghapus Akun Snack Video Terbaru

Akhir Kata

Itulah Faktor Penyebab Snack Video Haram Oleh NU Online yang dapat mimin sampaikan dan temen-temen dapat menyimak dan menganalisa sendiri. Namun itulah yang ditangkap sekilas jika ada kata-kata yang salah mimin mohon maaf silahkan jika ada yang ingin menambahkan. Selain itu pemerintah juga sudah dinyatakan sebagai aplikasi Ilegal. Jadi tinggal temen-temen saja yang menyimpulkannya lanjut menggarap atau meninggalkannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa beri masukan karena memang mimin kurang lengkap dan mungkin saja ini salah juga, karena mimin juga masih belum pengalaman terutama dalam agama yang mimin sengaja kutip dari situs islam.nu.or.id. Ok terima kasih.

Sumber : https://islam.nu.or.id/post/read/126952/snack-video–haram-karena-ada-unsur-penipuan

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close