Tips

Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ?

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan ulasan Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ?. Yang mana pengalaman mimin juga sama terkadang bingung mau ngapain. Itu mimin dapatkan saat mendapatkan kartu prakerja dalam satatus no kartu prakerja dalam proses. Selain itu juga saldo pelatihan belum ada dan masih dalam proses kemudian sertifikat memang belum ada masih 0 karena memang belum mengambil pelatihan. Kemudian Rekening statusnya belum tersambung yang pastinya notifikasi pertama ini bikin bing kita harus ngapain dulu.

Nah untuk itu temen-temen sama dengan mimin namun tenang saja berikut adalah penjelasan singkat. Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ? dan kita harus ngelakuin apa selanjutnya. Tentu itu harus anda cari tahu guys untuk step selanjutnya saat kita mendapatkan notifikasi seperti itu. Karena pada halaman pertama dasboard prakerja ada ucapan selamat datang dengan nama asli kita ada.

Artikel Lainnya : Cara Daftar Kartu Prakerja dari Hp Android

Selain itu Ada notif “Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum dana yang di transfer 7×24 jam Hub CS”. Nah kemudian kita dapat melihat no kartu prakerja masih dalam proses, saldo pelatihan dalam proses, sertifikasi 0 dan Rekening Belum tersambung. Step pertama yang harus kita lakukan adalah. Berikut pembahasannya.

Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ?

Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses

Ok jika temen-temen mengalami hal yang sama seperti mimin tepatnya pada gelombang yang ke-12 yang terbaru pada bulan Maret 2021. Tentunya anda jangan khawatir tinggal kita tunggu saja yang pertama statusnya yang saat status no kartu prakerja dalam proses. Kita tinggal tunggu saja sampai keluar nomor kartu prakerja temen-temen. Tentu saja kabar gembira jika mendapatkan notifikasi status no kartu prakerja dalam proses. Kita tunggu saja sampai keluar nomor kartu prakerjanya. Palinglambat memang 7×24 jam jadi tinggal tunggu saja hasilnya dan temen-temen akan lega jika sudah keluar nomor kartunya.

Kenapa Saldo Kartu Prakerja dalam Proses ?

Langkah Yang harius Kita Lakukan Setelah keluar nomor kartu prakerja dan Saldo pelatihanpun sudah ada. Temen-temen siapkan nih tinggal kita cari mitra pelatiha prakerja kita maunya dimana. Misalnya kita akan mengambil pelatihan pada Kemnaker, Pijar, Tokopedia, Mau Belajar apa, Bukalapak, Pintaria, sekolah.mu. Yang pastinya dapat kita tentukan sendiri mau pelatihan dengan mitra yang mana yang kita inginkan. Rekomendasi dari mimin pilih mitra yang mendukung passion mu dalam bekerja. Jangan sampe beda jurusan ya anda melakukan pelatihannya. Karena ini lumayan juga ada sertifikatnya yang pasti dapat membantu kita untuk melamar kerja dan kebutuhan lainnya. Jadi silahkan gunakan Saldo Kartu prakerja anda dengan baik setelah status dalam proses berubah dan terdapat saldo dana Kartu prakerja anda.

Kenapa Sertifikat Kita dalam kartu Prakerja masih kosong ?

Untuk sertifikast digital ini akan ada jika kita telah menyelesaikan program prakerja anda pilih mitranya dan lakukan pelatihan. Jika sudah selesai sertifikat anda akan terisi dan anda bisa mendapatkan insentif dari kartu prakerja ini. Jadi tunggu saja nomor kartu prakerja keluar kemudian saldo pelatihan juga sudah ada. Baru nanti kita melakukan pelatihan dan mendapatkan Sertifikat dari pelatihan yang kita ambil. Yang pastinya sertifikat prakerja anda tidak akan kosong lagi.

Kenapa Rekening Belum tersambung di Kartu Prakerja ?

Kemudian yang terakhir ini paling sensitif mimin juga serba salah saat mengisi pertama Rekening bank ini. Ya padahal sebelumnya sudah pernah juga sih mengisi nomor rekening ini. Namun pada gelombang terbaru yang ke-12 ini juga muncul status rekening bank belum tersambung. Ini cukup mudah kok tinggal klik saja sambungkan. Ada 6 metode yang dapat anda gunakan untuk menerima insentif prakerja ini.

Setelah menyelesaikan pelatihan pertama pada akun kartu prakerja anda. Jika sudah anda tinggal klik Sambungkan Rekening. Lalu pilih metode yang akan kalian gunakan untuk menerima pembayaran dari prakerja. Mulai dari Rekenng Bni, OVO, LinkAJA, GoPay dan DANA. Pilih salah satu saja dan isi dengan nomor rekening yang benar. Atau dengan nomor hp yang sudah terdaftar pada akun e-wallet (OVO, LinkAja, GoPay, dan DANA). Pastikan nomor dan nama anda sama dengan akun e-wallet. Agar mempermudah dan menghindari kesulitan saat melakukan penarikan insentif prakerja.

Ada masalah saat melakukan penarikan ini dari teman mimin waktu itu ia daftar pakai NIK dan Nama bapaknya. Kemudian mendapatkan kartu prakerja ini dan mengikuti pelatihan sampai selesai dan mendapatkan sertifikat. Kemudian insentifpun siap dikirim ke nomor LinkAja kebetulan menggunakan metode penarikan dengan LinAja saat itu. Nah salahnya malah menggunakan akun LinkAja dia bukan ayahnya. Otomatis ini akan menyebabkan kendala dalam melakukan penarikan insentif anda. Jadi harus hubungi CS kemudian mengganti lagi metode rekening yang kita guankan dari awal sesuai akun yang terdaftar pada kartu prakerja ini.

Jadi seperti itu sudah mimin ulasan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul semoga dapat terjawab. Kita tinggal tunggu saja dan semoga kita sama-sama berhasil mendapatkan kartu prakerja ini. Karena lumayan juga untuk tambah-tambah kita melakukan pelatihan saat pandemi kita harus tetap produktif pastinya. Ok terima kasih semoga bermanfaat jangan lupa subscribe nya guys terma kasih.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Membuat Surat Pernyataan Prakerja

Akhir Kata

Itulah Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ? karena memang kita harus sedikit lebih sabar sampai keluar nomor kartunya. Kemudian kita tunggu saja dana pelatihan dan kita bisa mendapatkan sertifikat dan siap menerima insentif dari kartu prakerja. Kemudian anda pilih metode penerimaan insentif yang anda meliki. Ok Terima kasih selamat mencoba dan sukses selalu.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close