Tips

Cara Mengubah Hp Android Menjadi CCTV dengan Aplikasi IP Webcam

Halo guys kita ketemu lagi diakhir bulan pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Cara Mengubah Hp Android Menjadi CCTV dengan Aplikasi IP Webcam. Nah untuk mengubahnya kalian cukup menyiapkan 1 Hp Android dan satu Laptop.

Namun menurut mimin tidak harus Laptop dengan PC, Tablet, Hp Android lagi itu juga bisa guys jadi silahkan dipenuhi syaratnya. Jika sudah ada kita langsung untuk mengubah Hp Android Menjadi CCTV Guys.

Untuk mengubahnya kalian cukup menyiapkan Aplikasi Android IP Webcam kemudian kita akan membukanya sebagai server diLaptop guys. Jadi perangkatnya harus ada dua guys yang menjadi CCTV usahakan mempunyai resulisi kamera yang lumayan lah minimal 5-8 MP.

IP Webcam ini adalah aplikasi untuk mengubah ponsel pintar kalian menjadi sebuah kamera jaringan dengan beberapa opsi tampilan. Jadi sudah jelas guys kalian dapat mengontrol camera ponsel kalian dengan menggunakan jaringan yang tentunya bisa digunakan sebagai layaknya CCTV.

Cara Mengubah Hp Android Menjadi CCTV dengan Aplikasi IP Webcam

Aplikasi IP Webcam
Sumber Gambar : batessecurityjax.com
  • Step pertama download dan instal IP Webcam dari Google Playstore kemudian kalian langsung buka Aplikasi nya untuk segera mengubah Hp Android kamu menjadi CCTV. Kemudian langsung klik Start Server.
  • Step selanjutnya silahkan buka Aplikasi IP Webcam kemudian kalian scrol ke paling bawah dan klik Start Server. Nah jika sudah maka kalian dapat melihat tayangan camera Hp Android kalian yang telah berhasil diubah menjadi CCTV.
Cara Mengubah Hp Android Menjadi CCTV
  • Inilah hasilnya kalian tinggal memantau dari jarak jauh dengan mengakses IP Address yang mimin sudah tandai seperti pada gambar diatas ini guys. Yang dapat kalian akses IP tersebut bebas dari perangkat mana sajah guys dan tentunya kita telah berhasil mengubah Hp Android dengan Aplikasi ini.
Aplikasi IP Webcam
  • Untuk dapat melihat tinjawan CCTV kalian yang telah dibuat dari Hp Android bisa mengakses IP Address¬†http://192.168.43.124:8080 silahkan dibuka pada Aplikasi Browser nya guys. Jadi mudah bukan bisa langsung sobat garap nih. Ok pada percobaan kali ini mimin memantau keponakan mimin yang lagi tidur hehe. Jadi sudah terbukti bukan dan sangat mudah sekali untuk mengubah Hp Android menjadi CCTV.

Kesimpulan

Itulah Cara Mengubah Hp Android Menjadi CCTV dengan IP Webcam, buat kamu yang penasaran ingin mencobanya langsung garap guys karena mudah sekali. Ok terima kasih atas perhatiannya selamat mencoba guys.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close