Home » Tips » 5 Makanan Manis Terbaik Untuk Berbuka Puasa

5 Makanan Manis Terbaik Untuk Berbuka Puasa

Halo guys sudah masuk bulan suci Ramadhan 2019 nih khusus buat temen-temen wajib tahu nih 5 Makanan Manis Terbaik untuk berbuka puasa. Tentunya temen-temen pasti puasanya full ya jangan sampe bolong-bolong ya kecual agan-agan lagi sakit atau diperjalanan jauh.

Akan tetapi khusus buat temen-temen yang nanti pas berbuka puasa harus ada Makanan Manis  untuk takjil berbuka puasa pertama kalian guys. Akan tetapi untuk hari-hari selanjutnya 5 Makanan manis terbaik ini wajib ada juga guys.

Ke-5 Makanan manis ini sangat cocok guys buat kamu Untuk Berbuka Puasa yang mana perut kamu masih kosong tentunya makanan manis ini menjadi makanan pembuka terbaik. Ok berikut ini adalah 5 Makanan Manis  untuk berbuka Puasa.

Inilah 5 Makanan Manis Terbaik Untuk Berbuka Puasa

Makanan Manis Terbaik Untuk Berbuka Puasa
Sumber Gambar : wartakota.tribunnews.com

1. Kolak

Kolak
Sumber Gambar : hellosehat.com

Kolak ini tentunya bisa jadi Makanan Manis untuk berbuka puasa setelah temen-temen berpuasa seharian. Tentunya dengan kolak ini sangat sehat untuk makakan pembuka temen-temen selain manis juga mengandung banyak vitamin dan juga mineral.

Tentunya kolak ini sangat membantu untuk kebutuhan tubuh sobat seperti singkong pisang, singkong yang tentunya sangat baik untuk kesehatan sobat guys. Seperti yan dilansir dari hellosehat.com pada (6/5/19) singkong dikatakan sebagai sumber mineral dan vitamin yang membantu kebutuhan magnesium, vitamin C dan Folat sobat.

Tidak hanya bahan utama untuk membuat kolak Makanan Manis Terbaik ini juga sangat cocok untuk berbuka puasa karena memiliki bahan dasar gula merah dan santan. Tentunya bahan dasar tersebut sangat membantu sekali untuk menjaga kesehatan sobat guys. Jadi bisa jadi salah satu menu pilihan nih guys kolak untuk makanan pembuka sobat saat berbuka puasa.

2. Kurma

Ok Kurma tentunya kurma ini di sunahkan mengkonsumsi makanan manis ini guys untuk Makanan manis terbaik berbuka puasa. Kurma ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan pencernaan guys dan sangat dianjurkan mengkonsumsi korma pada saat berbuka puasa juga.

Tentunya kurma ini menjadi makanan manis untuk berbuka puasa selain simple juga tidak ribet kita harus membuatnya seperti kolak. Jadi buat temen-temen yang ingin terus sehat bisa dicoba nih disetiap berbuka puasa di sediakan menu makanan kurma ini.

Manfaat kurma seperti yang dilansir dari wartakota.tribunnews.com (6/5/19) mengurangi resiko kangker usus besar, pengobatan untuk wasir, sobat akan lebih pintar dsb. Yang tentu dihari-hari biasa juga sangat dianjurkan mengkonsumsi kurma ini untuk kesahatan tubuh sobat.

3. Buah Buahan

Buah buahan untuk berbuka puasa
Sumber Gambar : www.tribunnews.com

Buah buhan yang memiliki banyak vitamin tentunya sangat direkomendasikan untuk makanan manis terbaik berbuka puasa. Salah satunya ada Jeruk kaya Vitamin C, kemudian Pepaya dengan Vitamin C dan Provitamin A, Blewah kaya vitamin A, Pisang dengan Vitamin A, B1, B2 & C.

Tentunya  dapat memasok kembali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan cepat mengendalikan energi sobat. Jadi sangat cocok sekali buat temen-temen untuk menu berbuka puasa sobat dengan makanan Manis ini.

4. Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau Untuk Berbuka Puasa
Sumber Gambar : hellosehat.com

Bubur Kacang Hijau menjadikan Makanan Manis Terbaik guys karena kaya akan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh sobat setelah seharian berbpuasa. Jenis-jenis mineral seperti Mangan, Potasium, Magnesium, folat dan Zinc.

Jenis-jenis mineral tersebut dikenal pertama kali di India sebagai salah satu bahan pengobatan tradisioal seperti yang dikutif dari hellosehat.com (6/5/19). Tentunya sangat baik untuk kesehatan dan banyak mengandung protein yang bagus buat kebutuhan sobat setelah seharian berpuasa. Selain itu bahan seperti Gula merah juga sangat baik untuk tubuh sobat seperti halnya makanan manis terbaik kolak diawal tadi guys.

5. Es Blewah

Makanan Manis Terbaik
Sumber Gambar : hellosehat.com

Ok selanjutnya da Es Blewah merupakan makanan + minuman manis terbaik saat berbuka puasa guys buah belewah yang kaya Vitamin A yang cocok sekali untuk berbuka puasa guys. Selain itu es ini merupakan salah satu yang populer saat bulan suci Ramadhan untuk dijadikan takjil.

Memiliki kadar air yang tinggi yang baik untuk mengurangi dehidrasi setelah berpuasa buah memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh dan menjaga kesahtan mata. Tentunya makanan Manis Terbaik Untuk berbuka puasa ini bisa jadi salah satu menu utama saat berbuka puasa guys.

Artikel Lainnya : Inilah 14 Aplikasi Al-Quran Terbaik Untuk Smartphone Android

Kesimpulan

Itulah 5 Makanan Manis Terbaik Untuk Berbuka Puasa guys banyak lagi mungkin makanan manis lainnya yang dapat sobat tambahkan dikolom komentar ya. Tentunya mudah-mudahan kita jadi lebih semangat menjalani Ibadah puasa kita selama bulan suci Ramadhan ini. Ok terima kasih semoga bermanfaat 🙂