Home » Tips » Tips Membeli Konverter Hard disk Internal ke USB Laptop

Tips Membeli Konverter Hard disk Internal ke USB Laptop

Halo sahabat senang berbagi khusus buat kalian yang rencana membeli konverter hard disk internal ke USB Laptop. Tentunya bisa mencoba Tips ini agar anda tidak salah membeli konversternya. Karena ada beberapa type yang harus anda ketahui sebelum membeli konverter hardisk ini.

Type yang pertama yaitu dengan hardisk internal yang sering kita gunakan pada laptop yaitu hard disk 2.5 inch. Yang kedua yaitu dengan type hard disk 3.5 inch yang mana hard disk ini untuk komputer. Jadi buat yang mau nyoba hard disk internal ke Laptop harus menggunakan yang kedua ini.

Karena mimin sudah pernah membeli hard disk dengan type 2.5 inc untuk USB 2.0 dan USB 3.0 namun sayangnya tidak terdetek. Karena mimin mau coba hard disk internal komputer ke Laptop alhasil tidak terdeteksi.

Jadi perlu kita ketahui mulai dari type usb yang akan digunakan misalnya mendukung USB 2.0 dan USB 3.0 itu juga harus kita perhatikan. Berikut adalah Tipsnya agar tidak salah memilih perangkat konverter hard disk ke laptop dari hard disk komputer.

Tips Membeli Konverter Hard disk Internal ke USB Laptop

Tips Membeli Konverter Hard disk Internal ke USB Laptop
Sumber Gambar : www.shopee.co.id

1. Type Hard disk

Tips yang pertama silahkan tentukan Type hard disk yang akan kalian gunakan atau kalian buka pada laptop/komputer. Karena type hard disk ini sangat penting agar konverter kalian support. Jadi pastikan tentukan dulu hard disknya menggunakan hard disk 2.5 Inch atau 3.5 Inch. Tentunya agar kamu bisa menggunakan konverter yang kamu beli. Baik pada toko online ataupun offline ya.

2. Menentukan Slot USB

Nah Slot USB 2.0 dan USB 3.0 juga harus tahu pilih konverter yang mendukung keuduanya agar terdeteksi pada laptop/pc anda. Jadi pastikan sudah memilih konverter dengan mendungkung USB 2.0 dan USB 3.0.

Baca Juga:  Cara Memasukan Kode Undangan di Aplikasi Akulaku

3. Chat Penjual Konverter

Tips ke-3 ini paling wajib kamu lakukan beliapapun itu karena dengan kamu chat penjualnya akan lebih jelas. Selain chat juga bisa kamu lihat pada deskripsi barang apakah mendukung dan sesuai yang akan kamu gunakan konverternya. Jangan sampe kamu tidak chat dan asal beli sajah akhirnya konverter hard disk kamu tidak terpakai.

4. Lihat Ulasan Pembeli Konverter

Tips ke-4 ini bisa kamu lakukan agar tidak salah saat membeli konverter hard disk Internal baik itu hard disk laptop 2.5 inch atau PC 3.5 Inch. Silahkan cek ulasan pembeli sebelumnya karena banyak ulasan positif yang bisa kamu gunakan untuk membuat yakin bahwa ini konverter yang akan anda beli jadi tidak ragu lagi. Oleh karena itu dapat anda perhatikan setiap ulasan dari produk konverter yang sudah banyak pembelinya.

5. Harga dan Kualitas Konverter

Banyak konverter dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik juga jadi dengan mengetahui type hard disk anda dapat memilih konverter dengan harga termurah dan kualitas terbaik. Dan pastinya support baik dengan laptop atau pc anda untuk membuka isi dari hard disk tersebut.

Artikel Lainnya : Tips Membeli Barang Online Agar Sesuai Harapan Anda

Akhir Kata

Itulah Tips Membeli Konverter Hard disk Internal ke USB Laptop atau sebaliknya. Yang pasti kalian harus telitu dalam mebeli perangkat konverter ini salah-salah nanti tidak bisa kita gunakan. Malah kita mengambil kesimpulan hard disknya ruksak dan sebagainya. Jadi perhatikan tips-tips yang mimin sampaikan, semoga bermanfaat.