AndroidDunia InternetPengetahuan UmumTechTips

Pikobar – Aplikasi Untuk Mengetahui Wabah Penyakit dan Bencana Jabar

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan mereview Aplikasi Pikobar untuk mengetahui Wabah penyakit dan bencana Jabar. Tentunya aplikasi ini dibuat khusus untuk warga Jawab barat umum untuk masyarakat Indoneesia.

Aplikasi PIKOBAR atau Pusat Informasi dan Koordinasi wabah penyakit dan bencana Jawa Barat, sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat. Salah satunya untuk mengantisipasi wabah penyakit yang sedang merajalela yaitu Covid-19 atau virus corona.

Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan novel Coronavirus 2019. Virus ini meski bergejala mirip flu biasa namun saat ini memiliki fatalitas lebih tinggi. Virus ini juga menyebar dengan sangat cepat dari orang ke orang bahan sebelum orang tersebut tidak menunjukan gejala karena Covid-19.

Apa itu Aplikasi Pikobar ?

Aplikasi pusa informasi dan koordinasi wabah penyakit dan bencana Jawa Barat setiap warga agar dapat mengakses data dan statistik terbaru. Selain itu dapat mengajukan kebutuhan logistik, mengakses nomor-nomor darurat, membaca klarifikasi berita-berita hoaks, dll.

Setiap warga jabar tentu diharapkan dapat membantu pemerintah dengan memberikan aspirasi dengan mengisi survei dan dengan berdonasi baik bantuan tunai ataupun logistik. Tentunya aplikasi Pikobar ini dapat bermanfaat untuk warga jabar khsusunya dan umumnya untuk masyarakat Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Pikobar Untuk Mengetahui Wabah Penyakit Virus Corona (COVID-19)

Cara Menggunakan PIKOBAR Untuk Mengetahui Wabah Penyakit Virus Corona (COVID-19)
Sumber Gambar : instagram.com/pikobar_jabar
  • Step pertama untuk menggunakan Aplikasi PIKOBAR ini silahkan kamu download dari Google Playstore . Step selanjutnya kalian silahkan jalankan Aplikasi untuk mengetahui informasi dari Aplikasi Pikobar khusus warga Jawa Barat ini.
Cara Menggunakan Aplikasi Pikobar
  • Step pertama dalam Aplikasi Pikobar ini kamu bisa menggunakan pusat layanan dan informasi. Seperti halnya akses nomor darurat untuk anda yang membutuhkan pertulongan dari rumah sakit, dinas kesehatan jabar dan call center.
nomor darurat
  • Tentunya nomor darurat ini sangat dibutuhkan oleh warga Jawa Barat sebagai kontak untuk merujuk korban penyakit. Silahkan anda dapat menghubungi semua kontak yang tersedia dihalaman kontak darurat seperti pada gambar diatas.
Pikobar Covid-19
  • Selanjutnya kita dapat mengakses data informasi kasus COVID-19 khusus untuk provinsi Jawa Barat. Tentunya lebih mudah memantau penyebaran Virus ini secara langsung dari Aplikasi PIKOBAR.
Data Covid 19 Nasional
  • Step selanjutnya dapat menggunakan Aplikasi ini untuk mengetahui Data Nasional penyebaran penyakit Covid 19 ini. Selalu diupadate setiap waktunya mulai banyak kasus di Indonesia, dalam perawatan, yang sembuh dan yang meninggal.
statistik Pikobar
  • Selain data diatas PIKOBAR juga dapat dilihat dari data statistik silahkan anda dapat mengaksesnya langsung dari Aplikasi. Tentunya untuk memudahkan penggunanya membaca data dalam statistik.
Data Dunia Pikobar
  • Selanjutnya adalah fitur data informasi Wabah penyakit Virus Corona (COVID-19) diseluruh dunia. Kerennya aplikasi ini sudah mendukung seluruh Dunia, Europa dan China untuk pertama kali virus berasal.
Donasi Virus Corona
  • Untuk semua warga Jabar juga bisa bergerak melawan korona dengan memberikan donasi dalam rangka Jabar Lawan Corona. Donasi mulai Rp10.000-Rp100.000 dengan berbagai macam metode pembayaran. Tentunya untuk memudahkan semua warga dalam memberikan donasinya untuk melawan Virus Corona (COVID-19) ini.
Periksa Mandiri
  • Fiturlainnya dari Aplikasi ini adalah Fitur periksa mandiri dalam Aplikasi ini ada Fitur Prixa. Tentunya untuk mengetahui sejauh mana penyakit yang anda alami, mulai dari darah tinggi, diabetes, Merokok dan Minum Alkohol. Sebagai pocoran kamu akan ditanyakan informasi jenis kelamin, umur, tinggi badan, dan berat badan. Selain itu akan ditanya seputar keluhan yang anda alami silahkan kamu bisa menjawab dengan jujur untuk mendapatkan hasil yang akurat.
Permohonan Logistik Kesehatan
  • Fitur ini juga dapat melakukan permohonan logistik kesehatan namun pastinya harus ada izin dari rumah sakit, klinik, puskesmas atau dari dokter. Tentunya banyak sekali fitur dari Aplikasi ini yang bisa warga Jawa Barat rasakan manfaatnya silahkan bisa dicoba.

Fitur-Fitur dari Pikobar Terbaru

  • Informasi data Wabah Penyakit mulai dari Jabar, Nasional hingga Mendunia sangat akurat.
  • Nomor Darurat untuk kontak yang dapat dihubungi dari dinas kesehatan Jabar, rumah sakit rujukan dan call center.
  • Donasi Melawan Wabah penyakit
  • Permohonan Logistik Kesehatan
  • Saber Hoax
  • Berita terupdate dan terpercaya dsb.

Artikel Lainnya : Apa Itu Social Distancing & Bedanya dengan Lockdown

Akhir Kata

Itulah review Aplikasi Untuk Mengetahui Wabah Penyakit dan Bencana Jabar. Aplikasi KOBAR ini tentunya diharapkan dapat membantu warga jabar dan masyarakat memberikan informasi dan koordinasi dari Wabah penyakit dan Bencana. Ok Terima Kasih semoga bermanfaat

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close