Home » Tips » Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb

Hai sahabat senang berbagi pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara memperkecil ukuran gambar hingga dibawah 40 kb. Cara ini baru saja saya praktekan untuk memperkecil ukuran banner iklan pada web. Nah ceritanya ada kerja sama pasang iklan dan diharuskan iklan yang akan dipasang tidak lebih dari 40 Kb.

Ya alhasil saya mencari caranya agar gambar dapat diperkecil dengan ukuran dibawah 40 Kb. Namun untuk ukuran banner 300×350 mendapatkan ukuran dibawah 40 Kb agak sulit juga saya mencobanya dengan kompres gambar online. Alhasil hanya mendapatkan ukuran paling minimal yaitu diatas 100 Kb.

Selanjutnya saya juga menggunakan Aplikasi Android yaitu Lit Photo kembali menggunakan fitur compress foto. Cuman mentok diatas 100 Kb juga alhasil harus pakai cara yang lain deh. Karena tools kompres online sudah dicoba aplikasi android sudah coba yang saya ketahui. Nah lalu nemu dari pencarian yaitu menggunakan MS Ficture Manager.

Ternyata dengan cara ini bisa walaupun saya sempet gagal juga. Akan tetapi saya coba lagi dari gambar originalnya kemudian saya kompress kembali untuk memperkecil ukuran gambar hingga 40 Kb dan hasilnya bisa loh. Nah untuk caranya akan saya bagikan dibawah ini jadi simak ya dan kalian juga bisa langsung mempraktekannya.

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb

Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb
  • Step pertama download dan instal aplikasi Microsoft Picture Manager bisa langsung download disini. Kemudian silahkan instal hingga selesai jika sudah kita langsung praktekan. Masuk di folder gambar yang akan diperkecil ukurannya klik kanan klik open with. Lalu buka gambar dengan Microsoft Office 2010 seperti pada gambar diatas ini.
Memperkecil Ukuran Gambar Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb
  • Step selanjutnya masuk dimenu Picture lalu klik Compress Pictures kemudian kita ekseskusi untuk memperkecil gambar. Pastikan yang kita akan compres gambarnya yang original karena jika bukan atau hasil compress sebelumnya akan gagal guys. Jadi silahkan buka dengan MS Picture Manger ini gambar yang asli ya.
Memperkecil ukuran gambar dengan menggunakan Microsoft Picture Manager
  • Dibagian Compress Pictures silahkan pilih compress untuk web pages kalian bisa melihatnya disebelah kanan layar. Silahkan pilih compress for web pages sudah saya tandai lalu klik OK.
Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb
  • Step selanjutnya jika sudah berhasil di compres gambar yangs sudah diperkecil kita langsung save as. Silahkan klik File lalu klik Save As untuk menyimpan hasil memperkecil gambar tadi lalu klik Save.
Cara Memperkecil ukuran gambar dengan mudah
  • Step selanjutnya Klik Create File untuk menyimpan pada folder hasil compress gambar tadi. Lalu silahkan cek hasilnya dan lihat apakah gambar yang kita compress berhasil diperkecil atau tidak.
berhasil memperkecil gambar dengan menggunakan microsoft Picture Manager
  • Ini adalah hasilnya gambar yang tadinya skitar 400 Kb lebih dapat diperkecil hingga lebih dari 10x lipat lebih kecil. Jadi kalian bisa mencoba nih untuk memperkecil gambar hingga dibawah 40 Kb.

Artikel Lainnya : 2 Cara Kompres File PDF dengan Mudah

Akhir Kata

Itulah Cara Memperkecil Ukuran Gambar Hingga dibawah 40 Kb, apakah anda sudah mempraktekannya. Jika masih gagal silahkan pastikan gambar yang kalian kompress adalah gambar orinya. Karena memang terkadang gagal jika gambar yang diperkecil bukan merupakan gambar aslinya. Atau gambar yang sudah dikompres sebelumnya. Ok semoga bermanfaat jangan lupa Subscribe ya situs senangberbagi.id terima kasih.