Tips

Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking Android

Khusus buat temen-temen yang akan membayar tagihan BPJS kalian bisa menggunakan Aplikasi Mobile Banking Android loh. Tentunya berlaku untuk semua BANK yang menyediakan fitur pembayaran seperti halnya BCA yang mimin akan buat ditutorial ini.

Selain Aplikasi Mobile Banking Android kamu juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan menggunakan Aplikasi OLSHOP. Seperti halnya Aplikasi Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dan Aplikasi OLSHOP lainnya.

Selain itu kamu juga dapat melakukan pembayaran tagihan BPJS melalui Mobile JKN silahkan download Aplikasinya dari Google Playstore. Tentu dengan semua kemudahan tidak ada alasan lagi diera globalisasi ini untuk kita peduli sesama dan bergontong royong untuk saudara kita.

Mimin pribadi sudah hampir telat 8 bulan guys tidak melakuan pembayaran tagihan BPJS ini dikarenakan terlalu sibuk membereskan tugas ahir studi mimin. Nah baru kali ini mimin dapat melakuan pembayaran sekaligus melunasi tagihan BPJS mimin.

Untuk itu buat temen-temen yang belum membayar tagihannya mari kita lunasi guys mudah banget pokonya mimin sudah praktekan menggunaan Aplikasi Mobile Banking Android. Tentunya temen-temen juga bisa mencobanya berikut adalah tutorialnya.

Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking

Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking
  • Step pertama kamu silahkan bisa membuka Aplikasi Mobile Banking kamu pada tutorial ini mimin menggunakan Mobile Banking BCA ya. Selanjutnya silahkan masuk dimenu pembayaran lalu klik m-Payment yang mimin tandai.
cara bayar tagihan bpjs dengan mobile banking
  • Step berikutnya kamu pilih pembayaran tagihan BPJS yang mimin tandai seperti pada gambar dibawah ini kemudian kamu tinggal pilih saja. Selanjutnya siapkan kartu BPJS kamu yang nantinya diminta untuk melakukan pembayaran Tagihan.
BPJS BCA
  • Selain bayar Tagihan BPJS kamu juga bisa menggunakan Mbanking untuk berbagai jenis transaksi pulsa, bpjs, tagihan internet dsb. Tentunya dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan kamu dimana saja kapan saja dapat kamu gunakan.
bayar tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking Android
  • Step berikutnya kamu masukan nomor kartu BPJS kamu dengan klik Input No. Bayar kemudian isi nomor kartunya. Jia sudah kamu tinggal klik Send untuk memproses transaksi kamu guys lalu klik OK kemudian masukan PIN MBankingnya.
Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking Android
  • Kamu telah berhasil melakukan transaksi dengan membayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking Android. Untuk buktinya kamu dapat melihat seperti bukti transaksi mimin guys membayar tagihan dengan menggunakan Aplikasi Mobile Banking Android BCA.
  • Untuk mengetahui apakah sudah tidak ada tagihan atau tidak kamu bisa mendownload Aplikasi Mobile JKN dari Google Playstore. Kemudian silahkan mendaftarkan kartu Indonesia sehat kamu lalu silahkan login dan mengecek tagihan BPJS kamu seperti pada gambar diatas ini.

Kesimpulan

Itulah Cara Mudah Bayar Tagihan BPJS dengan Aplikasi Mobile Banking Android, khusus buat kamu yang belum melunasi tagihan silahkan dilunasi gan. Karena memang jika kita tunda-tunda akan menumpuk maksimal 12 bulan waktu menunggu untuk kamu membayar semuanya. Ok Terima Kasih semoga bermanfaat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close