AndroidTips

Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri. Nah kemarin ada seseorang yang kerumah mimin terus ia ingin mengatasi hpnya. Karena ada masalah hp nya tersebut tiba-tiba mati sendiri. Untuk Hp nya merk Oppo A12 dan jujur mimin kebingungan kenapa mati sendiri. Ya takutnya dari hadwarenya gitu dan mimin takut salah akhirnya mimin coba hidupin hpnya dan benar sebelum mau masuk Hp Oppo ini mati sendiri.

Mimin tanyain juga kenapa awalnya bisa gini mungkin pernah jatuh dan sebagainya anaknya bilang tidak pernah. Karena hpnya ia beli seken dan kebetulan lumayan masih bagus. Nah yang mimin bingun kenapa hp Oppo suka mati sendiri. Ternyata mimin bisa ngatasinya loh dengan menggunakan metode recovery pada hpnya. Selain itu mimin juga melakukan reset pada hp Oppo ini sangat mudah pastinya.

Jadi buat anda yang hp opponya bermasalah bisa coba nih gunakan Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri. Yang pastinya tidak perlu lagi ke konter dan ngeluarin banyak uang untuk biasaya service. Untuk caranya dapat anda lihat seperti pada tutor singkat dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri

Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri
Sumber Gambar : www.pultiopok.com
  • Step pertama pastikan hp anda sudah ter isi daya minimal 60% anda bisa mengisi hingga lebih. Lalu jika sudah anda bisa memulai mencobanya apakah hpnya mati sendiri atau tidak.
  • Untuk mengetestnya anda bisa dengan cara menghidupkan hp dengan menekan tombol power kemudian anda lepas. Jika memang hp tiba-tiba mati sendiri anda bisa menggunakan cara ini.
  • Step selanjutnya silahkan anda tekan tombol power + volume pada hp Oppo anda mimin coba pada hp Oppo A12. Kemudian anda klik pada menu recovery ada pada layar hp opponya.
  • Jika sudah muncul fastboot reset anda bisa klik reset data pada hp Oppo anda yang suka mati sendiri. Silahkan anda reset saja datanya pastikan tidak ada yang penting karena semua kontak, gambar, foto, video dan semua aplikasi akan terhapus.
  • Selanjutnya anda backup juga gmail android jangan sampe kesulitan masuk karna lupa password email google anda. Jadi silahkan login pada hp yang lain sebelum mereset hp Oppo anda.
  • Silahkan reset dan tunggu hingga hp tersebut menyala kembali, jika tidak mati sendiri anda berhasil mengatasinya. Silahkan anda pilih bahasa lagi dan mulai hp anda setelan dari awal. Login ke akun google anda lagi dan selamat hp anda sudah kembali normal. Selamat mencoba maaf tidak dengan gambar karna mimin tidak sempet mengambilnya namun seperti itu sangat mudah memang bisa anda coba.

Penyebab Hp Oppo A12 Mati Sendiri

1. Penyebab Hp Oppo Anda mati sendiri misalnya pada type Oppo A12 yang mimin temui bisa karna terlalu banyak mendownload aplikasi. Biasanya system dalam aplikasi ini corupt dan tidak bisa booting dengan baik ke system Android anda.

2. Karena Virus juga bisa biasanya jika anda terkena virus akan merusak sytem dari hp android oppo anda. Jadi anda harus berhati-hati saat mendownload aplikasi atau kirim file antar teman. Anda juga bisa memasang antivirus untuk mengatasinya.

3. Update System dan Aplikasi pastikan anda sering mengupdate system dan aplikasi pada hp Oppo anda. Karena dengan begitu dari Oppo akan memperbaiki kerusakan pada system hp annda. Jadi jangan sampe anda melewatkan bahkan menganggap tidak penting update system pada hp android anda ini.

4. Hati-hati dalam penggunaan hp Oppo Anda, jangan sampe hp anda terkena air bahkan anda ceroboh menjatuhkan hp mungkin kelantai. Ini sangat beresiko kalau sudah seperti ini hp anda akan sulit tertolong harus anda bawa langsung ke konter service hp. Untuk jaga-jaga gunakan screen protector untuk menjaga layar hp android anda. Atau bisa menggunakan softcase hp oppo untuk keamanan pada bodi hp Oppo android anda. Jadi seperti itu sangat mudah bukan mengatasi hp oppo yang suka mati sendiri.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bersuara, Mudah dan Cepat!

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo Suka Mati Sendiri yang bisa anda coba agar tidak perlu ke konter service hp. Yang tentunya lebih menghemat pengeluaran anda dalam mengatasi masalah pada hp anda. Ok Terima kasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close