TipsTIPS DAN TRIK

Cara Sederhana Mengamankan Akun Facebook dari Hacker

Hal sederhana apapun jangan disepelekan salah satunya dengan mengamankan akun facebook. Nah mungkin kalian tidak tahu banyak sekali akun facebook yang disalah gunakan diluar sana. Banyak sekali juga teman-teman mimin yang telah menjadi korbannya. Mulai dari akun yang hack dan disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Perhatikan Cara Sederhana Mengamankan Akun Facebook dari Hacker.

Nah buat yang tidak ingin akun facebook disalahgunakan oleh hacker patut waspada dengan memperhatikan cara ini. Mulai dari mengamankan akun dan juga waspada gerak gerik dari Hacker. Cara sederhana ini bisa langsung sobat terapkan agar kalian terhindar dari hacker ini.

Cara Sederhana Mengamankan Akun Facebook dari Hacker

Cara Sederhana Mengamankan Akun Facebook dari Hacker
Sumber Gambar : www.fimmick.com

1. Rubah Kata Sandi Facebook Menjadi Rumit

Silahkan kalian cek kata sandi facebook kalian apakah sudah rumit atau masih simple. Yang dimaksud rumit adalah terdiri dari huruf, angka dan karakter dan juga huruf kapital. Jangan sampai kalian membuat kata sandi Facebook hanya nama saja misalkan “senangberbagi”. Itu adalah kata sandi yang sangat mudah dibobol oleh hacker coba anda rubah kata sandi anda menjadi lebih rumit lagi.

kMisalkan Kata Sandi Facebook Anda dengan misal *#XYZ789namaanda. Tentunya kata sandi serumit itu agak sulit diretas oleh hacker karena kata sandi yang rumit akan menghambat proses hack akun facebook. Jadi silahkan pastikan kata sandi facebook kalian sudah dirubah menjadi lebih rumit agar terhindar dari Hacker.

2. Perbaharui Nomor Hp dan Email

Ini yang banyak orang lain sepelekan kalian membuat akun facebook pastinya harus menggunakan Nomor hp dan Email. Karena tanpa ini akun kalian gak bakalan bisa dibuat. Silahkan cek dan perbaharui misalkan nomor hp kalian sudah tidak aktif atau email kalian tidak tahu. Silahkan tambahkan email dengan membuatnya disitus penyedia email. Sangat mudah kok bahkan ini adalah cara paling efektif agar akun facebook kalian aman dari Hacker.

Jika dijelaskan Akun Facebook ini akan sangat sulit dihack jika email dan nomor hp facebook kalian masih aktif. Karena sedikit saja hacker membobol facebook kalian pastinya akan ada notifikasi masuk ke email atau ke nomor hp. Jadi dengan begitu kita dapat mengetahui gerak gerik dari tangan-tangan jail diluar sana.

Dengan email dan nomor hp yang masih aktif tentunya tidak akan sulit jika akun kalian berhasil di hack orang. Ya cukup gampang karena kita tinggal masuk saja dilupa kata sandi dan mengirimnya ke email atau nomor hp. Akan tetapi jika sudah tidak aktif bahkan tidak tahu kita tidak bisa dan sangat sulit untuk mengembalikannya lagi.

Mungkin karena tidak tahu atau apa temen mimin sudah kata sandi sangat simple ditambah email dan nomor hp sudah tidak aktif. Ya jelas lah hacker sangat mudah sekali meretasnya bahkan sangat mudah juga kita curi akunnya. Jadi sobat senang berbagi jangan sampe seperti yang sudah-sudah menyepelekan hal yang sangat sederhana ini.

3. Membuat Nama Pengguna/username

Silahkan masuk dipengaturan akun facebook dan silahkan buat nama pengguna/username facebook kalian. Cara sederhana ini sangat jitu loh kaena nama pengguna cuman bisa dibuat satu kali. Jika email dan nomor hp kalian sudah tidak aktif atau nomor atau email kalian sudah dihapus oleh hacker. Dengan username ini kita tetap dapat masuk dan mencoba memulihkan kembali akun yang telah dihack oleh tangan-tangan jail.

4. Membuat Nama Akun Facebook dengan Nama Asli

Cara yang sangat sederhana sekali dengan membuat akun facebook dengan nama asli kalian. Tentunya jika nama kalian berbeda dengan nama asli di Identitas kalian atau di KTP tentunya akan sulit dikembalikan jika akun facebook terkena hack.

Jalan terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi pusat bantuan dari Facebook. Namun untuk menghubunginya kalian harus menggunakan nama asli karena kita akan diminta identitas asli. Seperti KTP, KK, Akte lahir, Ijazah dsb yang tentunya sama dengan nama kalian yang telah dibuat diFacebook. Nah jadi harus diperhatikan juga nama facebook jangan sampe namanya asal ya.

5. Perhatikan Perangkat yang digunakan

Nah cara ini kaya sepele tapi sangat rentan sekali akun kamu disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Perhatikan perang yang digunakan saat kamu membuka akun facebook. Misalkan kalian pernah login diwarnet, hp temen dan lupa tidak keluar. Tentunya pastikan saat sudah login diperangkat umum atau orang lain kamu harus keluar akun terlebih dahlu. Tentunya ini untuk keamanan akun facebook kamu saat login diperankat yang berbeda.

Perangkat yang digunakan juga perlu diperhatikan karena untuk mengembalikan akun facebook yang terkena hack. Kalian harus login lagi dan mencobanya diperangkat yang sama. Jangan sampe kalian tidak tahu login terakhir dimana karena perangkat ini sangat penting untuk keamanan akun facebook kalian. Jadi harap diperhatikan ya agar akun facebook kalian tidak dihack orang dengan mudah.

Artikel Lainnya : Inilah 11 Situs Penyedia Email Gratis Terbaik

Akhir Kata

Itulah 5 Cara Sederhana Mengamankan Akun Facebook dari Hacker yang seharusnya diperhatikan untuk pengguna facebook. Tentu cara tersebut merupakan pengalaman dari tahun 2012 hingga sekarang ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat buat sahabat senang berbagi agar terus waspada dari kejahatan hacker ini. Ok Terima Kasih

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close