Home » Technology » 7 Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting Terbaru 2023

7 Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting Terbaru 2023

Zoom Meeting adalah salah satu platform video konferensi yang paling populer saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Zoom telah menjadi pilihan utama bagi perusahaan, institusi pendidikan, dan individu yang ingin mengadakan rapat atau kelas online. Berikut tentang Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting.

Salah satu alasan utama popularitas Zoom adalah fitur-fitur canggihnya yang membuat penggunaan video konferensi menjadi lebih mudah dan efektif, salah satunya adalah fitur AI.

7 Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting Terbaru 2023

Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting Terbaru
Sumber Gambar : https://www.maxpixel.net/Skype-Zoom-Online-Virtual-Meeting-Video-5059830

Zoom Meeting memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam penggunaan video konferensi. Berikut adalah beberapa fitur AI yang ada di Zoom Meeting:

  1. Pencahayaan Otomatis Dalam kondisi pencahayaan yang buruk, video konferensi dapat terlihat buram dan sulit di lihat. Namun, Zoom Meeting menggunakan teknologi AI untuk menyesuaikan pencahayaan secara otomatis sehingga pengguna selalu memiliki tampilan terbaik dalam video konferensi.
  2. Rekognisi Wajah Zoom Meeting dapat mengenali wajah pengguna dan memindahkannya ke posisi yang tepat di layar. Dalam rapat dengan banyak peserta, teknologi ini sangat membantu dalam memastikan bahwa setiap orang memiliki tampilan yang jelas dan mudah di lihat.
  3. Pengenalan Suara Fitur ini membantu pengguna untuk memperjelas suara dari setiap peserta di dalam rapat. Dalam rapat dengan banyak orang, teknologi ini membantu pengguna untuk mengidentifikasi siapa yang sedang berbicara dengan jelas.
  4. Transkripsi dan Terjemahan Otomatis Zoom Meeting juga dapat melakukan transkripsi dan terjemahan otomatis dalam waktu nyata selama rapat. Ini memungkinkan pengguna untuk memahami apa yang di bicarakan dalam rapat tanpa harus mengikuti secara aktif.
  5. Pembatasan Ruang Zoom Meeting menggunakan teknologi AI untuk membantu pengguna mengatur pembatasan ruang dalam rapat. Pengguna dapat mengatur siapa yang dapat masuk dan keluar dari rapat, serta mengontrol perilaku peserta dalam rapat.
  6. Peningkatan Kualitas Audio dan Video Teknologi AI di gunakan oleh Zoom Meeting untuk meningkatkan kualitas audio dan video selama rapat. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman video konferensi yang lebih jernih dan tajam.
  7. Pengenalan Objek Teknologi AI dalam Zoom Meeting dapat mengenali objek dalam gambar yang di bagikan selama rapat. Ini memudahkan pengguna untuk berbagi informasi dengan peserta rapat secara visual.

Artikel Lainnya : 20 Situs Untuk Menghapus Background Foto dan Gambar Secara Online

Kesimpulan

Itulah 7 Fitur Teknologi AI di Aplikasi Zoom Meeting, yang mana Zoom Meeting adalah platform video konferensi yang sangat canggih, dengan fitur-fitur AI yang membantu pengguna dalam mengadakan rapat dan kelas online dengan lebih mudah dan efektif. Dalam era digital yang semakin maju, teknologi AI dalam Zoom Meeting adalah salah satu alat yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan dalam rapat atau kelas online.

Tinggalkan komentar