Home » Technology » 7 Perusahaan AS yang Blokir Huawei, Facebook Instagram dan WhatsApp Ikut Blokir!

7 Perusahaan AS yang Blokir Huawei, Facebook Instagram dan WhatsApp Ikut Blokir!

Ada 7 perusahaan AS blokir Huawei termasuk Facebook Grup yang didalamnya terdapat aplikasi messenger seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Seperti yang dikutip dari halaman thurrott.com pada (22/6/19) bahwa Huawei mengalami masalah yang lebih banyak lagi.

Huawei semakin ditinggalkan oleh rekan bisnisnya setelah pemerintah AS melarang melakukan bisnis dengan Huawei dari perushaan China. Termasuk Facebook, Whatsapp dan Instagram kembali mengikuti perushaan besar lainnya yang telah memblokir Huawei.

Sebelumnya juga perushaan besar lainnya seperti Google, Qualcomm dan lainnya dilarang berkerjasama dengan perusahaan China . Tentunya Facebook Grup aplikasi sosial media ini juga dilarang secara otomatis meng-instal aplikasinya dari perangkat Huawei.

Perusahaan AS yang Blokir Huawei, Termasuk Facebook, Instagram dan Whatsapp

Perusahaan AS yang Blokir Huawei
Sumber Gambar : vaaju.com

1. Google

Google Blok Huawei
Sumber Gambar : www.express.co.uk

Yang pertama ini adalah Google dimana setelah Agustus, semua perangkat Smartphone Huawei akan kehilangan update pada OS Androidnya. Karena Google dengan perusahaan besar China ini Huawei kini telah berhenti bekerjasama loh guys.

Tentunya akan berdampak besar karena segala layanan dari google tidak dapat digunakan oleh pengguna dengan ponsel pintar Huawei. Seperti halnya layanan Google Play, Gmail dsb yang tentunya semua produk google play tidak dapat digunakan pada ponsel pintar Huawei ini.

2. Intel

Intel Block Huawei
Sumber Gambar : www.techspot.com

Selanjutnya Perusahaan AS yang didirikan oleh Gordon Moore dan Robert Noyce dimana Intel ini juga menghentikan pengiriman produknya kepada Huawei. Seperti yang kita ketahui Intel bergerak dalam produk prosesor komputer.

Hal tersebut tentu berdampak kerugian pada Huawei yang menggunakan produk dari Intel ini namun menurut Bloomberg Huawei telah menyedikan gantinya. Huawei telah menyediakan sejumlah perangkat pengganti sebagai cadangan saat terjadi pemblokiran.

3. Facebook, Whatsapp dan Instagram (Facebook Grup)

Perusahaan AS yang Blokir Huawei
Sumber Gambar : www.vox.com

Untuk pengguna perangkat Huawei kalian pasti tidak akan bisa mendapatkan layanan dari aplikasi Sosial Media terbesar ini guys. Seperti disinggung diawal Facebook grup sama-sama mem-blokir Huawei mengukuti perushaan besar lainnya seperti google, intel dan perusahaan besar lainnya.

Tentunya kita tidak dapat memasang aplikasi pesan singkat ini seperti Instagram, Whatsapp dan Facebook tentunya dari perangkat ponsel pintar Huawei. Jadi buat temen-temen yang masih menggunakan perangkat Huawei silahkan bisa mengakses dari halaman browser nya guys. Namun kegiatan instal aplikasi tersebut masih bisa hingga bulan delapan mendatang setelahnya akan dihentikan.

4. ARM dan Qualcomm

Sumber Gambar : www.androidheadlines.com

Untuk berikutnya Perusahaan AS yang blokir Huawei yaitu ARM dan Qualcomm perusahaan ini yang menyediakan prosesor serta chip yang digunakan pada ponsel pintar Huawei. Tentu jika perusahaan AS memutuskan kerja sama permanen Huawei harus siap membuat chipset sendiri.

5. SD Association

 SD Association Blokir Huawei
Sumber Gambar : mundoconectado.com.br

Setelah Chip dan Prosesor, kini perusahaan yang bergerak dibidang kartu SD yang mulai menghentikan kerja samanya berlangganan dengan Huawei atas kartu SD dan MicroSD. SD Association ini  bertindak sebagai standarisasi kartu memori penyimpanan.

Tentunya Huawei kehilangan hak untuk memasarkan ponsel pintarnya dengan kartu SD akan tetapi Huawei juga sedang mengembangkan Nano Memory Card. Yang sudah digunakan juga pada beberapa ponsel pintarnya salah satunya di Huawei P30.

6. Wi-Fi Alliance

Wi-Fi Alliance Blokir Huawei
Sumber Gambar : codigoespagueti.com

Mimin tidak dapat membayangkan gimana jadinya ponsel pintar sekelas Huawei jika pada fiturnya tidak ada Wi-Fi tentunya akan terasa sekali kekurangannya. Wifi Alliance ini merupakan asosiasi resmi yang memberi sertifikasi pada perangkat apapun yang dapat terhubung ke Wi-Fi.

Tentunya tidak berpengaruh dihadware pada Wi-Fi Huawei namun terhadap penggunaan Wi-Fi yang digunakan yakni tidak memiliki sertifikasi Wifi Alliance. Tentunya pemblokiran perusahaan AS pada Huawei ini sangat berasa sekali guys.

7. Vedafone & EE

Perusahaan AS yang Blokir Huawei
Sumber Gambar : www.periodistadigital.com

Perkembangan teknologi Internet dan komunikasi saat ini memang tengah pesat-pesatnya bahkan banyak sekali bermunculan teknologi seperti 5G yang mulai ramai. Namun untuk Huawei akan sangat sulit sekali untuk memasarkan ponsel pintar dengan teknologi 5G nya.

Hal tersebut menjadi dingding penghalang untuk Huawei yang mana ponsel pintar Huawei dengan perangkat bertoknologi 5G yang sebentar lagi launching di AS dan Eropa. Tentunya Vodafone & EE ini menjadi operator seluler yang juga sama menghentikan kerjasamanya. Sebut saja Mate 20 X 5G yang seharusnya launching pada pertengahan tahun ini yang terpaksa dibatalkan.

Artikel Lainnya : Inilah 5 Aplikasi Pinjam Uang Syariah Tanpa Bunga dan Riba!

Akhir Kata

Itulah Perusahaan AS yang Blokir Huawei Termasuk Facebook, Instagram dan Whatsapp juga sama memblokir kerja samanya dengan Huawei. Tentu dari perusahaan besar tersebut sangat merugikan bagi Huawei akan tetapi Huawei akan mengantisipasinya dengan teknologi mereka sendiri. Sebut saja pengganti OS Android yaitu OS Hongmeng yang bersiap rilis guys. Tentu itu mungkin pembuktian dari perusahaan besar China yang berani berdiri sendiri. Namun kita lihat saja kedepannya apa yang terjadi dengan perang dagang ini. Ok terima kasih

Tinggalkan komentar