Home » TIPS DAN TRIK » Tips Bukber Seru Walaupun Ketemu Mantan

Tips Bukber Seru Walaupun Ketemu Mantan

Salah satu kegiatan yang selalu ada saat bulan puasa adalah acara buka bersama (Bukber) baik dengan keluarga, Teman dekat, Teman sekolah, Kuliah, atau rekan kerja. Ramadhan dan buka puasa adalah hal yang ngga bisa dipisahkan. Tips Bukber Seru Walaupun Ketemu Mantan

Memasuki bulan suci ramadhan, pasti kamu akan banyak menerima undangan untuk buka bersama (Bukber). Acara bukber bisa jadi ajang reuni akbar bersama teman sekolah sampai teman kuliah. Kalo kamu punya Mantan pada saat masa sekolah dulu, mungkin kamu bisa ketemu dengannya saat acara buka bersama.

Berbicara soal mantan, emang ga ada habisnya. Jadi gausah dibahas ya. Topik kali ini kan lagi bahas bukber tapi yang ada hubungannya dengan mantan. Jadi kalian jangan khawatir kalo ketemu mantan ketika lagi bukber, SenangBerbagi akan ngasih tips buat kamu agar bukber tetap seru walaupun ketemu mantan yang ninggalin pas dulu lagi sayang-sayangnya (Mungkin)

Inilah Tips Bukber Seru Walaupun Ketemu Mantan

Tips Bukber Seru
Sumber Gambar : gulfnews.com

Scoll Kebawah Untuk Mengetahui Tipsnya

– Usahain jangan Canggung Kalo Ketemu Mantan

Memang sih segala yang berkaitan dengan Mantan sangat Sensitif banget. Yaa Walaupun kamu udah nggak memiliki perasaan kepadanya, tapi tetap saja kalo ketemu dengan yang namanya mantan kamu bisa salah tingkah.

Usahain deh jangan canggung kalo ketemu, jangan lupa siap-siap sebelumnya. Bersikaplah sewajarnya seperti ketemu dengan teman-teman yang lain. Jangan terlalu fokus dengan keberadaan dia, Kamu bisa menyibukkan diri dengan ngobrol sama teman-teman yang lain.

Ya kalo kamu berani, kamu bisa menyapanya lebih dahulu. Dengan begitu keadaan bisa mencair dan ngga ada canggung-canggungan lagi deh.

– Jangan Pura-Pura Gak Kenal

Baik buruknya seorang mantan di matamu, tapi tetap dia pernah mengisi relung hatimu ceileehh… Kalo kamu bertemu dengan mantan, jangan menghindarinya, malah kalo kamu menghindarinya saat bertemu itu menandakan kamu belum bia move on dan gabisa melepas masa-masa indah yang dulu pernah kalian lalui bersama.

Baca Juga : Menu Buka Puasa Sederhana, Nikmat, dan Murah

Bersikaplah ramah adalah hal yang sangat baik, apalagi kepada teman-teman yang udah lama banget gak ketemu. Kalopun dia menyapa kamu, sapalah balik dan bersikap seperti kamu bertemu teman yang lain. Dengan begitu kalian akan lebih dewasa.

– Hindari Bahas Masa Lalu

Kalo misalkan ada momen setelah bukber dimana kamu saling berbicara dengan teman yang lainnya, dan saat berbicara dengan mantan usahakan jangan membicarakan kebersamaan kalian di masa lalu.

Bukber menjadi tempat reuni dan nostalgia, bukan berarti kamu harus membicarakan sesatu yang dapat membuka luka lama. Ngobrol lah sewajarnya dengan menanyakan kabar dan keadaannya, maka dengan begitu kamu memiliki sikap bijak dan kedewasaan saat mengahadapi mantan.

– Yakinlah Bahwa Dia Hanyalah Masa Lalu

Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya oleh seseorang memang bukan perkara yang mudah. Tapi, Bukan berarti kamu harus meratapi takdir yang sudah terjadi dan terus-menerus terpuruk dalam masa lalu. Sebelum mengikuti acara Bukber, yakinkan pada dirimu kalo mantanpun ikut dalam acara bukber dia hanyalah masa lalu yang nggak perlu di ungkit-ungkit lagi.

Baca Juga : 40 Menu Sahur Praktis yang Mudah Untuk Disajikan

Memang sulit dilupakan jika jika hubungan dengan mantan sangat membekas. Yakinkan dirimu bahwa dia hanyalah masa lalu, dan ingatlah bahwa kamu sudah bahagia tanpa dirinya. Nah, ketika kamu sudah mantap akan hal itu kamu bisa mengikuti acara bukber tersebut tanpa rasa canggung jika bertemu karena kamu udah menganggapnya seperti teman biasa.

– Stay Cool, Jaga Sikap Jaga Perilaku

Cara buat mantan menyesal adalah dengan menunjukkan kamu lebih baik setelah putus darinya. Itu sih sah-sah saja kalo dalam hal positif ya. Tapi kalo kamu membanggakan diri dihadapanya, tentu saja itu bukan hal yang baik, malah akan membuat dia berpikiran bahwa kamu sombong.

Tetaplah rendah diri, rendah hati tapi jangan mau kalo direndahin, walaupun kamu memiliki segudang prestasi dan memiliki perubahan positif setelah putus darinya. Jaga perilaku dan sikap kamu ketika bertemu dengan orang-orang supaya orang tersebut segan terhadap kita.

Artikel Lainnya : 8 Tips Bermain dengan Cepat dan Mudah Untuk Pemula

Akhir Kata

Rasa canggung pasti akan ada ketika bertemu dengan seseorang yang pernah memiliki hubungan baik dengan kita yaitu Mantan. Akan tetapi kalo kita bisa menyikapinya dengan lebih dewasa dan tidak mengungkit-ungkit kembali masa lalu hal tersebut bisa dihindari.

Apakah kamu siap jika suatu saat nanti ketemu dengan mantan di acara bukber atau reuni?

Tinggalkan komentar