Home » Tips » 5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email

5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan 5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email. Khusus yang daftar sudah memasuki gelombang ke-39 anda mungkin mengalami kendala saat mendaftar prakerja. Salah satunya saat daftar tidak mendapatkan kode verifikasi email dan itu sangat menyebalkan karena sudah beberapa kali kodenya tidak dikirim.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tidak mendapatkan kode verifikasi saat melakukan pendaftaran prakerja 2022 ini. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan beberapa yang mimin sudah praktekan sebelumnya yang pasti berhasil untuk mendapatkan kode verifikasi. Nah langsung saja berikut Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email.

5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email

5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email
5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email

1. Cek Menu Spam Email Yang di Daftarkan

Ada beberapa kasus yang terjadi saat melakukan pendaftaran prakerja, salah satunya adalah kode verifikasi email tidak muncul. Untuk mengatasinya kita bisa masuk pada menu spam email lalu klik pesan masuk biasanya muncul email masuk dari prakeraja.

Junk Email atau spam email ini sering terjadi dan tidak banyak diketahui oleh pendaftar prakerja. Saat sudah ada email verifikasi dari prakerja sebaiknya langsung klik verifikasi karena dalam 10 hari email tersebut otomatis dihapus.

Untuk cara ini sudah mimin praktekan dan hasilnya work sudah bekerja dan banyak juga yang sudah mencobanya dan berhasil. Tinggal anda coba praktekan ya agar dapat mengatasi masalah tidak dapat kode verifikasi prakerja saat daftar.

Baca Juga:  Cara Menarik Komisi Skill Academy ke Rekening Bank

2. Membuat Email Baru Untuk Daftar Prakerja

Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email anda bisa membuat email baru untuk daftar prakerja. Email baru ini bisa anda buat dari email google.com yaitu gmail, atau yahoo dengan mail.yahoo.com atau bisa juga dari email microsoft outlook.live.com.

Jadi dengan membuat email baru anda dapat mengatasi masalah tidak mendapatkan kode verifikasi email dari kartu prakerja. Saat membuat email gunakan nama lengkap dan tanggal lahir, untuk mempermudah mengingat email prakerja anda pastinya.

Catat juga passwordnya agar tidak lupa saat login nanti setelah melakukan pendaftaran prakerja, kemudian anda cek email, apakah masuk kode verifikasinya. Jika tidak masuk juga anda cek lagi pada menu spam email anda lalu selesaikan verifikasi emailnya.

3. Hubungi Call Center Kartu Prakerja

Yang ke-3 ini dengan menghubungi call center kartu prakerja nomor call centernya 08001503001 anda hubungi pada jam kerja ya. Jam kerja pihak prakerja pada pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB dan anda tanyakan perihal tidak mendapatkan kode verifikasi email saat pendaftaran.

Ikuti intruksinya lalu coba melakukan pendaftaran kembali, kasih tahu juga ke CS Prakerja email yang anda daftarkan agar mendapatkan kode verifikasi dengan normal. Selain dari nomor Call Center anda bisa melalui formulir pengaduan dan live chat prakerja.

4. Cek Kembali Email Saat Melakukan Pendaftaran Kartu Prakerja

Cara mengatasi kode pendaftaran prakerja tidak kita terima dengan mengecek kembali email yang kita gunakan, cek secara detail untuk menghindari kesalahan penulisan email. Karena jika salah satu huruf saja otomatis kode verifikasi tidak kita dapatkan. Jadi penting sekali saat kita isi email agar tidal terjadi masalah kode verifikasi tidak kita terima dari pendaftaran kartu prakerja 2022 ini.

Baca Juga:  Apa itu Survey 1 Evaluasi di dashboard Kartu Prakerja

5. Kirim Email Ke [email protected] atau ke [email protected]

Kode verifikasi bertujuan untuk memvalidasi email prakerja anda agar tidak dapat disalah gunakan saat sudah membuat akun prakerja. Jika sudah terdaftar dan terverifikasi akun anda akan aman dan pastinya dapat kita gunakan untuk daftar dan mengikut program kartu prakerja ini.

Jika belum juga dapat kode verifikasi pendaftaran prakerja anda coba dengan kirim email ke salah satu email prakerja misalnya [email protected] atau [email protected] Isi subjek tidak menerima kode verifikasi kode saat daftar dan isi email jelaskan anda tidak menerima kode verifikasi. Nanti tinggal tunggu balasan dari admin prakerjanya, semoga dapat membantu ya cara yang mimin share ini terima kasih.

Artikel Lainnya : Cara Mengerjakan Pelatihan Prakerja di Situs Cakap Terbaru 2022

Akhir Kata

Itulah 5 Cara Mengatasi Daftar Prakerja Tidak Ada Kode Verifikasi Email saat melakukan pendaftaran dan semoga membantu temen-temen untuk mengatasi masalahnya. Ikuti step 1 dan 2 biasanya sudah teratasi jadi bisa anda langsung praktekan dan kerjakan tutorial dari mimin ini. Yang jelas mimin juga pernah mengalami masalah seperti ini alhamdulillah dapat teratasi dengan mudah. Ok Terima kasih.

Tinggalkan komentar