Home » Tech » Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi

Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi

MIUI 12 kini hadir untuk Xiaomi nah buat sobat yang belum tahu kelebihan dari MIUI 12 untuk smartphone Xiaomi berikut adalah fitur-fiturnya. Yang tentunya sangat berbeda dari MIUI sebelumnya. Pada MIUI 12 ini banyak sekali fitur yang bisa sobat gunakan dan berbeda dari update MIUI sebelumnya.

Mimin sengaja membahas MIUI 12 karena kemarin tepat 17 November 2010 ada update MIUI ke 12. Alhasil mimin mengupdatenya karena memang ada peningkatan sytem dan banyak fitur baru yang tentu menguntungkan buat smartphone khususnya Xiaomi. Mimin sendiri menggunakan Xiaomi Note 7 jadi langsung mengupdatenya.

Berikut adalah Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi anda yang tentunya bisa kamu ketahui sebelum sobat update.

Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi

Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi
  • Fitur terbaru dari MIUI 12 ini yaitu yang pertama memiliki kelebian perlindungan privasi. Tentu saja yang pertama harus memiliki perlindungan privasi untuk menjaga kerahasian file data kamu. Jadi saat berbagi foto tidak perlu khawatir dengan privasi sobat. Jadi fitur pertama ini menjadi kelebihan juga dari MIUI 12 ini.
kelebihan dari MIUI 12 yaitu Animasi baru
  • Selain keamanan data juga pada MIUI 12 ini tersedia fitur animasi baru yang lebih energik dan terlihat alami. Tenyunya animasi ini akan mengilustrasikan tindakan tanpa memberikan gangguan.
 jendela pengembang
  • Fitur ketiga ini juga menjadi kelebihdari MIUI 12 yaitu dengan jendela mengambang. Dimana ketika kita tarik kebawah notifikasi yang dikirimkan oleh aplikasi pesan untuk mengubahnya menjadi jendela mengambang. Selain itu kita juga dapat memperkecil jendela mengambang untuk menjaga aplikasi tetap berjalan pada latar depan bahkan ketika sobat berhenti sejenak untuk melakukan hal-hal lain.
Pusat Kontrol MIUI 12
  • Pusat Kontrol sekarang menjadi lebih mudah karena kita dapat membukanya dengan menggeser ke bawah dari sisi kanan bilah status. Jadi pusat kontrol sekarang pisah, geser kebawah dari sisi billah status untuk membuka layar notifikasi. Yang tentunya memudahkan untuk membuka pusat kontrol smartphone.
  • Kelebihan lainnya dari MIUI 12 ini yaitu memiliki Proyeksi dimana sobat dapat menyembunyikan hal pribadi saat melakukan proyeksi. Sangat mudah untuk meminimalkan jendela yang sedang diproyeksi dan dengan mudah melakukan hal lain pada smartphone anda.
layar utama terbaru dari MIUI 12
  • Kelebihan yang terakhir pada MIUI 12 ini yaitu layar utama dimana laco aplikasi dapat menampung semua aplikasi. Selain itu juga dapat mempermudah dalam kategori secara otomatis.

Artikel Lainnya : Indahnya Tampilan Baru Xiaomi Mi Band 4 Kini hadir dengan layar Warna-Warni

Akhir Kata

Jadi itulah Kelebihan dari MIUI 12 untuk Smartphone Xiaomi yang mimin dapatkan saat update MIUI 12. Buat temen-temen pengguna Xiaomi juga dapat mengupdatenya agar menjadi lebih baru lagi dari fitur-fiturnya. Jadi selamat mengupdate MIUI kalian menjadi MIUI 12. Ok Terima kasih semoga bermanfaat informasinya.