Home » Tips » Membuat Kesan: Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan ?

Membuat Kesan: Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan ?

Jika Anda ingin membuat kesan besar di dunia bisnis, kartu nama Anda adalah hal pertama yang akan dilihat orang. Kabar baiknya adalah tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan ini selain dengan membuat kartu nama yang benar-benar berkesan. Berikut adalah beberapa tips Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan yang menonjol namun tetap profesional dan menarik:

Kartu nama yang berkesan akan membantu Anda menjalin pertemanan dan mengesankan klien.

Kartu nama dapat menjadi alat yang efektif untuk jaringan. Ini cara yang bagus untuk berteman, mengesankan klien, dan mendapatkan koneksi baru.

Kartu nama yang berkesan akan membantu Anda menjalin pertemanan dengan menarik perhatian di acara jejaring. Saat seseorang melihat desain Anda yang unik dan menarik, mereka akan mengingatnya lama setelah acara selesai.

Ketika seseorang ingin membuat orang lain terkesan dengan etos kerja atau keahliannya, mereka sering membagikan kartu nama mereka sebagai bukti keahlian atau bakat mereka. Jika Anda ingin membuat kesan yang baik pada seseorang yang mungkin pada akhirnya menjadi klien perusahaan Anda, berikan mereka sesuatu yang mengungkapkan seberapa banyak upaya yang kita lakukan untuk merancang produk atau layanan yang Anda sediakan.

Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan ?

Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan
Pilih judul yang menarik.

Judul Anda adalah hal pertama yang akan dilihat seseorang ketika mereka melihat kartu bisnis Anda. Itu harus pendek dan to the point, mudah diucapkan, dan mudah dieja. Anda menginginkan sesuatu yang mudah diingat—tetapi tidak terlalu panjang atau kabur. Berikut beberapa contoh judul yang bagus:

  • “Hasil Terbukti”
  • “Bergairah Tentang Layanan Pelanggan”
  • “Produk dengan Kualitas Terbaik”
Berikan informasi kontak Anda.

Anda ingin memasukkan nama, nama perusahaan, dan informasi kontak Anda di kartu nama. Pastikan nomor telepon Anda mudah terbaca; Anda tidak ingin orang menyipitkan mata dengan kacamata mereka.

  • Berikan nama dan informasi kontak Anda. Pastikan kartu bisnis Anda mencantumkan hal-hal berikut: nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda.
  • Sertakan tautan media sosial jika Anda ingin memperluas jangkauan Anda melampaui orang yang Anda temui secara langsung. Misalnya, jika Anda seorang fotografer yang ingin membangun jaringannya secara online, pertimbangkan untuk menyertakan tautan Twitter dan Instagram di kartu bisnis Anda sehingga orang yang dia temui dapat dengan mudah mengikutinya setelah mereka meninggalkan perusahaannya.
  • Jangan lupakan bagian belakangnya! Informasi kontak Anda harus berada pada kedua sisi kartu sehingga tidak peduli bagaimana itu dibalik atau diputar, seseorang akan melihat bagaimana mereka dapat menjangkau untuk menghubungi Anda lagi (atau hanya mengagumi betapa cantik/lucu/pintarnya tampilannya) .
Gunakan warna yang eye-catching.

Menggunakan warna yang relevan dengan bisnis Anda adalah ide yang bagus. Misalnya, jika Anda berada di industri makanan, masuk akal jika kartu nama Anda menampilkan skema warna kuning atau hijau yang cerah. Perlu juga anda catat bahwa tidak semua warna diciptakan sama; beberapa akan menarik perhatian lebih dari yang lain.

Untuk tampil menonjol dari keramaian dan memberikan kesan, pertimbangkan untuk menggunakan warna merah dan biru terang serta warna yang lebih berani seperti hitam dan putih. Faktanya, tidak ada yang benar atau salah dalam memilih skema warna mana yang terbaik; hanya yang terbaik untuk kepribadian merek Anda!

Pertimbangkan untuk membuat logo.

Cara lain untuk membuat kesan adalah dengan membuat logo dengan bantuan https://logomaker.net/id untuk bisnis Anda. Logo Anda harus sederhana dan mudah diingat untuk kartu nama dan materi promosi lainnya.

Logo dapat dibuat dari kombinasi huruf, angka, atau simbol yang mewakili nama bisnis Anda dalam beberapa cara. Anda tidak perlu menyewa seorang desainer grafis untuk membuatnya; ada banyak situs web yang memberi Anda akses ke clipart dan font gratis yang dapat Anda gunakan sebagai bagian dari proses desain logo Anda!

Tetap dengan desain minimalis.

Saat Anda mendesain kartu nama, yang terbaik adalah membuatnya tetap sederhana. Desain bersih yang mudah ter baca dan konsisten dengan merek Anda akan selalu menjadi cara paling efektif untuk menyampaikan informasi dengan cara yang paling berkesan. Menggunakan font yang memiliki arti atau konotasi tertentu dapat membantu membuat kartu bisnis Anda menonjol dari orang-orang di sekitarnya, tetapi jangan berlebihan—jika kartu tersebut tidak muat ke dalam saku atau dompet seseorang, tidak ada gunanya menggunakan font yang berlebihan. desain yang rumit.

Saat membuat kartu bisnis Anda sendiri, pertimbangkan kesan seperti apa yang ingin Anda buat pada orang-orang dan bagaimana reaksi mereka saat melihat Anda berjalan dengan kartu ini di tangan. Apakah mereka akan berpikir “orang ini tahu apa yang mereka lakukan”, atau “siapa orang asing ini?” Untuk menghindari membuat siapa pun merasa tidak nyaman berbicara dengan mereka (atau lebih buruk lagi mengabaikan mereka sama sekali), pertahankan hal-hal sederhana dan lugas dengan menggunakan pendekatan minimalis untuk kedua jenis: teks yang cukup untuk orang yang mungkin belum bisa membaca Braille; warna kontras tinggi sehingga individu dengan gangguan penglihatan tahu persis di mana semua informasi penting berada tanpa kesulitan membedakan area yang berbeda; dan sebagainya).

Jadilah diri sendiri!

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang membuat kartu nama menjadi hebat, saatnya untuk mempraktikkan pengetahuan Anda. Kiat-kiat ini akan membantu Anda merancang kartu bisnis terbaik:

Percaya diri – Pamerkan merek Anda dengan percaya diri! Ingatlah bahwa Anda yang terbaik dan semua orang harus mengetahuinya!

Jadilah mudah teringat – Kartu nama yang bagus harus mudah kita ingat, jadi pastikan Anda menonjol dari keramaian. Mungkin coba gunakan warna-warna cerah atau tambahkan beberapa grafik lucu untuk membuat kartu nama Anda melekat di benak orang.

Jadilah unik – Jika ada dua perusahaan yang menawarkan produk/layanan serupa di industri Anda, bagaimana Anda dapat membedakan diri Anda dari mereka? Temukan sesuatu yang berbeda tentang diri Anda dan gunakan itu sebagai keunggulan saat mendesain logo atau desain situs web Anda. Misalnya, jika satu perusahaan menjual barang kertas sementara yang lain menjual gelas plastik, maka yang satu mungkin fokus pada bahan ramah lingkungan sementara yang lain bisa fokus pada layanan pelanggan dengan menyediakan layanan pengiriman gratis dalam batas kota (atau keduanya). Anda pasti ingin pembeda ini disertakan pada suatu tempat pada materi pemasaran apa pun yang digunakan (termasuk platform media sosial) karena pembeda ini memberikan alasan kepada konsumen mengapa mereka harus membeli dari ANDA alih-alih orang lain – yang juga membantu mengarahkan kita dengan baik ke poin berikutnya…

Kesimpulan

Itulah Bagaimana Mendesain Kartu Bisnis yang Berkesan, Anda tidak harus menjadi desainer grafis atau artis untuk membuat kartu nama Anda sendiri. Dengan mengingat kiat-kiat ini, Anda dapat membuat sesuatu yang sederhana namun mudah diingat yang akan membantu Anda menonjol dari yang lain.

Tinggalkan komentar