BISNIS ONLINEBUSINESSTips

Mau Mulai Bisnis Fashion Online? Yuk Cek Tipsnya

Bukan hanya usaha kuliner saja yang menjanjikan, tetapi juga usaha fashion. Usaha fashion tidak membutuhkan perawatan yang detail seperti makanan yang memiliki masa kadaluarsa. Anda bisa memulai bisnis fashion secara online dengan manajemen simpel dan mudah.

Untuk manajemen usaha, di awal Anda bisa memanfaatkan aplikasi kasir Majoo. Anda perlu cobain aplikasi kasir untuk Android ini karena ada banyak fitur yang memudahkan manajemen. Baik itu transaksi, pengaturan stok hingga alur pemesanan yang jelas.

Selain menggunakan aplikasi kasir Majoo, apalagi cara yang bisa Anda ikuti untuk memulai usaha fashion online?

Inilah 6 Tips Memulai Bisnis Fashion Online

6 Tips Memulai Bisnis Fashion Online
Sumber Gambar : pixabay.com

Sistem online kini sangat memudahkan siapa saja untuk membangun bisnis. Bisnis fashion online salah satu yang kini banyak dilirik, apalagi mudahnya untuk mendapatkan pakaian import.

Bisnis online dipilih karena mampu menjangkau konsumen yang lokasinya jauh dari pusat usaha. Dengan bantuan ekspedisi yang harga pengiriman tidak terlalu tinggi pun akan membantu operasional bisnis.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis fashion online, perlu mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Menentukan Target Pasar

Sebelum memulai ada persiapan yang harus dilakukan yaitu menentukan target market dari bisnis Anda. Apakah Anda akan menjual produk kepada wanita usia 15 tahun hingga 30 tahunan. Atau justru memilih konsumen pria dengan usia 20 tahun ke atas.

Anda bisa saja menjual pakaian khusus anak-anak dengan target market ibu rumah tangga. Bisa juga Anda mampu menyediakan pakaian untuk segala kalangan sehingga cakupannya lebih luas lagi.

Tujuan menentukan target pasar ini adalah untuk memudahkan pemasaran. Setiap target market memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Anda pun bisa dengan mudah menentukan harga produk.

2. Jangan Lupa untuk Mengikuti Tren

Sangat bagus jika Anda bisa menciptakan tren, namun jika Anda bukanlah seorang desainer supaya bisnis berhasil lebih baik untuk mengikuti tren. Jika makanan memiliki masa kadaluarsa fashion tergantung dengan tren.

Caranya bisa dengan memperhatikan outfit dari para artis atau public figure lainnya. Anda bisa mencari produk yang sama baik dari segi tampilan dan harga atau justru lebih murah. Selalu mengikuti tren artinya Anda mempersiapkan produk yang selalu dicari.

3. Menciptakan Alur Kerja

Setiap bisnis memiliki alur kerja yang sebenarnya memiliki poin sama. Anda sebagai pemula harus tahu akan hal ini sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelayanan konsumen.

Misalnya mulai dari pemesanan produk ke supplier, cara berjualan, pengiriman hingga layanan customer service. Semua harus kita buat dengan jelas, sehingga ketika akan merekrut karyawan mereka tidak bingung dengan pekerjaan mana yang harus diprioritaskan.

4. Bekerja Sama dengan Influencer

Demi memperkenalkan produk fashion yang Anda miliki di awal, bekerja sama dengan influencer bisa menjadi keputusan yang tepat. Saat ini ada banyak influencer di media sosial yang bisa dipilih.

Tarif influencer pun berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai dengan budget Anda. Tujuan dari influencer ini adalah meningkatkan brand awareness di masyarakat. Anda tentu ingin bukan bisnis fashion yang dibangun dikenal, apalagi secara online.

5. Ciptakan Toko Online

Anda bisa merancang toko online tidak hanya di marketplace saja. Manfaatkan kanal seperti website untuk membuat toko online yang mudah diakses. Saat ini pembuatan e-commerce

untuk bisnis tidaklah terlalu mahal.

Setidaknya konsumen jadi lebih yakin akan bisnis Anda. Buatlah tampilan website yang menarik sesuai dengan konsep usaha. Tidak sedikit masyarakat yang ingin melihat keseluruhan produk di website baru berencana membeli.

6. Tak Lupa Memberikan Diskon

Demi menjalin hubungan baik dengan konsumen baru Anda perlu memberikan diskon atau promo lainnya yang menarik. Tak ketinggalan, buatlah promo pada saat event-event tertentu yang bisa menarik perhatian.

Kebanyakan masyarakat Indonesia selalu tertarik dengan produk promo. Hal ini tentu saja tidak boleh Anda lewatkan supaya bisnis terus berkembang.

Artikel Lainnya : 7 Peluang Bisnis Online saat Pandemi yang Menghasilkan

Memulai bisnis fashion bukanlah hal yang sulit apalagi jika Anda melakukannya dengan sistem online. Tidak harus langsung pemilik toko offline, selama bisa mempresentasikan produk menarik secara online.

Tantangan pun akan selalu ada, namun jika Anda tekun dan memulainya dari sekarang tentu akan membuahkan hasil manis di masa depan.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close