BISNIS ONLINEBUSINESSPeluang Usaha

3 Bisnis Instagram Terlaris 2020, Menguntungkan!

Pada konten ini saya akan membahas mengenai bisnis Instagram terlaris yang membuat anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sesuai dengan namanya, bisnis yang satu ini memanfaatkan sosial media Instagram guna menjual dan mempromosikan segala produk atau jasa kepada calon konsumen.

Pemilihan Instagram sebagai media untuk berjualan pada masa kini, bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, jumlah pengguna Instagram tergolong tinggi setidaknya di Indonesia. Berdasarkan data dari NapoleonCat dalam kurun waktu Januari hingga April 2019, jumlah pemakai Instagram di Indonesia mencapai 56 juta jiwa. Alias 20,97% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Apa Saja Bisnis Instagram Terlaris untuk Tahun 2020Ini?

Bisnis Instagram terlaris

Tentu dengan semakin tingginya jumlah pemakai Instagram maka bakal semakin berpeluang anda untuk mendapatkan lebih banyak pembeli. Produk atau jasa apapun bisa anda jual di Instagram, asal bukan produk yang melanggar kebijakan Instagram. Nah bagi anda yang masih bingung bakal berbisnis apa di media sosial ini, berikut saya berikan beberapa rekomendasi Bisnis Instagram Terlaris 2020.

1. Bisnis Paid Promote Instagram

Paid promote merupakan bisnis promosi Instagram yang begitu populer di kalangan mahasiswa. Sistem kerjanya, yaitu mempromosikan produk/jasa milik orang lain di akun Instagram penjual bisnis.

Kesuksesan usaha ini bergantung dari jumlah followers yang anda miliki, semakin besar peluang bisnis anda dilirik oleh orang lain. Oh ya, apabila anda belum memiliki Follower yang banyak bisa berkolaborasi dengan beberapa teman anda dalam menjalani bisnis Instagram yang satu ini.

2. Bisnis Endorse Instagram

Endorse adalah bisnis yang menggiurkan pada saat ini. Bagaimana tidak, menurut salah satu endorsement yang saya kutip dari website Tirto, menyebutkan bahwa tarif seorang endorsement bisa mencapai 300 ribu per tulisannya. Coba bayangkan jika sehari dapat 2 orderan saja, maka dalam waktu 1 bulan 1,8 juta rupiah sudah bisa anda miliki.

Berdasarkan data dari Captiv8, menyebutkan bahwa untuk Seseorang dengan dengan pengikut sebanyak 3-7 juta bisa menghasilkan pendapatan sekitar 975 juta per postingannya. Sungguh luar biasa bukan?

3. Online Shop Instagram

Mau buka olshop? Anda bisa buka lapak di akun Instagram anda. Bahkan saat ini, Instagram mempunyai fitur khusus yang memungkinkan penggunanya untuk bisa memiliki akun bisnis bukan akun pribadi. Dan hal itu bisa anda dapatkan secara gratis.

Dengan tingginya jumlah pengguna IG tentu saja membuat salah satu bisnis instagram terlaris yang satu ini bisa semakin berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu. Dengan teknik promosi yang benar, niscaya anda bisa lebih mudah mendapatkan banyak pelanggan.

Tips Agar Jualan di Instagram Laris

Banyak yang berbisnis di Instagram, namun tak sedikit juga yang gagal. Hal ini tidak terlepas dari ketidakmengertian mereka tentang bagaimana cara promosi online shop di Instagram ataupun bisnis lain yang sejenisnya. Paling tidak anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini

Yang pertama, buatlah akun khusus berjualan. Apalagi instagram telah memiliki fitur bisnis seperti apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Manfaatkan jenis akun tersebut untuk membuka online shop instagram yang bagus serta mempromosikannya.

Yang kedua, tingkatkan jumlah followers anda dan tentunya harus tertarget. Dengan semakin banyaknya jumlah pengikut, kemungkinan anda mendapatkan lebih banyak pembeli juga semakin besar.

Branding sangat diperlukan dalam hal ini!
Dan yang ketiga, buat postingan ataupun gambar yang menarik tentang jualan anda. Foto harus terlihat jelas dan caption menarik ketika dibaca. Dengan begitu, calon konsumen semakin melirik dagangan anda dan kemungkinan besar akan membelinya.

Artikel lainnya : 5 Kelebihan Ovo, Aplikasi Dompet Digital Indonesia

Akhir Kata

Jadi itulah beberapa bisnis Instagram terlaris di tahun 2020 ini. Jangan lupa untuk lakukan marketing/pemasaran yang jitu untuk meningkatkan jumlah pembeli anda. Sekian dari saya dan semoga bermanfaat!

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close