Tips

Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri

Apa pernah kamu bayar Pajak Motor ke Samsat harus nunggu ngantri hingga berjam-jam sekarang ada cara bayar pajak motor tanpa ngantri. Yang mana anda bisa bayar pajak motor ke samsat tanpa harus Ngantri lama.

Untuk caranya hanya berlaku untuk Bayar Pajak tahunan saja ya tidak dengan perpanjang plat nomor motor kamu di samsat karena harus melakukan cek fisik terlebih dahulu. Nah untuk itu cara ini hanya berlaku untuk kamu yang hanya bayar pajak motor tahunan ke Samsat.

Ada beberapa cara untuk kamu bayar Pajak ke Samsat Tanpa harus Ngantri lama berjam-jam bisa kamu coba juga untuk bayar pajak motor tahunan kamu. Berikut adalah cara bayar pajak tahunan ke Samsat tanpa harus Ngantri.

Inilah Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri 

Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri
  • Step yang harus kamu lakukan untuk bayar pajak motor tanpa ngantri adalah dengan melakukan pembayaran non tunai terlebih dahulu. Untuk mimin sendiri membayar pajak kendaraan bermotor dengan bayar melalui Tokopedia klik disini untuk caranya.
  • Silahkan lakukan pembayaran pajak motor kamu dengan menggunakan aplikasi SAMBARA jika kamu Masyarakat Jabar. Namun untuk wilayah JATENG dapat menggunakan Aplikasi SAKPOLE silahkan kalian pasang untuk mendapatkan Kode Bayar.
Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri
  • Silahkan kamu cetak Bukti pembayaran kamu VIA Tokopedia seperti pada gambar diatas ini kemudian silahkan ke kantor Samsat terdekat. Jika kamu menggunakan cara seperti mimin bisa mengikuti step nya jika sudah tinggal ke kantor Samsat saja.

bayar pajak motor ke samsat tanpa harus ngantri

  • Selanjutnya silahkan bawa print dari bukti pembayaran Tokopedia kamu berserta STNK+KTP asli ke kantor samsat. Nah disini kelebihannya tidak perlu ngantri tinggal menyerahkan ke Loket pembayaran Non Tunai saja STNK,KTP dan Bukti pembayaran dari Tokopedia.
penyerahan stnk
  • Step selanjutnya kamu tinggal tunggu sebentar hanya membutuhkan 5-10 menitan untuk menunggu STNK kamu diperpanjang. Pengesahan dapat juga dilakukan di Bank BJB, Kantor Polsek tedekat samsat di Jabar, Samsat keliling kantor Cabang samat terdekat dll. Tentunya itu tidak memerlukan kamu mengantri lagi hingga berjam-jam lamanya.
bayar pajak motor ke samsat tanpa harus ngantri
  • Ini adalah STNKnya sudah diperpanjang hingga satu tahun kedepan dan mimin juga hanya menunggu sekitar 10 menitan untuk dapat menerima STNK yang baru lagi. Jadi silahkan dicoba gan cara mimin diatas bayar pajak motor ke samsat tanpa harus ngantri.
Bukti STNK dari Samsat
 
  • Silahkan dicoba bayar pajak motor tanpa harus ngantri baik ke kantor pusat Samsat, samsat cabang, samsat keliling dengan menggunakan pembayaran non tunai. Ok silahkan coba dan jangan buang waktumu untuk mengantri lama-lama hanya untuk bayar pajak saja.

Akhir Kata 

Itulah Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri, lakukan pembayaran non tunai baik VIA Toko Online Tokopedia, Bukalapak, Bank BJB, BNI dsb. Maka kamu tidak perlu lagi mengantri untuk bayar Pajak motor ke Samsat. Ok Terima Kasih semoga bermanfaat

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close