Home » Windows » Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM

Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM

Halo sahabat senang berbagi kali ini akan membagikan Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM. Yang mana ini sering kita temukan saat mendownload entah itu file program, mp4, game, software dan lainnya. Namun ketika sudah sedikit lagi malah muncul notif “Eror Terjadi Ketika Download. Silahkan Coba lagi. Mungkin temen-temen yang tidak tahu malah mengulanginya lagi dari awal pastinya. Nah punya caranya nih agar tidak ngulang lagi download dari awal berikut caranya.

Anda harus tahu alsannya kenapa saat kita download file di IDM suka eror dan harus ngulang lagi dari awal malahan. Jadi penyebabnya biasanya jaringan yang tidak stabil, penyimpanan pada laptop/pc habis. Ya karena itu bisanya akan terjadi eror dan itu sangat menyebalkan memang karena mungkin tinggal sedikit lagi malah gagal. Berikut adalah Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM.

Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM

Cara Mengatasi Error Terjadi Ketika Download di IDM
  • Step pertama saat terjadi eror saat download apapun menggunakan IDM anda tinggal klik Ok saja. Kemudian cari alamat url pertama anda download agar linknya masih fress anda reload dulu.
cara mengatasi download gagal agar tidak mulai dari awal
  • Step selanjutnya anda klik saja pada tombol reload pada browser anda misalnya pada aplikasi google chrome. Lalu stelah itu anda dapat menyalin kembali link downloadnya.
cara mengatasi download eror pada aplikasi idm
  • Step selanjutnya anda tinggal klik kanan tombol download website tempat anda download software atau file. Kemudian jika sudah ada klik kanan dan copy link address seperti pada gambar.
cara melanjutkan download aplikasi download manager
  • Step berikutnya anda klik kanan pada file download tadi yang belum selesai seperti pada gambar berikut ini. Kemudian anda klik properti seperti pada gambar lalu anda bisa masukan URL downloadnya.
Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM
  • Step selanjutnya masukan link url download tadi pada alamat anda ganti dulu alamat sebelumnya dengan yang baru. Kemudian klik saja OK lalu klik lanjutkan untuk download. Jika ada notifikasi jangan klik OK Cancel saja agar dapat melanjutkan download sebelumnya.
Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM
  • Step selanjutnya tinggal tunggu proses download jika sudah melanjutkan seperti ini berarti tutor berhasil. Tunggu sampai selesai dan berikut adalah file yang sudah sukses berhasil di download.
Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM
  • Done, pastikan juga penyimpanan anda mencukupi agar tidak terjadi masalah saat download di IDM ini. Karena penyebabnya biasanya karena penyimpanan habis, masalah koneksi bisanya kedua itu yang menyebabkan eror saat download file pada aplikasi IDM. OK Terima kasih selamat mencoba guys.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Download File dari Github Terbaru Tanpa Ribet

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Eror Terjadi Ketika Download di IDM untuk yang ingin melanjutkan download namun tidak mau dari awal. Anda praktekan stepnya jangan sampe salah agar tidak mulai dari awal. Jadi tinggal copy saja alamat download barunya. Lalu anda tinggal klik lanjutkan untuk mendownload di IDM ini. Ok Terima kasih selamat mencoba.

Tinggalkan komentar