BLOGGoogle AdsenseTutorial Blogger

Cara Mengatasi Periksa Apakah Informasi Pajak Tambahan diperlukan

Halo sahabat senang berbagi kali ini akan membagikan Cara Mengatasi Periksa Apakah Informasi Pajak Tambahan diperlukan. Notifikasi ini muncul pada halaman dashboard adsense kita. Mungkin temen-temen juga melihat notif merah pada akun adsense baik youtuber dan juga blogger sama saja berikut adalah notifikasinya.

Cara Mengatasi Periksa Apakah Informasi Pajak Tambahan diperlukan

Cara Mengatasi Periksa Apakah Informasi Pajak Tambahan diperlukan

Berikut adalah notifikasinya “Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahandiperlukan dari Anda. Semua kreator dan partner YouTube wajib mengirimkan informasi pajak untuk memastikan bahwa pajak yang berlaku pada pembayaran Anda telah akurat.”

Lalu bagai mana cara mengatasinya mimin sudah mencobanya sangat mudah sekali anda tinggal menggunakan dua cara ini. Yang pertama anda klik abaikan dan tunggu notif tersebut hilang dengan sendirinya. Yang kedua yaitu mengisi informasi pajak google adsense.

Jadi seperti itu cara mengatasinya untuk kreator yotube dan blogger dapat dengan mengatasi masalah notif. Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari anda. Hal ini memang wajib anda lakukan untuk menerima pembayaran google adsense akhir bulan nanti.

Bagaimana Jika tidak mengisi informasi pajak tambahan google Adsense ?

Tergantung ada notif atau tidak dan bergantung pada lokasi anda, google mungkin mewajibkan memgumpulkan info terkait pajak dari anda. Jika anda mendapatkan notif seperti yang mimin sampaikan info pajak ke googel. Dapat melakukannya pada akun adsense, namun tidak semua penayang diwajibkan memberikan informasi pajaknya.

Cara Mengirim Informasi Pajak Google Adsense

  • Step pertama masuk pada halaman google adsense klik disini kemudian anda dapat mengisinya dengan lengkap.
  • Kemudian anda klik pada notifikasi “Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahandiperlukan dari Anda. Semua kreator dan partner YouTube wajib mengirimkan informasi pajak untuk memastikan bahwa pajak yang berlaku pada pembayaran Anda telah akurat”.
  • Klik Kelola info pajak.
  • Isi formasi pajak anda pastikan juga mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Done. Isi informasi pajak sebelum tanggal 20 agar anda dapat menerima pembayaran/gajih anda dari adsense bulan ini.
  • Jangan sampe telat ya anda wajib mengisinya jika mendapatkan notif dari akun google adsense anda.

Apakah Nama Pada Profil Google Adsense harus sama dengan NPWP ?

Nama yang ada pada Google Adsense harus sama dengan informasi pajak/yang tertera pada NPWP anda. Jadi nama profil pada pembayaran anda harus sama dengan NPWP dan juga nanma yang ada pada profil pembayaran google adsense. Misalnya pada google adsense beda sebaiknya anda merubahnya dan samakan dengan nama yang tertera pada NPWP.

Jika Informasi pajak ini tidak anda isi namun pihak adsense memintanya maka pembayaran anda akan ditangguhkan. Yang mungkin anda tidak akan menerima gajian bulan Maret 2021 ini. Yang akan diakumulasikan pada pembayaran bulan berikutnya. Jadi perhatikan notifikasi pada akun adsense anda apakah wajib mengisi atau tidak ada notifikasinya.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Periksa Apakah Informasi Pajak Tambahan diperlukan atau tidak. Tergantung notif yang anda dapatkan saat masuk ke halaman google adsense anda. Jika ada notif sebaiknya anda isi informasi pajaknya dengan benar sesuai identitas anda lengkap. Jika belum punya NPWP mudah kok tinggal buat saja secara online. Ok Terima kasih semoga bermanfaat artikelnya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close