Home » Tech » 3 Cara Mengetahui History Wifi Orang Lain 2022

3 Cara Mengetahui History Wifi Orang Lain 2022

3 Cara Mengetahui History Wifi Orang Lain 2022 – Melihat history para pengguna wifi yang anda punya ini adalah salah satu hal yang anda butuhkan ketika anda merasa koneksi di wi-fi di rumah Anda menjadi buruk. Hal ini biasanya terjadi karena banyak orang selain anggota keluarga anda yang menggunakan wifi tersebut.

Perlu Anda ketahui ada cara yang bisa anda ikuti agar anda mengetahui siapa saja yang menggunakan jaringan wi-fi anda. Dengan mengetahui siapa saja yang menggunakan wi-fi anda anda dapat melakukan tindakan pencegahan agar dapat mendapatkan jaringan wifi yang lebih cepat.

Akan tetapi pernahkah anda berkeinginan untuk melihat website apa saja yang sedang terakses oleh orang tersebut. Jika anda melakukan secara benar Anda dapat melihat link gambar ataupun file yang mereka unduh.

3 Cara Mengetahui History Wifi Orang Lain 2022

3 Cara Mengetahui History Wifi Orang Lain 2022
Sumber Gambar : certsimple.com

Berikut ini beberapa apa cara yang bisa anda ikuti untuk melihat history wi-fi orang lain

1. Menggunakan Wireshark

Cara yang pertama yang bisa anda ikuti untuk mengetahui history pengguna WiFi adalah dengan menggunakan Wireshark. Bagi Anda yang belum mengetahui Wireshark ini adalah perangkat lunak atau software yang spesifik dan bisa melakukan analisis paket pada jaringan secara real Time. Dan juga dapat menampilkan hasilnya dalam format yang dapat dengan mudah kita pahami. Wireshark ini dapat melakukan paket color coding, packet filtering serta proses sniffing. Serta fitur-fitur lain yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk melihat secara detail trafik jaringan serta infeksi bakteri pada data secara individu.

  • Pertama-tama download lalu install Wireshark. Di perangkat PC
  • Setelah itu buka software dan pastikan pc anda sudah terkoneksi dengan jaringan wi-fi
  • Kemudian bukalah opsi wi-fi sebagai jaringan yang ingin anda pantau pada tabel interface list lalu ketuk start
  • Kemudian ketik http pada kolom filter, lalu tekan enter untuk dapat melihat website yang sedang terbuka pada jaringan wi-fi
  • Lalu pilih salah satu data yang mempunyai kata GET dan di sampingnya juga terdapat nama yang bisa anda baca
  • Kemudian pada hypertext transfer protocol yang ada pada bagian bawah Anda bisa klik untuk dapat melihat nama website yang sedang terbuka buka, dan kemudian lihat di bagian Source jika anda ingin mengetahui alamat IP pembuka website
Baca Juga:  Tips Menemukan Restoran Terdekat Yang Enak Ketika Traveling

Akan tetapi dengan cara yang satu ini tidak juga bisa dilakukan di website yang diakses dengan menggunakan https. Anda tidak bisa untuk membaca data-data yang penting pada website tersebut. Hal ini dikarenakan data-data yang ada pada https ini akan terenkripsi. Jadi lebih aman dibandingkan dengan http.

2. Cara ketahui aktivitas pengguna WiFi dengan menggunakan kostum Firmware pada router

Rute sendiri merupakan perangkat keras atau hardware yang biasanya dipakai untuk dapat menghubungkan beberapa jaringan, Baik pada jaringan yang sama maupun berbeda. Dengan menggunakan setting router wi-fi ini anda dapat mendapatkan koneksi internet yang kencang serta stabil.

Agar ini dapat berfungsi secara bagus Anda bisa menggunakan router yang mempunyai sebuah frimware ataupun sistem operasi di dalamnya. Freeware ini sudah di desain dan diinstal oleh perusahaan produsen router ketika anda membelinya.

Akan tetapi anda juga bisa melakukan kustomisasi frimware jika router yang Anda gunakan ini mendukung. Selanjutnya Anda bisa mencari kostum primer yang mempunyai fitur url logging sebagai cara untuk dapat melihat history wi-fi. Selain itu Anda bisa menggunakan OpenWrt sebagai custom firmware untuk router.

3. Cara ketahui history wi-fi di Android dan PC

Yang satu ini merupakan cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan untuk melihat aktivitas dari pengguna wi-fi dengan menggunakan fitur history pada browser yang mereka gunakan. Cara ini juga bisa kita manfaatkan sebagai cara melihat story wi-fi pada gadget anak bawah umur. Sehingga pencarian pada anak bawah umur ini lebih dapat dengan mudah anda pantau.

  • Pertama-tama buka aplikasi browser yang terinstal di dalam Android atau PC
  • Dan kemudian klik settings dan pilih menu history
Baca Juga:  Cara Menghapus Video dari Channel Youtube

Anda juga dapat menggunakan shortcut tombol ctrl + h untuk dapat mengakses fitur history agar lebih mudah dan praktis

Itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui dan melihat history  Dengan cara di atas ini dapat membuat anda untuk mengantisipasi dan memantau pencarian wi-fi Anda Semoga bermanfaat!!

Tinggalkan komentar