Home » Technology » 3 Aplikasi Android Yang Harusnya Tidak Di Instal

3 Aplikasi Android Yang Harusnya Tidak Di Instal

Aplikasi Android Yang Harusnya Tidak Di Instal – Adanya aplikasi dalam smartphone ini tentu saja akan menunjang segala kegiatan dan juga mengasyikan di dalam menggunakan Smartphone. Dari banyaknya aplikasi yang disuguhkan oleh developer dan juga tersedia pada app store maupun play store ini banyak yang gratis maupun berbayar. Tentunya ini akan mengundang Anda untuk mengunduh aplikasi tersebut kemudian menginstalnya di dalam Android Anda.

Aplikasi adalah salah satu bagian yang paling penting dalam smartphone, dengan menginstal aplikasi ini akan membuat anda melakukan banyak hal. Seperti browsing, chatting ataupun mengunduh atau mengupload file. Selain itu Anda juga bisa membuat sosial media dengan aplikasi yang bisa anda unduh. Dan masih banyak lagi sesuatu hal yang bisa anda lakukan dengan banyaknya aplikasi di di android.

Tapi Dari sekian banyaknya aplikasi dalam Android yang ini tentu saja perlu untuk memilah-milih aplikasi mana yang penting kita butuhkan. Semisal sudah mengetahui aplikasi yang mana kita butuhkan, maka ini akan kembali dibenturkan dengan deretan pilihan aplikasi terbaik. Yang tentu membuat kita harus secara pintar untuk memilih aplikasi yang terbaik bermanfaat dan bagus buat hp kita.

Dan biasanya kebutuhan akan aplikasi ini membuat orang akan memilih berdasarkan aplikasi yang banyak diminati orang ataupun aplikasi populer. Akan tetapi tahukah anda bahwa terdapat aplikasi Android yang populer namun tidak harus anda install di smartphone. Aplikasi tersebut sebaiknya anda tidak unduh karena memakan tempat di perangkat anda. Selain itu aplikasi yang populer ini juga dapat memberikan promosi yang bisa menipu Anda agar dapat mendownloadnya.

3 Aplikasi Android Yang Harusnya Tidak Di Instal

Aplikasi Android Yang Harusnya Tidak Di Instal
Sumber Gambar : gizbot.com

1. DU battery saver & Fast Charge

Aplikasi yang tidak perlu Anda install di dalam Android yang pertama adalah DU Battery saver & Fast Charge. Jika mencari aplikasi yang bisa mempercepat pengisian baterai sekaligus menghemat penggunaan baterai maka akan terdapat banyak aplikasi yang serupa muncul.

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang termasuk populer dan telah banyak digunakan oleh para pengguna Android. Akan tetapi sebelum menginstal aplikasi ini di dalam smartphone anda anda perlu mengetahui bahwa tidak ada aplikasi yang dapat mempengaruhi kecepatan dari proses pengisian baterai di ponsel Anda.

Hal ini dikarenakan di antara perangkat keras dan lunak ini tidak akan berhubungan sama sekali, sekalipun sudah terdapat aplikasi yang dapat menghemat baterai ini tidak bisa benar terbukti adanya.

2. Clean it

Aplikasi yang tidak perlu Anda download selanjutnya adalah clean it. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang termasuk memiliki rating tinggi di play store. Akan tetapi sebenarnya aplikasi ini juga tidak bekerja sebagaimana yang anda harapkan.

Fitur-fitur yang tersedia yang katanya dapat meningkatkan kinerja dari Smartphone ini serta dapat membersihkan cache dalam Smartphone ini sebenarnya tidak demikian. Anda bisa semakin menambah penuh RAM ketika anda menginstal aplikasi ini.

Pada umumnya memang benar aplikasi yang dapat menghapus cache pada aplikasi lain akan tetapi anda perlu mengetahui bahwa semua sampah elektronik tersebut ini terapung di aplikasi Clean it. Dan juga aplikasi ini juga dapat membuat baterai Smartphone anda menjadi cepat habis.

3. Aplikasi Antivirus

Pada umumnya Smartphone ini tidak membutuhkan aplikasi anti-virus yang banyak bertebaran di dalam Google play store. Hal ini dikarenakan pada smartphone sendiri terdapat perangkat yang dapat menangkal virus dari luar yang masuk ke dalam smartphone.

Baca Juga:  Tips Memanfaatkan Aplikasi Zoom Saat Pandemi Covid 19

Artikel Lainnya : 4 Cara Mendapatkan Uang Instan dari Aplikasi Tiktok

Dan sekalipun terjadi serangan Malware itu terjadi karena para pengguna smartphone secara sembarangan menginstal aplikasi yang berasal dari pihak ketiga yang tidak terjamin keamanannya. Oleh karena itu anda perlu berhati-hati dalam menggunakan smartphone ataupun menginstal aplikasi yang tidak aman.

Itulah dia beberapa aplikasi yang seharusnya tidak perlu untuk didownload. Dengan adanya aplikasi ini justru dapat memakan tempat di dalam smartphone anda. Semoga bermanfaat!!

Tinggalkan komentar