Home » TUTORIAL » 3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail

3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail

Halo, sahabat senang berbagi kali ini saya membagikan 3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail hasilnya work. Tentunya sudah saya praktekan mulai dari kirim menggunakan Google Drive, Pakai Web kompress Video, dan upload lewat Youtube.

3 Cara ini sangat mudah karena kita bisa langsung mencobanya dengan menggunakan laptop/komputer atau dari ponsel pintar. Sebelum ke inti siapkan dulu video lalu pastikan memiliki akun gmail juga karena itu penting untuk mempraktekannya. Videonya pastikan lebih dari 25 MB ya misalnya 60 MB jangan besar-besar agar tidak lama mempraktekannya.

3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail

3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail
Upload Video Tidak bisa di Gmail dengan Ukuran lebih dari 25 MB

1. Menggunakan Google Drive

Saat mengirim video lebih dari 25 MB lewat gmail pastinya akan ada notif file besar harus dibagikan dengan Google Drive. Notifikasi klik “Oke, mengerti” lalu upload video ke Google Drive dengan ukran lebih dari 25 MB-an, tentunya menggunakan Google Drive.

Catatan nanti akan ada mencul notif akses izinkan untuk melihat, ada pelihat, pengomentar dan editor anda kasih akses pelihat saja. Tentunya agar video anda hanya cukup dilihat tidak untuk dikomentar atau malah bisa melakukan editor ke akses Google Drive. Jadi itu cara pertama menggunakan Google drive agar anda dapat upload Video lebih dari 25 Mb lewat Gmail.

Kelebihan pakai Google Drive saat mengirim Video lebih dari 25 MB Lewat Gmail penerima akan mendapatkan kualitas asalnya. Beda halnya dengan cara yang kedua yang akan saya bahas juga yaitu mengirim video lebih dari 25 MB lewat Gmail. Berikut cara yang kedua dapat anda lihat caranya semoga membantu anda untuk mengirim video tanpa ada kendala ke teman anda.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Google Drive di Windows 10

2. Kompress Video Sebelum Mengirim Email dengan Gmail

Tools Kompress Video sudah banyak jadi kita dapat memanfaatkan Tools tersebut untuk kompress ukuran Video sebelum mengirim ke email. Karena pengalaman saat kirim video lebih dari 25 MB tepatnya kurang lebih 60 MBan kita bisa kompress terlebih dahulu.

Kompress file video dengan Aplikasi atau Website Kompress Video, ukuran file Video sebelumnya 60 MB menjadi kurang lebih 8 Mban. Jadi dapat menggunakan cara ini untuk mengirim video lebih dari 25 Mb lewat Gmail, jadi dapat anda coba praktekan ya.

Kelebihan menggunakan Kompress Video saat mengirim lewat Gmail ukuran video akan menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Namun kekurannya kualitas dari Video aslinya akan terkompress, pastinya akan berbeda dari kualitas Video sebelumnya.

3. Upload Video ke Youtube

Cara ke-3 mengirim Video lebih dari 25 MB yaitu dengan meng-upload Video ke Youtube dengan cara ini akan terjawab masalahnya. Karena dengan upload ke Youtube video full anda dapat langsung teman atau rekan kerja anda lihat seutuhnya.

Dapat melihat Video secara streaming atau dengan download terlebih dahulu karena video sudah tersimpan pada halaman Channel Youtube kita. Share link video pada lampiran url anda padahalaman Gmail dan pastinya akan terjawab notif ukuran Video lebih dari 25 Mb. Itulah cara mengirim video lebih dari 25 Mb lewat Gmail dan Tutorial ini baru praktekan terutama cara yang kedua tadi.

Artikel lainnya : Inilah 11 Situs Penyedia Email Gratis Terbaik

Akhir Kata

Itulah 3 Cara Mengirim Video Lebih dari 25 MB Lewat Gmail, silahkan atasi masalah kirim video lebih dari 25 Menit. Pakai satu dari 3 cara untuk mengirim video lebih dari 25 Mb lewat Gmail, cara ini baru dipraktekan dan hasilnya work untuk mengirim video lewat email. Ok terima kasih semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Akibat Penarikan Saldo TikTok Lite ke Rekening Bank Lokal

Tinggalkan komentar