Home » TUTORIAL » Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022

Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022

Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022 – Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan aplikasi tiktok menjadi error atau tidak bisa dibuka yaitu faktor eksternal dan juga internal. Error ini merupakan kesalahan atau kejadian yang dapat mengakibatkan aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sebagai para pengguna aplikasi tiktok tentunya error ini ini akan sangat mengganggu Anda. Contohnya ketika Anda menonton video lalu Anda kehilangan video tersebut dan aplikasi menjadi error. Selain itu aplikasi yang error ini juga dapat menyebabkan anda tidak bisa mengupload video atau video gagal dan juga tidak dapat diproses.

Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022

Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022
Sumber Gambar : flickr.com

Berikut ini ini beberapa cara anda bisa lakukan untuk dapat mengetahui tiktok gangguan

1. Mengecek lewat bantuan tools

Untuk dapat mengetahui apakah server tiktok ini sedang down ada dapat menggunakan bantuan atau website yaitu dengan downdetector. Caranya Anda bisa membuka website downdetector lalu ketik pada kolom pencarian aplikasi, setelah itu Anda bisa menunggu proses loading sampai selesai lalu Anda bisa mengecek apakah server Tik Tok ini sedang down atau tidak.

2. Mengecek lewat media sosial

Acara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengecek aplikasi tiktok yang dalam hal ini adalah dengan mengecek lewat media sosial. Anda bisa mengecek apakah tiktok sedang error ini juga bisa diketahui melalui media sosial seperti Facebook ataupun Instagram serta Twitter. Pada media sosial resmi nya biasanya diketok ini akan mengupdate perkembangan ataupun masalah yang sering terjadi di aplikasi tiktok. Dengan anda mengecek informasi di media sosial ini tentunya Anda dapat mengantisipasi tiktok eror di kemudian hari.

Baca Juga:  Butuh Email ? Inilah Cara Mudah Membuat Email Microsoft di Android dan IOS!

Setelah anda mengecek apakah apa aplikasi tiktok anda sedang error atau tidak, dan ketika anda mendapati aplikasi tiktok viral berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi aplikasi tiktok yang error.

Cara Mengatasi Tik Tok Error

1. Menghapus chace dan data Aplikasi Tik tok

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus data aplikasi Tik tok. Cara yang satu ini bisa anda lakukan untuk dapat mengurangi ruang penyimpanan atau storage sehingga saat data aplikasi menumpuk ini akan menyebabkan aplikasi Tik tok menjadi ngelag. Caranya Anda bisa masuk ke pengaturan ponsel lalu mencari manajemen aplikasi, kemudian Anda bisa mencari aplikasi tiktok lalu scroll ke bawah dan pilih hapus chace.

2. Mengecek kapasitas memori ponsel

Acara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi tiktok yang error adalah dengan mengecek kapasitas dari memori ponsel. Anda perlu mengetahui apakah penyimpanan atau memori ponsel Anda ini masih mempunyai ruang atau space yang memadai. Aplikasi Tik tok ini memerlukan RAM yang cukup besar, jika kapasitas dalam penyimpanan ponsel Anda tinggal sedikit maka ini akan menyebabkan aplikasi tiktok susah untuk dibuka karena mengurangnya penyimpanan pada ponsel.

3. Merestart aplikasi tiktok

Selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Tik tok yang error dengan start aplikasi. Pada saat Anda menggunakan aplikasi tiktok ini akan menggunakan drama untuk dapat bekerja. Dan jika aplikasi dijalankan secara bersamaan ini maka secara otomatis selama ini yang digunakan semakin besar. Oleh karena itu agar aplikasi tiktok ini tidak lemot saat Anda buka maka anda bisa mencoba untuk merestart aplikasi tiktok. Caranya Anda bisa menutup aplikasi tiktok lalu klik Resent app dan klik tombol x pada aplikasi tiktok.

Baca Juga:  15 Tips Mendapatkan Harga Murah Belanja Online 2022
4. Menggunakan ponsel yang mendukung

Dalam penggunaan perangkat yang memadai ini justru akan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi apakah aplikasi Tik tok ini dapat berfungsi secara baik atau tidak. Jika perangkat mempunyai ram yang memadai serta sistem yang baik ini akan berpotensi membuat aplikasi tiktok berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu sebaiknya Anda ada perlu menggunakan ponsel yang dapat mendukung dari segi penyimpanan.

Artikel Lainnya : 4 Cara Mendapatkan Uang Instan dari Aplikasi Tiktok

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi aplikasi tiktok yang error. Dengan mengetahui cara di atas anda tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi aplikasi Tik tok yang error sehingga dapat menggunakan aplikasi tiktok dengan lancar kembali. Semoga bermanfaat!!

Tinggalkan komentar