AndroidTips

Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh

Halo sahabat senang berbagi kali ini kita akan membahas Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh. Yang pasti ini kita butuhkan saat hp kita mungkin hilang atau tidak tahu keberadaanya. Untuk menjaga privasi tentu saja lebih baik data tersebut kita hapus saja, ketimbang ada yang menemukan lalu mereka salah gunakan.

Cara Mudah hapus Data Hp Android dari Jarak Jauh ini dapat kita coba pada semua hp yang sudah kita setting sebelumnya. Yaitu mengatur pada keamanan dan kendali jarak jauh dari hp yang kita gunakan. Ada beberapa cara yang dapat kita ambil untuk menghapus data ini. Yang pertama dengan menggunakan akun google dan yang kedua menggunakan pengaturan dari smartphone androidnya.

Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh ini terbilang sangat mudah yang terpenting sudah tersetting dan terhubung internet. Jadi mulai kita atur saja caranya untuk memulai menghapus data kita dari jarak jauh untuk kemanan pada privasi smartphone android kita.

Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh

Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh
Sumber Gambar : www.howtogeek.com

1. Menghapus Data Hp Android dengan My Find Devices

Yang paling mudah menghapus data hp android dari jarak jauh dengan menggunakan my find devices. Sangat mudah tinggal login dengan akun google yang ada pada hp android anda saja. Kemudian anda bisa menghapus data hp anda secara permanen.

Tentu saja dengan menggunakan cara ini anda tidak dapat menemukan kembali hp anda yang mungkin hilang. Untuk menghapus data dari hp android anda pastikan sebelumnya koneksi internet terhubung. Namun jika dalam keadaan offline akan otomatis mulai saat hp anda online kembali.

Jadi hati-hati dengan cara yang pertama ini jika anda sudah yakin ingin menghapusnya tinggal hapus semua data pada hp android anda. Tentu saja email google anda harus ingat makanya saat membeli pertama. Pastikan akun google ini ingat bahkan kalau bisa anda catat untuk berjaga-jaga takutnya anda lupa. Jika anda mengatahui akun google hp anda dengan cara ini dapat menghapus data hp android anda dari jarak jauh pastinya.

Anda bisa melalui website resmi my find devices atau dari aplikasinya dapat anda download dan insatal dari perangkat lain. Silahkan anda pasang dari playstore karena aplikasi ini gratis kita gunakan. Semoga bermanfaat untuk cara yang pertama ini hapus data android dari jarak jauhnya.

2. Hapus Data Hp Android dengan ID Akun Smartphone

Yang kedua ini menghapus dengan mudah data hp android anda dari jarak jaug dengan menggunakan ID Akun pada smartphone anda. Tentu saja cara yang kedua ini paling efektif juga saat hp anda mungkin hilang. Untuk menjaga privasy anda yang mengakibatkan data anda dicuri sebaiknya hapus data anda dari jarak jauh. Karena dengan menghapus semua data anda akan otomatis hp anda akan balik lagi ke pabrikan. Tidak ada data sedikitpun yang tersisa dari smartphone android anda.

Sebut saja Hp Android dengan Merk Xiaomi anda dapat menghapus data hp anda dari jarak jauh dengan menggunakan akun MI anda. Silahkan anda masuk pada pengaturan hp anda kemudiana nda klik AKUN MI. Lalu anda buat akun minya dan anda bisa mendapatkan Akun MI : Misalnya 189412xxxx dan juga passwordnya untuk anda login. Jika sudah silahkan anda buka situs resmi dari xiaomi https://us.i.mi.com/. Anda login dengan Akun Mi anda dan juga password lalu klik login.

Pada akun MI anda dapat menyimpan data hp android anda hingga 5GB Gratis tentu saja ini dapat kita gunakan untuk mem backup data. Kemudian anda dapat menyimpanya mulai dari data-data penting, Foto, Video, Kontak, Pesan, Panggilan, Audio dan dokumen penting lainnya. Kita dapat menyimpannya pada Xiaomi Cloud hingga 1 TB dengan berlangganan pastinya. Jadi data anda tidak lagi ada pada penyimpanan memory hp secara offline melainkan online dengan akses internet.

Cara Menghapus Data Hp Android Xiaomi dari Jarak Jauh

Ok kita balik lagi untuk Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh bisa dengan fitur Find Devices pada situs tersebut. Kemudian anda klik pada hp Xiaomi anda pojok kanan atas lalu klik dulu Lost Mode.

Jika sudah terkunci buat pesan singkat dan seratakan nomor hp anda pada fitur lost mode ini. Maka akan ada peringatan hp sedang kita amankan dan juga ada nomor hp yang tercantum juga. Kemudian jika tidak ada respon anda langsung klik saja Locate again. Maka lokasi Hp Anda akan kita ketahui tinggal anda cari saja ke lokasi tersebut. Karena real time jika tidak dapat mereka matikan maka lokasipun akan terus mengikuti ke hp kita. Nah jika memang mereka sudah mengakali untuk mengamankan data dan kita lebih baik menghapusnya tinggal klik saja pada fitur Erase Data

.

Jika sudah anda dapat menghapusnya dengan klik Erase kemudian anda dapat menghapus semua kontak, foto, video, email, pesan masuk, riwayat panggilan dll. Semua yang tersimpan dari hp android anda akan terhapus termasuk dari kartu SD juga semuanya akan terhapus. Jadi seperti itu kita dapat menghapus dengan mudah data hp android dari jarak jauh. Ini cara terakhir memang untuk mengamankan privasi anda. Karena kita tidak mau orang lain dapat membukanya dan mencuri data-data kita.

Itu contoh dari pengguna hp android dengan Merk hp Xiaomi, bagaimana dengan Samsung, Vivo, Oppo, Lenovo dll. Itu semua sama memiliki ID AKun Smartphone masing-masing tinggal anda membuatnya saja. Kemudian anda gunakan fitur-fitur seperti yang mimin bagikan caranya sangat mudah tinggal anda setting saja hp anda untuk berjaga-jaga pastinya.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh untuk semua pengguna smartphone. Lalu untuk iPhone juga sama karena memiliki Id Apple jadi bisa menghapus data hp smartphone anda dari jarak jauh pula. Yang terpenting anda mencatat ID Akun dan Password. Itu yang paling penting untuk keamanan hp anda pastinya. Ok Terima kasih semoga bermanfaat artikelnya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close