AndroidTechTipsTUTORIAL

Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat

Halo guys kali ini mimin akan membagikan Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti mencari manual, menemukan dengan situs web dan dengan aplikasi.

Yang akan mimin bagikan yaitu Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat menggunakan aplikasi dan website. Untuk caranya itu harus anda lakukan dengan cepat dan perlu anda perhatikan syaratnya.

Yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi dan website pastikan email dan password gmail anda aktif dan masih ingat. Yang kedua yaitu pastikan GPS anda aktif dan memiliki paket data Internet. Karena jika syarat ini tidak anda penuhi akan sulit sekali menukannya.

Berikut ini adalah Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat dengan menggunakan situs dan aplikasi android. Karena mimin mempraktekannya pada aplikasi android ya.

Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat

Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat
Sumber Gambar : topranked.in

1. Menemukan Hp Yang Hilang dengan Find My DeviceĀ 

Situs yang satu ini merupakan situs dari google untuk menemukan perangkat anda yang hilang seperti smartphone anda. Anda manfaatkan situs find my device ini kemudian login dengan akun google anda. Pastikan juga GPS dan Hp anda ada paket data internetnya. Anda juga harus cepat menggunakan cara yang pertama ini untuk menemukan hp yang hilang. Karena biasanya yang menemukan langsung mematikan hp atau melepas kartu anda dengan begitu anda akan kesulitan menemukan hp anda.

Jadi jika hp anda hilang harus gerak cepat silahkan masuk ke situs find my devices dari perangkat lain login akun google anda. Lalu anda langsung klik amankan perangkat. Dengan begitu hp anda akan terkunci dan sulit jika ada yang nemukan mematikan hp anda. Nah jika sudah anda buka dari google maps dan cari lokasi hp anda saat ini. Dengan begitu kamu dapat menemukan hp anda yang hilang dengan mudah. Jika lokasi udah anda temukan tinggal klik saja deringkan atau putar suara. Maka hp anda kan bersuara dengan volume full, jadi anda tinggal samperin saja orangnya. Ingat anda harus cepat agar hp anda tidak keburu dimatikan atau mereka reset karena takut hp kita temukan. Selamat mencoba cara yang pertama ini semoga bermanfaat.

2. Menemukan hp yang hilang denan Aplikasi Android

Ok yang kedua ini anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya dari playstore. Anda bisa menggunakan aplikasi Google Temukan Perangkat saya masih sama dengan website tadi. Yang mana versi aplikasinya dapat anda download dari playstore ya. Kemudian anda bisa menemukan hp anda yang hilang dari aplikasi yang satu ini. Sama anda juga harus gerak cepat dengan login dengan email dan password google anda.

Kemudian anda dapat menguncinya untuk mengamankan perangkat anda dan mencari lokasi hp anda yang hilang. Anda dapat mencobanya dengan cepat jangan mencari manual mending dengan cara ini. Karena mimin pada tahun 2019 kemarin ngalamin juga dan salahnya mimin hanya mencari manual saja. Tidak menggunakan cara yang mimin bagikan ini karena belum begitu paham juga. Lalu mimin sadar pentingnya dua cara ini yang dapat membantu sekali menemukan hp kita yang hilang. Silahkan dapat anda coba caranya semoga bermanfaat.

3. Menggunakan ID Smartphone Android anda

Cara yang ke-3 ini menggunakan ID Android anda silahkan anda buat ID hp anda menurut merk hp yang anda gunakan. Seperti Samsung dengan menggunakan situs samsung my account. Tentu saja anda harus mengaktifkan fitur id samsung anda pada menu pengaturan. Kemudian anda klik pada fitur pengaman dalam pengaturan hp anda. Anda aktifkan temukan hp anda pada pengaturan administrator. Tinggal centang temukan perangkat saya. Lalu pada menu pengaturan kendali jarak jauh anda aktifkan juga. Kemudian anda buat akun dari ID Samsung anda dengan klik tambah akun. Kemudian anda klik buat akun untuk membuat akun ID Samsung anda. Anda juga dapat membuat akun samsung anda dengan menggunakan akun google sama saja.

Anda juga dapat membuat akun samsung ini dari situs web langsung tidak harus dari hpnya. Karena terkadang sering gagal juga. Jika sudah memiliki akun samung tinggal login saja pada pengaturan hp samsung anda. Berlaku untuk merek lain ya silahkan buatkan ID Hp Anda dari merk masing-masing seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, Lenovo dan masih banyak lagi. Tentu saja untuk keamanan data dan smarphone anda pastinya. Silahkan anda dapat menemukan hp yang hilang dengan cepat menggunakan cara yang ke-3 ini semoga bermanfaat caranya. Karena dengan menggunakan cara yang ke-3 ini hp anda 100% aman karena sudah kita aktifkan fiturnya. Seperti nantinya mau kita kunci, kita dringkan dengan volume full, hapus data dalam hp dan temukan lokasi hp kita yang hilang. Itu sangat bisa dengan menggunakan cara yang ke-3 ini semoga membantu ya caranya.

Artikel Lainnya : 7 Aplikasi Canggih Untuk Melacak Smartphone Yang Hilang

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Menemukan Hp Yang Hilang dengan Cepat dengan menggunakan 3 cara yang sudah mimin praktekan. Anda sebaiknya mengatur terlebih dahulu keamanan pada hp yang mungkin baru anda beli. Tentunya untuk menjaga kemanan hp yang anda miliki ya jika sudah jaga-jaga kita lebih tenang lagi. Kalaupun hilang pasti kita sangat mudah sekali mengatasinya. Entah itu kita temukan langsung, atau kita kunci ataupun kita hapus semua data dari hp kita yang hilang tersebut. Ok Terima kasih semoga bermanfaat caranya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close