Home » Android » Hp iQOO Z7 5G Vs iQOO Z7X 5G Terbaru 2023

Hp iQOO Z7 5G Vs iQOO Z7X 5G Terbaru 2023

iQOO Z7 5G Vs iQOO Z7X 5G – Hp iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G adalah dua smartphone yang baru-baru ini diluncurkan oleh iQOO. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan dibekali dengan teknologi 5G yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi. Namun, meskipun keduanya berasal dari merek yang sama dan diluncurkan hampir bersamaan, ada beberapa perbedaan yang signifikan antara keduanya. Berikut adalah perbandingan antara iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G.

Desain dan Layar

Kedua smartphone ini memiliki desain yang hampir sama dengan balutan material kaca dan logam. iQOO Z7 5G memiliki ukuran layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi AMOLED, sementara iQOO Z7X 5G memiliki layar dengan ukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Selain itu, layar iQOO Z7 5G juga sudah di lindungi oleh Gorilla Glass Victus yang memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

Performa dan Kamera

iQOO Z7 5G di tenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 888+, yang di dukung oleh RAM 8GB atau 12GB serta penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Sedangkan iQOO Z7X 5G di tenagai oleh Snapdragon 870, yang juga di dukung oleh RAM 6GB atau 8GB serta penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Meskipun prosesor iQOO Z7 5G lebih unggul, perbedaan performa antara kedua smartphone ini tidak terlalu signifikan.

Untuk sektor kamera, iQOO Z7 5G di lengkapi dengan tiga kamera utama dengan resolusi 64MP, 13MP, dan 5MP. Sedangkan iQOO Z7X 5G di lengkapi dengan tiga kamera utama dengan resolusi 48MP, 2MP, dan 2MP. Kamera depan kedua smartphone ini memiliki resolusi yang sama, yaitu 16MP.

Fitur dan Konektivitas

Kedua smartphone ini di lengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti fingerprint sensor di layar, face unlock, NFC, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan masih banyak lagi. Namun, iQOO Z7 5G memiliki dukungan jaringan 5G SA/NSA dan juga telah di lengkapi dengan dukungan teknologi Liquid Cooling. Sementara itu, iQOO Z7X 5G hanya mendukung jaringan 5G SA/NSA.

Baterai dan Pengisian Daya

Untuk kebutuhan daya, kedua smartphone ini di bekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung pengisian daya cepat. Namun, iQOO Z7 5G mendukung pengisian daya Super FlashCharge 120W, sementara iQOO Z7X 5G mendukung pengisian daya FlashCharge 50W.

Harga Smartphone iQOO Z7 5G Vs iQOO Z7X 5G

iQOO Z7 5GX lebih mahal di bandingkan iQOO Z7 5G. Untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, iQOO Z7 5G di jual dengan harga sekitar Rp4.090.000 – Rp.4.890.000. Beli di Tokpedia Klik di sini.

Kelebihan dan Kekurangan iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G

Smartphone iQOO Z7 5G Vs iQOO Z7X 5G Terbaru 2023
Sumber Gambar : iqoo.com/id/products/z7x-5g

iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G adalah dua smartphone terbaru dari iQOO yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari kedua smartphone tersebut.

iQOO Z7 5G: Kelebihan:

  • Layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz memberikan tampilan yang halus dan responsif.
  • Kamera utama dengan resolusi 64MP mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih.
  • Mendukung pengisian daya nirkabel 50W yang memudahkan pengguna untuk mengisi baterai secara mudah dan cepat tanpa harus menggunakan kabel.

Kekurangan:

  • Harga yang cukup mahal, terutama untuk varian dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar.
  • Tidak di lengkapi dengan jack audio 3,5 mm.

iQOO Z7X 5G: Kelebihan:

  • Layar IPS LCD dengan ukuran yang lebih besar, sehingga cocok bagi pengguna yang menyukai tampilan yang lebih besar.
  • Di lengkapi dengan empat kamera utama yang mampu menghasilkan foto yang baik.
  • Harga yang lebih terjangkau di bandingkan dengan iQOO Z7 5G.

Kekurangan:

  • Tidak mendukung pengisian daya nirkabel.
  • Hanya tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan internal.

Artikel lainnya : Apa Itu Smartphone iQOO Z7 5G Hp Terbaru di Indonesia 2023

Kesimpulan

iQOO Z7 5G dan iQOO Z7X 5G adalah dua smartphone terbaru yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa yang tinggi dan kemampuan jaringan 5G yang cepat. Namun, terdapat perbedaan dalam hal desain, layar, performa, kamera, fitur, baterai, dan harga di antara keduanya. Oleh karena itu, sebelum membeli salah satu dari kedua smartphone ini, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar