Tips

Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik

Biasanya, setiap mencari dijual rumah minimalis juga mencari yang memiliki garasi untuk menyimpan mobil agar terhindar dari terik matahari, air hujan, dan juga pencurian. Berikut saran Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik.

Namun, berbeda dengan kondisi saat ini, pemilik mobil harus berpikir dulu sebelum membuat garasi, mengingat mahalnya harga serta keterbatasan lahan di perkotaan.

Untungnya, ada sebuah solusi praktis dan mudah, yaitu mengganti garasi dengan carport yang lebih sederhana. Fungsi carport sendiri bisa dibilang mirip dengan garasi, tetapi bentuknya tidak sekompleks garasi.

Seiring perkembangan zaman, kamu bisa memaksimalkan fungsi carport agar bisa memberikan manfaat lebih dari segi fungsionalnya, maupun estetika.

Nah, bila kamu sedang ingin membuat carport atau mengupgrade carport di rumah, cek dulu beberapa saran berikut ini agar carport bisa tampil maksimal.

Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik

Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik
Sumber Gambar : Channel Youtube Pinhome Indonesia

Sesuaikan Ukuran Carport

Ukuran carport agar dapat membuat harga rumah di Malang bisa lebih tinggi haruslah disesuaikan dengan mobil yang dimiliki.

Konsepnya cukup sederhana, kamu hanya harus membuat carport yang lebih besar dimensinya dari mobil yang dimiliki. Hal ini karena yang kita ukur dimensinya, maka panjang, lebar, dan juga tinggi.

Tujuan dari hal ini adalah untuk memudahkan mobil ketika melakukan manuver keluar maupun masuk.

Kemiringan untuk Alirkan Air

Lantai carport yang ideal untuk dijual rumah minimalis harus memperhatikan kemiringan yang tepat.

Untuk kemiringan, usahakan carport miring dengan bagian dalam yang sedikit lebih tinggi, sekitar 10-15 cm. Carport ini biasanya juga kita gunakan untuk mencuci mobil, maka bisa juga dengan menambahkan selokan dengan kemiringan yang sama. 

Lindungi Mobil dengan Kanopi

Carport selalu kita lengkapi dengan kanopi untuk melindungi mobil yang terparkir dari sengatan matahari, hujan, atau cuaca lembap.

Dalam membuat kanopi carport, sebaiknya gunakan bahan material yang biasa digunakan, seperti besi tempa, stainless steel, besi galvanized, besi hollow, beton, kayu, atau menggabungkan antara material tersebut.

Fungsi kanopi pada carport sangat penting, maka kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih bahan materialnya. Pertimbangkan juga masalah biaya, waktu, pengerjaan, keragaman bentuk, dan keterbatasan umur. Dengan begitu juga akan membuat harga rumah di Malang menjadi lebih tinggi

Material Penutup Kanopi

Sebenarnya, ada banyak material yang bisa digunakan menjadi penutup kanopi, akan tetapi, idealnya kamu harus memperhatikan hal ini:

  • Pilih bahan yang tidak transparan.
  • Jangan pilih bahan yang terlalu masif.
  • Hindari bahan yang membuat kesan penuh pada halaman rumah.
  • Gunakan bahan polycarbonate yang umum dipakai. Tetapi, bila ingin menggunakan bahan ini, sebaiknya berhati-hati. Karena beberapa jenis polycarbonate sekilas tampak sama.

Material Ideal untuk Lantai Carport

Pastikan pula memilih material lantai carport yang mempunyai tekstur kasar. Tujuannya, agar tidak licin dan terjadi slip.

Selain tidak baik bagi mobil, lantai yang licin juga berbahaya untuk para penghuni rumah. Selain itu, kamu juga harus menghindari material-material yang bisa membuat air tergenang.

Untuk lantai, beberapa material yang bisa dipilih, antara lain :

  • Plesteran atau rabat beton.
  • Paving block.
  • Keramik.
  • Koral Sikat.

Artikel Lainnya : Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik

Karena sederhana, fungsi carport memang sebatas sebagai tempat mengamankan mobil/kendaraan pribadi. Selebihnya, carport dapat dibuat lebih estetis dengan pemilihan bahan yang terbaik.

Itulah saran untuk Memaksimalkan Carport pada Rumah Supaya Tampil Cantik. Nah, jadi apakah sudah dapat ide untuk memaksimalkan fungsi carport pada dijual rumah minimalis? Sebenarnya caranya mudah saja karena caport sedikit berbeda dengan garasi yang memerlukan penutup atap dan dinding kanan kiri.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button