Home » Technology » Rekomendasi Aplikasi Rapat dan Belajar Daring Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Rapat dan Belajar Daring Terbaik

Aplikasi rapat dan belajar daring

Selama masa PSBB, penggunaan aplikasi rapat dan belajar daring menjadi jalan keluar agar Anda tidak keluar rumah baik untuk bekerja maupun sekolah atau kuliah. Sudah pasti hal ini dilakukan demi memperkecil resiko penularan virus dari orang lain maupun kepada orang lain agar pandemi Covid – 19 Indonesia bisa segera mereda.

Dengan aplikasi video teleconfrence, Anda bisa melakukan pertemuan bersama guru maupun rekan kerja secara online namun seakan melakukan tatap muka langsung anavar for sale. Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan, namun cara ini menjadi cara terbaik agar bisa tetap produktif selama masa pandemi.

Bukan hanya itu, ternyata penggunaan aplikasi rapat dan belajar daring ini terbilang lebih fleksibel karena semua bisa dikerjakan dari rumah.

Rekomendasi Aplikasi Rapat dan Belajar Daring Terbaik

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu bahwa ada banyak pilihan aplikasi rapat online gratis maupun yang berbayar. Namun jika masih bingung harus menggunakan yang mana atau ingin beralih dari aplikasi lama, berikut ini kami siapkan rekomendasi aplikasi meeting online untuk belajar maupun bekerja dari rumah.

Google Meet

Bisa dibilang Google Meet adalah salah satu aplikasi pertama yang muncul dan banyak terpakai saat Pembatasan Berskala Besar. Karena aplikasi ini produk resmi dari Google, tentunya banyak orang yang tertarik dan dianabol.fit percaya untuk menggunakannya.

Namun Google Meet memiliki harga yang cukup mahal. Selain itu pembayarannya juga hanya bisa melalui Paypal, kartu kredit, atau kartu debit yang memiliki logo Visa seperti Jenius.

Sedangkan kelebihannya adalah Anda bisa melakukan pertemuan online hingga lebih dari 250 orang. Bukan hanya itu, Google Meet juga terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti Google Drive dan Spreadsheet yang mempermudah ketika ingin membagikan file.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga tersambung dengan Google Calendar sehingga Anda bisa menentukan jadwal dan melakukan rapat otomatis jadwal tersebut hanya dengan satu kali klik.

Zoom Video Comunication

Aplikasi teleconfrence Zoom merupakan salah satu pesaing utama dari Google Meet. Banyak orang baik guru maupun para pemimpin cabang yang bingung antara menggunakan Zoom atau Google Meet.

Keunggulan Zoom daripada Google Meet adalah aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis meskipun dengan waktu yang terbatas. Sedangkan Google Meet tersedia gratis hanya untuk pengguna yang sudah berlangganan layanan G-Suite.

Sedangkan kekurangan dari Zoom adalah aplikasi ini tidak terintegrasi dengan aplikasi lainnya. Sehingga bila untuk pekerjaan atau kuliah yang berhubungan dengan data atau file – file presentasi, Google Meet terbilang lebih unggul karena terintegrasi Google Classroom, Spreadsheet, Gmail. dan lain – lain.

Baca juga : cara mengatasi kamera zoom tidak berfungsi.

Skype

Berikutnya ada Skype, salah satu aplikasi teleconfrence pertama yang menjadi pelopor sebelum hadirnya Google Meet dan Zoom. Meskipun kini mulai jarang terdengar, namun Skype masih bisa menjadi pilihan alternatif untuk belajar online maupun untuk rapat daring.

Bahkan Skype bisa menjadi pilihan utama untuk murid – murid yang memiliki gawai dengan spesifikasi rendah. Sebab aplikasi Skype lite bisa Anda jalankan dengan semua jenis gawai bahkan yang dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Baca juga : aplikasi komunikasi terbaik untuk android.

Layanan Tambahan Untuk Mendukung Rapat dan Belajar Daring

Untuk mendukung jalannya proses belajar mengajar, Anda mungkin membutuhkan website atau aplikasi tambahan. Misalnya Google Classroom untuk mengumpulkan tugas murid.

Sedangkan untuk mendukung bekerja dari rumah, Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti Team Viewer untuk memonitor pekerjaan perorangan atau Monday.com untuk memonitor kinerja tim.

Itulah rekomendasi aplikasi rapat dan belajar daring yang bisa Anda gunakan serta beberapa aplikasi pendukungnya. Selalu ciptakan suasana pekerjaan maupun belajar yang baru dan segar agar para peserta tidak merasa bosan.

Tinggalkan komentar