Tips

Cara Logout Dari Gmail di Ponsel Android

Cara logout dari gmail

Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan smartphone, mungkin masih bingung dan belum mengetahui bagaimana cara logout dari gmail atau akun google. Apa yang jadi penyebabnya?

Sebab, tak ada tombol keluar/Logout seperti ketika kita logout dari sosial media seperti Facebook, LinkedIn, Line, Instagram, atau Twitter. Inilah yang membuat beberapa orang bingung untuk melakukannya. Tapi tenang saja, cara keluar dari Gmail via android itu sangat mudah kok.

Sekilas Tentang Gmail

Gmail merupakan surat elektronik (email) yang dibuat oleh perusahaan google. Gmail dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti Android, iPhone, notebook, laptop, hingga komputer. Anda bisa menggunakannya secara gratis, asal memiliki kuota internet yang cukup.

Dibandingkan dengan email gratisan lainnya, gmail dianggap jauh lebih unggul. Utamanya dari segi keamanan. Gmail mampu untuk menangkal email spam dan berbahaya agar tidak masuk ke dalam kotak masuk. Tak hanya itu saja, Gmail juga memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga anda bisa menggunakannya dengan begitu mudah.

Dalam satu akun anda bisa memiliki banyak Gmail yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Layanan surat elektronik yang satu ini juga tidak memiliki masa kadaluarsa, jadi email bertahun-tahun lalu pasti masih ada dan tidak akan hilang kecuali anda yang menghapusnya.

Dan menggunakan email sangat lumrah dilakukan oleh beberapa orang seperti Pebisnis, pekerja kantoran, siswa, ataupun mahasiswa. Mereka bisa membuka dan menggunakan Gmail hanya dari hp android.

Dan terkadang juga seseorang ingin keluar dari akun Gmail tersebut dengan berbagai alasan. Ada yang ingin mencobanya karena iseng saja dan ada yang ingin mencoba karena sesuatu hal lainnya. Misal, ponsel akan dipinjamkan ke orang lain maka Gmail harus dilog out terlebih dahulu untuk menghindari penyalahgunaan.

Baca dulu : cara membuat akun gmail

Cara Logout dari Gmail di HP Android

Bagaimana cara keluar dari email Gmail melalui smartphone? Melalui artikel ini Senang Berbagi akan memberikan panduannya untuk anda.

Tutorial ini lebih khususnya untuk ponsel Xiaomi Redmi 4x. Untuk merek ponsel cerdas lainnya, kurang lebih sama. Anda tinggal menyesuaikan saja. Langsung saja ikuti panduan cara logout Gmail di HP Xioami :

Buka Pengaturan atau Setelan

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka pengaturan/setelan terlebih dahulu. Jika ponsel Anda sudah diatur ke bahasa Inggris, maka pilihlah menu “settings”

Baca juga : cara download gambar di email

Pilih Aplikasi Terinstall

Tahapan berikutnya cara Logout dari Gmail di hp android adalah dengan mengklik aplikasi terinstall pada bagian setelan aplikasi. Selanjutnya anda yang mendapatkan banyak pilihan aplikasi yang tersedia pada smartphone tersebut.

Baca juga : cara membuat email Microsoft

Cari Aplikasi Gmail

Karena kali kita akan mencoba untuk keluar dari akun Gmail, maka pilihlah aplikasi gmail pada setelan aplikasi tersebut. Anda bisa menemukannya di bagian aplikasi terunduh. Klik untuk lanjut ke panduan berikutnya.

Baca juga : cara mengatasi akun mi lupa kata sandi

Hapus Data Gmail

Ini adalah langkah terakhir supaya bisa keluar dari akun gmail anda. Caranya, klik “hapus data” dan tunggu hingga prosesnya hingga selesai. Tak perlu khawatir, clear data ini tidak membuat seluruh isi email menjadi terhapus. Hanya saja, ketika anda membuka aplikasi Gmail kembali harus login kembali karena saat ini sudah dalam kondisi keluar.

Panduan lainnya : cara hapus akun Instagram

Cara hapus akun Gmail di hp lain kurang lebih sama seperti di atas. Kuncinya adalah anda harus menghapus data aplikasi Gmail melalui menu pengaturan. Demikian panduan yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles Ads

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close