TipsTIPS DAN TRIK

Tips Belajar UTBK SBMPTN yang Sudah Semakin Dekat

Tips belajar utbk SBMPTN

Khusus kamu yang saat ini sudah kelas 3 SMA, MA, atau SMK, saya menyarankan supaya kalian membaca artikel ini benar-benar hingga selesai. Sebab, tak lama lagi penerimaan mahasiswa baru dengan sistem SBMPTN akan segera dimulai. Tentunya temen-temen bisa membaca dari Tips Belajar UTBK SBMPTN ini.

Masih sama seperti tahun lalu, SBMPTN tahun 2020 juga diawali dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). SBMPTN tahun ini bukan hanya untuk lulusan baru saja, tetapi juga dapat diikuti oleh lulusan 2019 dan 2018.

Tips Belajar UTBK SBMPTN

Dengan waktu yang sudah semakin dekat ini, apakah saya mau untuk mempersiapkan diri menghadapi tes masuk perguruan tinggi? Jangan menyerah. Masih belum terlambat, saat ini masih dalam tahapan pendaftaran akun LTMPT.

Kurang lebih sekitar 2 bulanan lagi pelaksanaan UTBK SBMPTN akan dimulai. Tentu saja semua harus dipersiapkan secara matang. Tentu kamu ingin masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan bukan? Untuk itu jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah diberikan.

Yang paling utama kamu wajib belajar supaya bisa menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan yang keluar saat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer. Tak perlu bingung, berikut ini saya berikan beberapa tips mempersiapkan diri dalam menghadapi SBMPTN.

Les

Persiapkan ujian dengan mengikuti les. Baik les yang diadakan oleh sekolah maupun les yang diadakan oleh bimbingan belajar. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang, jika untuk demi keuntunganmu di masa datang.

Memang, les bukan jadi jaminan anda bisa lolos ke universitas yang diinginkan. Namun setidaknya les merupakan salah satu cara belajar yang bisa membantumu agar dapat mengerjakan soal-soal dengan mudah dan lancar ketika ujian Utbk SBMPTN.

Mengikuti Kursus Online

Tips belajar utbk sbmptn selanjutnya bisa kamu lakukan dengan mengikuti kursus ini. Saat ini teknologi berkembang dengan begitu pesatnya, membuat proses belajar pun bisa jadi lebih mudah, cepat, dan efisien. Tak perlu lagi panas-panas atau kehujanan keluar rumah, sebab semuanya dapat dilakukan secara online.

Kini sudah banyak aplikasi belajar online yang bisa kamu akses untuk bisa belajar berbagai materi sebagai bentuk persiapan SBMPTN. Harganya pun sangat terjangkau dan menyajikan beragam materi baik dalam bentuk tulisan maupun video. Belajar bisa dimana pun dan dapat dilakukan kapanpun sesuka hatimu

Baca juga : tips menghafal perkalian

Belajar Soal UTBK Tahun Lalu

Biasanya ujian yang rutin diadakan setiap tahun tidak memiliki perbedaan terlalu besar jika melihat dari tipe soalnya. Materinya sama, maka tipe soalnya pun juga tak jauh berbeda. Ingat saya tidak mengatakan bahwa, soal-soal UTBK sama setiap tahunnya tetapi hanya tipe dan modelnya saja yang sama.

Jika kamu merasa persiapan sudah mepet, bisa memakai cara belajar SBMPTN yang efektif dengan belajar soal-soal tahun lalu. Kamu tidak akan sulit mendapatkannya, soal utbk tahun lalu bisa kamu dapatkan dari internet maupun buku yang dijual di toko buku yang ada di kotamu.

Atau jika ingin berhemat, kamu juga bisa memperoleh buku tersebut secara gratis kok. Yang paling mudah, tinggal pinjam saja ke kakak kelas yang mengikuti SBMPTN tahun-tahun sebelumnya.

Belajar Ke Kakak Tingkat

Belajar ke Kaka tingkat juga merupakan salah satu cara belajar SBMPTN yang paling efektif. Sebab, mereka pasti tau tipe-tipe dan materi soal yang keluar. Mereka sudah memiliki pengalaman terlebih dahulu sehingga kamu bisa meminta sedikit tips dari mereka.

Kamu bisa meminta beliau untuk mengajari materi-materi yang belum dipahami. Atau paling tidak meminta soal-soal tahun lalu untuk dipelajari di rumah. Jadi, beruntunglah bagi kamu yang mempunyai kakak yang pernah mengikuti SBMPTN tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga : teknik belajar pomodoro

Jadi apakah kamu sudah siap menghadapi SBMPTN 2020? Yuk laksanakan tips belajar utbk SBMPTN di atas untuk memperbesar peluangmu diterima di perguruan tinggi yang diimpikan. Insyaallah

Related Articles Ads

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close