TipsTIPS DAN TRIKTUTORIAL

Cara Beli Token Listrik Tanpa Keluar Rumah

cara beli token listrik

Hingga jumlah pengguna listrik prabayar (token listrik) terus mengalami peningkatan. Hingga tahun 2017, jumlahnya mencapai lebih dari 60 juta pelanggan. Listrik prabayar sendiri merupakan sistem pemakaian listrik PLN dimana penggunanya harus membeli terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

Listrik prabayar adalah kebalikan dari listrik pascabayar. Untuk pascabayar sendiri anda bisa memakai listrik terlebih dahulu baru kemudian membayarnya. Postingan ini hanya khusus membahas tentang listrik prabayar, terutama tentang cara pengisiannya.

Cara Beli Token Listrik Tanpa Harus Keluar Rumah

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, untuk dapat menggunakan stroom listrik, anda harus melakukan pengisian token terlebih dahulu. Mulanya, anda hanya bisa membelinya secara offline seperti di konter pulsa ataupun minimarket. Seiring berkembangnya teknologi membuat pengisian token PLN menjadi lebih mudah dan cepat.

Bahkan anda tak perlu lagi keluar rumah. Cukup dari gadget saja semua bisa dilakukan. Berikut ini beberapa cara isi token listrik dengan mudah tanpa perlu repot-repot meninggalkan rumah :

Melalui Internet Banking atau Mobile Banking

Internet banking sendiri merupakan layanan pembayaran perbankan yang dilengkapi dengan sistem keamanan. Fungsi utamanya memang untuk kirim dan terima uang. Namun semakin lama semakin lebih berkembang dimana internet banking ataupun mobile banking bisa dipakai untuk keperluan lainnya.

Salah satunya adalah pengisian token listrik. Kini anda bisa sudah dapat mengisi listrik prabayar langsung dari internet banking. Baik bank negeri maupun bank swasta seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri telah support Pembayaran berbagai tagihan, termasuk listrik prabayar dan listrik prabayar.

Untuk bisa membelinya tentu saja anda harus mempunyai rekening terlebih dahulu dan harus ada isinya juga. Tak hanya itu saja, pastikan anda juga memiliki akun internet banking atau mobile banking supaya dapat digunakan bertransaksi.

2. Melalui Dompet Digital

Salah satu cara beli pulsa listrik lewat hp adalah dengan memanfaatkan aplikasi dompet digital atau yang disebut juga sebagai dompet elektronik. Fungsi utamanya memang untuk kirim dan terima dana, namun dapat juga digunakan untuk keperluan yang lainnya.

Salah satu jenis transaksi yang dapat dilakukan adalah Pembayaran tagihan listrik prabayar. Layanan e-wallet seperti gopay, ovo, dana, truemoney, dan Doku tentu saja sudah mendukung fitur pembayaran tersebut. Mudah dilakukan hanya dalam satu genggaman.

Cara beli token listrik dari aplikasi dompet Digital sangatlah mudah dilakukan. Cukup daftar salah satu e-wallet tersebut, upgrade akun ke premium, isi saldo dan beli langsung dari aplikasinya. Prosesnya sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

3. Melalui Situs Jual Beli Online

Selain melalui internet banking dan dompet digital, pengisian token listrik juga bisa dilakukan dari situs jual beli online atau yang disebut dengan e-commerce. Tentu saja, untuk bisa membelinya anda harus mempunyai akun terlebih dahulu.

Pembelian bisa dilakukan di berbagai e-commerce seperti shopee, Bukalapak, atau Tokopedia baik dari smartphone maupun laptop yang anda miliki. Pembayaran bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan mobile banking jika anda memang malas keluar rumah. Tidak sulit sama sekali bukan?

Baca juga : cara mengirim pulsa Telkomsel

Jadi sangat beruntung bagi anda hidup di zaman serba canggih seperti saat ini. Adanya perkembangan teknologi membuat segala aktivitas manusia menjadi jauh lebih gampang, termasuk untuk urusan pembelian token listrik. Sekarang sudah tau kan cara beli token listrik tanpa harus keluar rumah? Jangan lupa share artikel ini kepada yang lainnya!

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close