AndroidTips

Tips dan Trik Mengatur Kontak Yang Berantakan di Android

Tips dan Trik Mengatur Kontak Yang Berantakan di Android – Aplikasi kontak merupakan salah satu aplikasi yang paling penting di dalam perangkat Android. Semua ponsel cerdas Android yang ada ini untuk membantu menggunakannya agar tetap terhubung dengan orang-orang.

Sebagian besar anda mungkin tidak peduli dengan pengaturan daftar kontak, akan tetapi masih banyak orang yang peduli dengan hal yang satu ini dengan pengaturan kontak yang teratur ini juga dapat membuat Anda lebih mudah untuk menghubungi kontak yang ingin Anda hubungi.

Ponsel Android yang banyak menawarkan beberapa bantuan untuk dapat merapihkan kontak di Android. Dan mungkin tidak selalu apa yang Anda dapat lakukan ini dapat mengatur kontak di ponsel Anda dengan rapi. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir disini ada beberapa trik dan tips yang bisa anda ikuti agar dapat mengatur kontak di ponsel Anda agar lebih rapi.

Tips dan Trik Mengatur Kontak Yang Berantakan di Android

Berikut ini beberapa trik dan tips yang bisa anda ikuti untuk dapat mengatur kontak anda agar lebih rapi di Android

Tips dan Trik Mengatur Kontak Yang Berantakan di Android
Sumber Gambar : phonebuff.com

1. Menyimpan kontak di Google

Cara yang pertama yang bisa anda ikuti untuk dapat mengatur kontak di Android adalah dengan menyimpan kontak di Google. Perlu Anda ketahui bahwa Google mempunyai layanan untuk dapat menyimpan semua kontak penggunanya. Oleh karena itu dengan anda menyimpan kontak kontak anda di Google ini akan terhindar dari risiko kehilangan kontak ketika ponsel Anda rusak. Anda juga dapat menyimpan kontak kontak yang jarang Anda hubungi di Google, oleh karena itu Anda bisa membuka kontak yang ingin anda simpan di Google kemudian klik pada opsi simpan ke Google.

2. Menampilkan kontak tertentu saja

tips dan trik selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatur kontak di ponsel Android selanjutnya adalah dengan menampilkan kontak tertentu. Tips dan trik untuk mengatur kontak agar lebih rapi di dalam Android adalah dengan mengatur aplikasi kontak yang penting. Trik yang satu ini bisa anda terapkan pada aplikasi kontak bawaan anda. Caranya Anda bisa membuka aplikasi kontak tersebut lalu klik tombol opsi, setelah itu Anda bisa klik opsi setting dan klik contact to display. Setelah itu Anda bisa memilih kontak siapa saja yang ingin anda tampilkan di tampilan kontak.

3. Menggabungkan kontak ganda

Tips serta trik yang selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk dapat mengatur kontak di ponsel Android Anda adalah dengan menggabungkan kontak. Cara yang satu ini berlaku bagi Anda yang mempunyai teman yang selalu mengganti nomor. Terdapat banyak sekali orang yang saat ini menggunakan nomor ponsel lebih dari satu atau ganda. Biasanya nomor yang satu merupakan nomor untuk berbisnis dan selanjutnya nomor pribadi mereka. Dan hal ini terkadang membuat Anda bingung ketika akan ingin menghubungi mereka.

kontak pada ponsel Android ini akan terlihat berantakan ketika Anda banyak mempunyai nomor ganda. Oleh karena itu Anda bisa menggabungkan kontak kontak dengan nomor yang lebih dari satu. Caranya anda bisa menggabungkannya dengan membuka aplikasi kontak lalu pilih pengaturan, setelah itu pilih gabung kontak yang berulang.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Atasi Tiktok Yang Error 2022

Itu ada beberapa tips dan trik yang bisa anda ikuti untuk dapat mengatur kontak di ponsel Android Anda. Dengan melakukan cara diatas ini dapat membantu anda untuk mengatur kontak anda agar lebih mudah untuk mencari kontak yang ingin anda hubungi. Semoga bermanfaat!!

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button