Home » Tips » 7 Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit

7 Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit saat kita makan. Mimin sendiri sudah mengalami sakit akhir-akhir ini. Mulai dari badan terasa remuk kaya habis angkat barang ber kilo-kilo kemudian badan panas, makan terasa pahit dan masih banyak lagi yang mimin rasakan saat sakit. Jadi harta yang paling tinggi memang kesehatan kita jas mani dan rohani kita. Oleh karena itu temen-temen harus pintar menjaga daya tahan tubuh apa lagi saat musim yang tidak menentu ini banyak yang sakit. Selain itu karena wabah covid-19 ini juga lebih parah dan menakutkan untuk semua manusia. Nah berikut adalah Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit.

7 Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit

7 Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit
Sumber Gambar : boylancode.com

1. Makanan Buah-Buahan

Saat sakit mimin pingin sekali makanan yang seger-seger kaya makanan buah-buahan seperti Jeruk, Melon, dan makanan buah-buahan lainnya. Al hasil mimin beli tuh Jeruk sekilo kemudian melon satu buah juga mimin beli dan benar walaupun kerasanya gak begitu manis tapi bisa ngilangin rasa pahit loh dengan makan buah-buahan ini. Jadi alternati makanan saat sakit agar tidak terasa pahit saat kita makan sedang sakit.

2. Makanan Yang Manis-Manis

Saat sakit memang makanan terasa pahit apalagi saat kita makan nasi dengan lauk pauk seadanya. Walaupun itu daging ayam, tahu tempe, atau makanan lainnya pastinya akan terasa pahit saat makan. Namun jika temen-temen makanan yang manis-manis itu dijamin dapat ngilangin rasa pahit saat kita sakit. Jadi makanan yang manis-manis ini seperti agar-agar, itu dapat kita makan dan dapat menjadi alternatif makanan saat sakit agar tidak terasa pahit saat sakit.

3. Bubur Ayam

Bubur ayam juga bisa jadi alternatif makanan saat kita sakit agar tidak pahit nah bubur ayam ini wajib kita makan loh. Karena jika makanan lain tidak masuk kita mengharuskan makan bubur saat akan minum obat. Jadi biar cepet sembuh makanan seperti bubur ayam ini perlu kita konsumsi walaupun terasa berat memakannya kita harus paksain ya. Jadi silahkan bisa menjadi alternatif juga makanan bubur ayam saat sakit agar tidak terasa pahit saat kita makan.

4. Makanan Yang Kita Sukai

Saat sakit semua makanan terasa pahit namun coba sobat makan makanan yang kita sukai dengan begitu kita akan senantiasa memakannya. Ya karena memang suka biasanya dapat menghiangkan rasa pahit walaupun pahit karena kita suka pasti akan memakannya. Jadi bisa jadi alternatif juga nih biar kita tidak terasa pahit saat makan lagi sakit.

5. Minum Susu dengan Roti Tawar

Ya makan roti tawar dengan segelas susu dapat menghilangkan rasa pahit saat kita sakit. Walaupun terasa berat kita harus dengan niat untuk sembuh jadi makan roti tawar dengan minum susu itu sangat bagus buat badan kita yang lagi mungkin lemas belum makan sama sekali. Untuk susu bebas bisa menggunakan susu full cream atau dengan susu kaleng dan lainnya. Yang terpenting sobat bisa makan roti tawar dan dibarengin dengan susu.

6. Sup Ayam

Sup ayam juga bisa sobat konsumsi saat sakit karena dengan kaldu ayam makan kita jadi napsu pokonya. Jadi dapat mengatasi masalah saat pahit makan apapun temen-temen bisa memakan sup ayam ini lagi hangat. Pasti sup ayam masih hangat kemudian makan dengan nasi yang masih hangat juga makan walaupun sedikit agar cepat sembuh ya. Jadi bisa menjadi alternatif untuk mengatasi rasa pahit saat sakit.

7.Ayam Goreng

Nah makanan yang ke-7 ini bisa jadi alternatif temen-temen yang lagi pahit saat makan walaupun rasanya tidak enak. Namun ayam goreng ini dapat kita makan dengan nasi hangat juga agar kita bisa makan. Ya memang harus kita paksain saat sakit karena makan terasa tidak enak. Makanya jangan sudah makan guys kalau lagi sehat agar kita dapat dijauhkan dari berbagai penyakit yang masuk kedalam tubuh kita. Usahakan sering minum air putih juga agar badan kita tidak lemas saat walaupun kurang masukan nasi dan makanan bergiji lainnya yang badan kita butuhkan. Jadi alternatif juga untuk mengatasi masalah pahit saat kita sakit.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Tubuh agar tidak Mudah terkena Penyakit

Akhir Kata

Itulah 7 Alternatif Makanan Saat Sakit Agar Tidak Terasa Pahit yang pastinya dapat dicoba juga agar makan tidak terasa pahit saat sakit. Kemudian sobat silahkan kedokter dan makan-makan yang dapat segera menyembuhkan penyakit temen-temen. Ok Terima kasih semoga bermanfaat amiin.