Android

3 Aplikasi Digital Painting di Android

3 Aplikasi Digital Painting di Android – Berbicara soal seni memang gak ada habisnya ya. Entah itu soal seni rupa, seni musik, seni gerak, seni teater, dan seni sastra. Semuanya mempunyai nilai yang tak terkira bagi setiap penikmatnya. Semenjak melejitnya dunia sosial media, kita bisa menikmati lebih banyak seni atau pun menyebarkan seni ke lebih banyak orang. Bukan hanya itu, dalam proses pembuatannya pun kini seni bisa via digital. Hingga ada istilah digital art (seni digital) yang menggunakan teknologi digital untuk membuatnya. Salah satunya seperti digital painting yang merupakan melukis (menggambar) secara digital menggunakan hardware dan software tertentu.

3 Aplikasi Digital Painting di Android

Aplikasi Digital Painting di Android

Menariknya, kini membuat sebuah digital art gak hanya bisa dilakukan via pc atau laptop saja, lewat smartphone pun bisa. Nah pada artikel kali ini saya ingin sharing 3 aplikasi digital painting di android. Mengingat semakin menjamurnya digital painting saat ini.

Aplikasi Medibang Paint

Salah satu dari 3 Aplikasi Digital Painting adalah Medibang paint yang tersedia untuk windows, Mac OS X, Android, dan iOS. Versi Androidnya memungkinkan ilustrator menggambar di mana pun mereka inginkan sambil tetap mempertahankan semua fitur versi desktop dari peranti lunak ini. Aplikasi ini menggunakan penyimpanan cloud agar pengguna dapat memindahkan karyanya antar platform dengan mudah.

MediBang Paint adalah program melukis digital dan pembuat komik yang ringan dan GRATIS dengan beragam kuas, font, latar belakang jadi, dan sumber daya lainnya. Aplikasi digital painting, MediBang Paint menyertakan beragam alat kreatif bagi ilustrator dan pelukis buku komik. Berbagai jenis kuas, screentone dan latar belakang, font cloud, dan alat pencipta komik. Dengan mendaftar gratis di situs MediBang, pengguna mendapatkan akses ke penyimpanan cloud untuk mengelola, mencadangkan, dan berbagi karya dengan mudah.

Aplikasi Autodesk Sketchbook

Aplikasi digital painting selanjutnya adalah Autodesk Sketchbook, software aplikasi menggambar berbasis pixel graphics yang dimaksudkan untuk digunakan dalam lukisan ekspresif atau concept sketching. Autodesk sudah meluncurkan full-version dari Autodesk Sketchbook dengan gratis untuk desktop, mobile, dan tablet dengan menyertakan semua fitur dari Sketchbook Pro yang sebelumnya.

Aplikasi digital painting yang satu ini memiliki dua pilihan, yakni opsi gratis “individu” yang akan bekerja untuk semua device kita setelah menjalankan trial 7 hari, dan “Lisensi Enterprise” dengan biaya langganan US$85/tahun yang memberikan akses tech support untuk digunakan dalam organisasi besar.

Aplikasi Ibis Paint

Aplikasi painting di android selanjutnya adalah ibis Paint yang merupakan aplikasi populer dan serbaguna gambar yang telah didownload lebih dari 60 juta kali.

Aplikasi digital painting yang satu ini secara keseluruhan sebagai seri, mempunyai lebih dari 2500 bahan, lebih dari 800 font, yang menyediakan 335 kuas, 64 filter, screentones 46, 27 blending mode, proses rekaman gambar, stroke Fitur stabilisasi, berbagai penguasa fitur seperti garis Radial penguasa atau penguasa simetri dan kliping masker fitur.

Nah readers, itulah 3 Aplikasi digital painting di android yang bisa readers download di playstore. Tentunya setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita sebagai pengguna tinggal memilih mana aplikasi digital painting di android yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Artikel Lainnya : Tutorial Pashmina Simple

Tak menutup kemungkinan lho readers, kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika telah handal memakai salah satu atau mungkin ketiga aplikasi digital painting di android ini. Jadi selamat mencoba dan berkarya ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk disharing. Terimakasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close