Home » Movie » #Dirumahaja – Film Religi Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

#Dirumahaja – Film Religi Terbaik yang Cocok Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan, Bulan puasa kali ini berbeda dengan bulan puasa pada tahun tahun sebelumnya. Karena pada bulan ramadhan kali ini kita diharuskan untuk #dirumahaja demi memutus rantai penyebaran virus covid-19. Ketika #dirumahaja, menjalankan puasa pastinya kita akan merasa jenuh dan bete karena tidak bisa ngabuburit seperti biasanya. Inilah 7 film religi terbaik yang bisa ditonton dirumahaja ketika bulan ramadhan

Menonton Film religi bukan saja menjadi hiburan semata, akan tetapi menjadi sebagai sarana belajar agama yang dapat menambah pengetahuan serta keimanan kita. Film religi terbaik memang cukup banyak diminati di Indonesia, apalagi di bulan ramadhan saat ini tentu akan menambah berkah ketika menontonnya.

Ada baiknya kita mengisi waktu kosong kita ketika dirumah aja dengan hal yang bermanfaat salah satunya dengan menonton film religi. Selain untuk menungggu waktu berbuka tiba, dengan menonton film religi dapat memotivasi kita untuk meningkatkan ibadah kita di bulan suci ramadhan.

Inilah 7 Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan

1. Mencari Hilal (2015)

Mencari Hilal Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan

Hal yang menarik dari Film religi ini adalah memiliki tema yang membahas mengenai isu sosial yang banyak terjadi di masyarakat saat ini salah satunya ialah perbedaan pola pikir antara anak dan orang tua mengenai pandangan mereka terhadap agama islam.

Dari Film religi ini kita bisa mendapat pelajaran mengenai sudut pandang tentang perbedaan.

Film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini merupakan salah satu film religi terbaik. Hikmah yang bisa kita ambil dari film religi ini ialah tentang bagaimana kita memaknai perbedaan dan bagaimana mencari kehangatan dalam perbedaan tersebut. Sebuah drama keluarga dengan balutan religi yang cocok sekali kita tonton saat bulan ramadhan ini.

Baca Juga : Cara Bayar Zakat Online Tanpa Ribet

2. Sang Kiai (2013)

Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan

Film religi ini menceritakan tentang sosok K.H Hasyim Asy’ari, K.H Wahid Hasyim, tokoh agamis besar saat itu dan santrinya dalam menghadapi pasukan jepang dan sekutu. Film yang di sutradarai oleh Rako Prijatno ini cocok sekali di tonton untuk menemani waktu dirumah aja, karena tidak hanya menambah pengetahuan di bidang agama saja tapi juga sejarah para pejuang Indonesia.

3. 99 Cahaya Di Langit Eropa

Cahaya dilangit Eropa

Film religi ini bercerita tentang agama islam yang bisa disebarkan dengan cara lebih baik seperti lewat dakwah dan juga pengetahuan umum lainnya. Film ini menjadi film religi tersukses dan berhasil di tonton sebanyak 1.189.709 penonton. Film garapan Maxima picture pada tahun 2013 ini sangat rekomended sekali di tonton untuk menemani waktu ngabuburit.

4. Negeri 5 Menara

7 Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan
Source : Wikipedia

Film religi yang satu ini bertema jenaka, jadi kalo kamu suka dengan genre jenaka maka film yang satu ini cocok dijadikan pilihan untuk kamu tonton. Film ini bercerita tentang sering berkumpulnya para santri di menara masjid pondok pesantren dan menamakan diri sebagai pemilik menara tersebut.

Di menara tersebut mereka saling membagikan keinginan mereka menguasai dunia dengan cara masing-masing. Dalam film ini kita akan disuguhkan dengan menariknya latar kehidupan dari masing-masing karakternya dengan berteman dan menerima perbedaan masing-masing.

5. Haji Backpacker

Haji Backpacker
Source : Wikipedia

Film religi yang satu ini bercerita mengenai seorang pemuda (Abimana) yang patah hati karena gagalnya pernikahan akibat mempelai wanita (Dewi Sandra) yang tiba-tiba kabur di tengah acara pernikahan.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Game Untuk Menemani Waktu Ngabuburit

Setelah itu dia pun meluapkan kemarahannya kepada tuhan dan akhirnya pergi dari rumah tanpa tujuan. Lambat laun dia pun semakin melupakan tuhan dan ajaran agamanya. Setelah berada dalam jalan hidup yang sesat, pemuda itu pun melewati hari-harinya dengan rasa cemas dan sering dihantui mimpi buruk. Kemudian pemuda itu pun akhirnya menyadari bahwa dia tetap dilindungi oleh Tuhan, walaupun berada dalam jalan yang tidak benar.

6. Hijab (2015)

7 Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan
Source : Viu

Film religi yang satu ini mengandung banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik di dalamnya karena memiliki tema yang jujur dan mudah sekali untuk di pahami. Film ini bercerita tentang 4 sahabat yang diperankan oleh Zaskian Adya Mecca, Carissa Putri, Tika Bravani dan Natasha Rizki yang awalnya memiliki cita-cita memiliki bisnis di dunia fashion muslim, 3 dari mereka telah bersuami.

Baca Juga : Inilah 10 Macam Fashion Hijab Syar’i Untuk Muslimah Masa Kini

Hingga akhirnya satu dari mereka dilarang untuk berbisnis dengan alasan haram dalam ajaran agama islam. Dalam Film ini kita akan belajar mengenai persahabatan serta pandangan masyarakat terhadap wanita yang berhijab serta pemahaman nilai-nilai agama mengenai seorang istri dan cara berbisnis.

7. Assalamualaikum Calon Imam

7 Film religi Terbaik yang cocok ditonton saat Bulan Ramadhan

Film yang di sutradarai oleh Findo Purnomo ini bercerita tentang seorang gadis bernama Fisya (Natasha Rizky) yang memiliki trauma sejak ditinggal ayahnya saat masih kecil. Hal itu membuatnya takut untuk menjalin hubungan dekat dengan lawan jenis. Tapi dari dulu dia selalu menyimpan rasa untuk seorang pria bernama Jidan (Andi Arsyil) yang merupakan tetangga lamanya.

Sayangnya, Jidan malah melamar sang kaka, Salsa (Merdi Octav), yang berprofesi sebagai dokter. Meski patah hati, dia berusaha untuk menutupinya dari sang kaka.

Akhir Kata

Demikian kumpulan Film religi terbaik yang bisa kamu tonton selama dirumah aja untuk menemani waktu ngabuburit.

Isilah setiap waktu di bulan ramadhan ini dengan hal-hal yang bermanfaat agar setiap perbuatan yang kita lakukan di bulan ramadhan tahun ini di nilai pahala. Hiburan bukan hanya memberikan tontonan yang menarik akan tetapi dapat menjadi tuntunan yang berharga selama menonton.

Selamat Ramadhan

Tinggalkan komentar