TechTips

3 Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp

Akhir-akhir ini kebijakan privasi baru dari Whatsapp membuat para pengguna khawatir dan memilih beralih ke aplikasi lain. Karena data pada Aplikasi Whatsapp ini harus kita hubungkan ke akun facebook. Jika pengguna tidak setuju dari kebijakan baru WA ini pengguna dapat menghapus akunnya pribadi. Yang mana kebujakan ini akan berlaku pada tanggal 08 Februari 2021 mendatang. Tentu perlu Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp ini yang dapat kita gunakan.

Yang pastinya jika memang tidak setuju dengan kebijakan dari Whatsapp kita dapat menggunakan 3 aplikasi terbaik pengganti whatsapp. Apa saja itu apakah terbukti aman atau tidak. Yang mana nanti kita akan ulas satu persatu dan sudah jutaan orang juga yang memilih untuk beralih ke aplikasi pengganti Whatsapp ini.

Aplikasi Terbaik Pengganti WhatsApp ini salah satunya yang mendapatkan rekomendasi dari Elon Musk. Yaitu seorang CEO Tesla dan SppaceX yang mimin kutip dari sumber artikel tagar.id Minggu (17/1/21). CEO Tesla ini mengunggah tweet yang menyarankan pengikut twitter untuk menggunakan Signal. Selain Elon Musk juga, Edward Snowden seorang informan terpercaya juga merkomendasikan Signal melalui cuitan pada Twitternya. Nah jadi itu tergantung temen-temen sih mau masih pada Whatsapp atau iku beralih ke Signal dan aplikasi terbaik lainnya. Berikut adalah 3 Aplikasi terbaik pengganti whatsapp yang dapat anda coba.

3 Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp

1. Aplikasi Signal

Signal adalah Aplikasi pengiriman pesan Privat yang ditawarkan oleh Signal foundation saat ini sudah telah mecapai 50 juta lebih pengguna android yang menggunakannya. Signal merupakan salah satu layanan pengiriman pesan enkripsi lintas platform yang telah dikembangkan oleh Sigan Foundation dan Siganla Messenger.

Yang mana dapat mengirimkan pesan dari satu orang ke orang lainnya yang berupa berkas, catatan suara, gambar dan Video. Aplikasi ini dapat anda download langsung dari playstore dan memasangnya. Kemudian anda daftarkan nomor hp anda untuk memulai menggunakan aplikasi Sinal ini berikut cara daftarnya.

Cara Mudah Daftar dari Aplikasi Signal

Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp
  • Step pertama download dan instal aplikasi Signal dari Playstore jika sudah anda dapat membukanya. Kemudian anda klik lanjutkan utuk membuat akun dari Aplikasi Signal ini.
cara  membuat akun signal dengan mudah
  • Step selanjutnya anda dapat menghubungkan kontak anda ke aplikasi Signal untuk dapat terhubung ke teman dan pertukaran pesan dan membuat panggilan yang aman. Kemudian anda bisa langsung masuk dengan klik lanjtutkan seperti pda gambar.
cara mengizinkan signal mengakses pada kontak telepon anda klik izinkan
  • Step selanjutnya cara mengizinkan Signal mengakses pada kontak telepon anda klik izinkan. Kemudian anda dapat melanjutkan kepengaturan lainnya seperti pada gambar.
cara mengizinkan signal mengakses pada panggilan anda
  • Step selanjutnya dapat mengizinkan Signal untuk dapat melakukan dan mengelola panggilan telpon. Jika anda izinkan tinggal kik saja izinkan dan Signal dapat mengatur panggilan amda.
cara daftar dari aplikasi Signal
  • Step selanjutnya anda bisa mengisi nomor telepon kemudian pastikan nomor hp anda aktif lalu klik berikutnya. Jika sudah anda bisa langsung melakukan verifikasi secara otomatis seperti pada gambar berikut ini.
verfikasi nomor hp dari hp signal
  • Untuk verifikasi nomor hp akan otomatis terisi jika sudah anda bisa mengupload foto profil dan juga nama anda. Step selanjutnya anda tinggal klik saja berikutnya ya untuk melanjutkan.
Cara Membuat PIN aplikasi Signal
  • Step selanjutnya anda buat PIN dan Konfirmasi PIN Aplikasi Signal anda minimal 4 digit lalu klik berikutnya. Jika sudah anda bisa langsung menggunakan aplikasi Signal anda. Jika sudah temen-temen tinggal menggunakan saja aplikasinya. Silahkan ajak temen sobat menggunakan aplikasi Signal in. Tersedia dalam Aplikasi Android, iOS, dan Windows.
Undang Teman Menggunakan Aplikasi Signal
  • Selamat anda sudah menggunakan Aplikasi Signal anda juga dapat mengundang teman anda menggunakan juga. Silahkan undang melalui sosial media seperti FB, WA itu sendiri dsb.

2. Telegram

Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp

Aplikasi Telegram adalah sebuah platform pengirim pesan singkat yang bersifat gratis yang dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio dan berkas lainnya. Telegram ini juga menjadi salah satu pesaing terbaik dari Whatsapp saat ini sudah 500 juta lebih pengguna android menggunakan Telegram ini. Selain android iOS, Desktop anda juga dapat menggunakan telegram ini versi webnya. Jadi silahkan dapat anda coba juga dan mimin juga menggunakan aplikasi Telegram ini. Karena memang sangat aman sekali untuk privasi kita.

3. BIP

Aplikasi  BIP Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp

Bip adalah sebuah platform komunikasi yang aman, mudah digunakan, gratis tanpa batas dan fitur terbaiik dapat menerjemahkan secara instan ke 106 bahasa dan juga nilai tukar. Pada Aplikasi BIP juga anda dapat mengirim pesan, panggilan Video dan audio hingga 10 orang. Selain itu berbagi gambar, video dan berkas lainnya.

Aplikasi ini sudah banyak yang menggunakan juga sudah mencapai 50 juta pengguna android. Aplikasi ini memiliki fitur terkait privasi yang dapat menghilangkan pesan dalam opsi waktu tertentu sehingga pesan rahasia akan terkirim dengan aman dan menghilang dari sisi penarima dalam waktu yang sudah ditentukan. Silahkan gunakan aplikasinya yang dapat anda download dari playstore langsung.

Artikel Lainnya : 10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar

Akhir Kata

Itulah 3 Aplikasi Terbaik Android Pengganti WhatsApp yang dapat anda gunakan untuk beralih dari aplikasi Whatsapp. Jadi dapat anda instal dari playstore ya dan untuk penggunakan iOS silahan cek pada Appstore. Ok Terima kasih semoga bermanfaat artikelnya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close