Home » Tips » 10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar

10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar

Halo mimin akan membahas Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas seharian yang perlu kita waspadai dan anda ketahui. Tempat ini wajib anda ingat karena jangan sampe anda terkena virus mematikan ini.

Ada beberapa Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas seharian baik anda sedang pergi bekerja, belanja, main, ibadah dan aktivitas lainnya. Yang jelas ini merupakan sarang virus covid 19 yang perlu anda ketahui.

Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas seharian ini sering sekali kita sepelekan namun ini sangat fatal sekali. Salah-salah kita dapat terinfeksi yang pastinya sangat merugikan sekali untuk kesehatan kita sendiri.

Berikut ini adalah Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas seharian yang bisa anda hindari dan anda waspadai pastinya. Berikut tempat-tempatnya mungkin ini dapat menjadi pengingat untuk kita semua.

10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar

10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar
Sumber Gambar : healthpolicy-watch.news

1. Tempat anda Menyimpan dan Mengambil Uang

Pintu-pintu umum seperti anda saat mau masuk ke bank, atm dan saat mengambil atau menyimpan uang. Ini merupakan tempat yang sering masyaratkat gunakan. Bisa jadi ini adalah sarang virus covid 19 namun tentunya petugas bank akan terus menyediakan hand sanitizer. Pada saat anda masuk ke atm atau ke dalam bank wajib memakai masker menjaga jarak pastinya dan mencuci tangan. Saat kita ke atm juga setelah selesai ataupun mau masuk anda bisa mencuci tangan dulu dengan hand sanitizer. 3 M ini sangat penting untuk standar protokol kesahatan mencegah penularan virus covid 19 ini.

2. Tempat Ibadah

Untuk tempat ibadah ini khusus umat muslim anda harus membawa sejadah mandiri. Jika anda beraktivasi seharian dengan jarak jauh anda sebaiknya membawah sadah ini untuk keperluan sholat anda. Selain itu anda tetap harus menjaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Tempat ibadah ini juga agar terhindar dari sarang virus covid 19 kita harus menjaga dan pasti setiap mesjid dan musola terus membersihkannya. Baik itu dengan desinfektan atau dengan pembersih lainnya. Yang pastinya itu wajib agar terhindar dari sarang virus covid 19 ini.

3. Tempat Makan dan Membeli Jajanan

Tempat anda makan dan jajanan ini pastinya sering sekali dilalui oleh pembeli dan yang akan makan dan itu harus anda cegah juga. Jangan sampe anda tidak menggunakan masker dan lupa cuci tangan. Ini patut anda ingat sarang virus covid 19 ini hampir ada berbagai tempat. Yang jelas kita harus tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan. Itu sangat penting baik saat mau makan dan juga mungkin anda saat jajan cemilan dan lain sebagainya.

4. Tempat Kerja

Tempat kerja apa lagi ini bisa jadi sarang virus covid 19 yang harus anda waspadai yang jelas anda harus berhati-hati dan jangan menganggap sepele. Anda perlu memakai masker saat bekerja tentunya anda harus sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan teman kerja anda. Karena itu memang protokol kesehatan 3m, yang mesti anda lakukan dan harus anda bisakan mulai saat ini dimana dan kapan saja.

5. Layanan Transportasi Publik

Sarang Virus Covid 19 ini yang patut anda waspadai seperti saat menggunakan layanan transportasi publik. Seperti stasiun, bandara, saat berada dikendaraan dan saat mau keluar. Anda wajib melakukan 3m yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan pastinya memakai masker. Itu sangat perlu sekali agar kita terhindar dari bahayanya covid 19 ini.

6. Pusat Perbelanjaan

Anda harus hati-hati saat sedang berativitas dan belanja kebutuhan rumah anda saat ada pada pusat perbelanjaan. Sebaiknya anda sesering mungkin anda mencuci tangan baik sebelum dan sesudah berbelanja. Anda bisa hati-hati saat sudah menggunakan tangga berjalan eskalator. Karena itu banyak digunakan hampir oleh semua orang yang berbelanja. Jadi anda perlu sekali menggunakan standar protokol kesehatan agar terhidar dari sarang virus covid 19 ini. Karena banyak sekali yang beraktivitas pada pusat perbelanjaan ini jadi anda tetap harus waspada dan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

7. Rumah Sakit

Anda juga harus tetap waspada saat beraktivitas atau berada dirumah sakit tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena kita tahu itu tempat atau sarangnya virus covid 19 ini. Yang terpenting saat kita beraktivitas tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan. Itu sangat penting sekali dan semoga bermanfaat ya, ini hanya untuk mengingatkan saja dan semoga bermanfaat.

8. Tempat Olah Raga

Tempat olah raga pastinya banyak sekali orang yang melakukan olah raga seperti tempat futsal, lapangan sepak bola, mini soccer, tempat gym dsb. Itu tempat yang paling banyak orang gunakan untuk berolah raga, dan banyak keringat dan juga kontak fisik saat olah raga sedang berlangsung. Tentu saja anda harus waspada dan harus mencuci tangan saat sudah aktivitas selesai.

9. Tempat Layanan Publik

Tempat layanan publik lainnya yang paling banyak orang kunjungi anda harus perhatikan juga tetap menjaga jarak, dan memakai masker. Serta anda mencuci tangan jika sudah melakukan kontak fisik. Jangan sampai anda lupa dan menganggap sepele karena ini merupakan tempat atau bisa kita sebut sarang virus covid 19 yang tidak kita lihat secara kasat mata. Oleh karena itu kita harus waspada penularan virus covid 19 ini agar kita terhindar dari virus mematikan yang satu ini.

10. Tempat Wisata

Tempat wisata juga anda harus menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Namun sebagaian tempat wisata ini mungkin banyak yang tutup. Selain wisata seperti bisokop, restoran itu semua banyak yang tutup. Tentunya banyak orang yang beraktivitas diluar dengan begitu keputusan terbaik memang jika itu ditutup. Jadi kita harus ingat dan jangan sampe lupa untuk terus menggunakan protokol kesehatan ya.

Artikel Lainnya : 10 Jenis Masker Terbaik Untuk Melindungi diri dari Virus Corona (COVID-19)

Akhir Kata

Itulah 10 Sarang Virus Covid 19 saat beraktivitas diluar mungkin masih banyak lagi yang harus kit waspadai tempat-tempatnya. Karena itu perlu sekali kita ketahui agar terhindar dari virus corona ini. Sebaiknya kita mencegah dari pada mengobati. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar