TipsTUTORIAL

Cara Transfer Saldo Gopay ke Ovo, Sangat Simple!

Cara transfer saldo  gopay ke ovo

Sebelumnya saya pernah memberikan panduan kepada anda bagaimana cara mengirim saldo dari ovo ke gopay. Panduan sekarang adalah kebalikan dari sebelumnya, yakni cara transfer saldo gopay ke ovo. Bagaimana melakukannya? Temukan jawabannya pada konten berikut ini.

Baik gopay maupun ovo keduanya sama-sama dompet digital dengan fungsi yang juga hampir mirip. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan serta bisa saling terhubung. Sayang, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang hal ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer Gopay

Jika anda ingin transfer dari dompet digital gopay, alangkah lebih baik jika mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Tentu saja, ada perbedaan dengan dompet digital lainnya. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui terutama dengan biaya transfer dan jumlah minimal Transfer.

Jika anda ingin mengirimkan saldo ke sesama ataupun rekening bank, pastikan d akun anda telah memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Apa saja itu? Berikut adalah penjelasan lengkapnya

Akun Telah Upgrade

Yang pertama, silakan upgrade terlebih dahulu gopay anda ke versi premium. Caranya sangat mudah, cukup upload dokumen identitas berupaya KTP dan tunggu prosesnya selama beberapa hari. Dengan akun premium, anda bisa melakukan banyak hal dengan akun gojek maupun akun gopay anda.

Baca juga : cara upgrade akun gopay terbaru

Biaya Transfer Gratis ke Sesama Pengguna

Saat ini gopay masih memberlakukan Gratis biaya transfer, jika anda mengirimkan saldo ke sesama pengguna gopay.

Biaya Transfer ke Bank Berbayar

Sementara itu, jika anda transfer saldo ke rekening bank baik bank BUMN maupun bank swasta akan dikenakan biaya transfer. Tak perlu khawatir, sebab tidak mahal juga fee-nya hanya dua ribu lima ratus rupiah saja.

Minimal Transfer

Sama seperti ovo, minimum transfer gopay juga 10 ribu rupiah. Hal yang sama berlaku untuk transfer ke sesama pengguna maupun ke rekening bank.

Cara Transfer Saldo Gopay ke Ovo

Apakah gopay bisa ditransfer ke Ovo? Tentu saja bisa namun memerlukan trik khusus namun sangat mudah melakukannya. Bagaimana caranya? Simak panduan selengkapnya pada konten berikut ini.

  • Sebelum memulai, silakan login terlebih dahulu ke akun gojek anda. Dan lebih jauh juga, gunakan aplikasi versi terbarunya. Silahkan update melalui google play store jika anda belum memperbaruinya.
  • Pilih lainnya
  • Pada bagian menu gopay, silakan pilih “lainnya” lalu pilih “tarik”.
  • Tahapan berikutnya adalah silakan tambah rekening bank supaya anda bisa melakukan pengiriman saldo ke dompet elektronik ovo. Perlu untuk anda ketahui, gopay hanya mengizinkan untuk menambah rekening bank hingga 4 rekening saja.
  • Pilih Bank national Nobu dan pada bagian nama rekening ditulis nama yang sesuai dengan yang terdapat di akun ovo. Sementara itu, untuk nomor rekening diisi dengan angka 9 + nomor ovo tujuan. Misalnya 9089587909862
  • Klik simpan.
  • Jika anda sudah menyimpannya, sekarang saatnya melakukan transfer saldo ke Ovo. Masukkan jumlah penarikan, pilih Bank National Nobu, lalu klik tombol tarik.
  • Konfirmasi transfer tersebut. Pastikan semua sudah terisi dengan benar baik itu jumlah penarikan maupun biaya transaksi.
  • Masukkan PIN Akun Gojek Anda. Berhati-hatilah, jangan sampai ada orang lain mengetahuinya.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai
  • Dan kini saldo gopay anda telah terkirim ke akun e-wallet ovo.

Baca juga : cara kirim saldo gopay ke rekening bank

Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan? Itulah cara transfer saldo gopay ke Ovo yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Nantikan tutorial berikutnya hanya di senangberbagi.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close