Home » Android » Cara Mengaktifkan Tema Gelap WhatsApp Terbaru

Cara Mengaktifkan Tema Gelap WhatsApp Terbaru

Untuk pengguna Android di Indonesia kabar baik nih karena kita sudah bisa menggunakan Dark Mode Whatsapp. Tentu dengan mudah kita bisa tahu cara mengaktifkan Tema Gelap Whatsapp. Sebelumnya mungkin belum bisa mesti aplikasi Whatsapp temen-temen sudah diupdate.

Nah kesemapatan kali ini mimin akan membagikan cara mengaktifkan Tema Gelap Whatsapp terbaru 2020 ini. Tentunya sangat mudah sekali yang tentu dapat dinimati oleh semua pengguna smartphone di Indonesia.

Nah mimin akan membagikan cara mengaktifkan tema gelap Whatsapp khusus pengguna android versi 9 pie. Yang tentunya sudah mimin coba juga pastinya sudah bekerja dengan baik.

Cara Mengaktifkan Tema Gelap WhatsApp Terbaru

Tema Gelap Whatsapp
sumber gambar : gadgets.ndtv.com
  • Step pertama silahkan kalian update aplikasi Whatsapp dari Google Playstore klik disini. Jika sudah kalian bisa membukanya untuk mengaktifkan Dark Mode atau tema gelap Whatsapp.
cara mengaktifkan tema gekap whatsapp
  • Step selanjutnya temen-temen klik dipojok kanan atas Whatsapp dari halaman Chat kemudian klik setelan. Jika sudah maka sobat tinggal klik dipengaturan chat.
mengganti tema whatsapp
  • Jika sudah sampai dipengaturan Chat tepatnya kita bisa mengganti Tema Whatsapp, Wallpaper dan melihat riwayat Chat. Silahkan kalian klik untuk mengaktifkan tema gelap WhatsApp.
mengaktifkan tema whatsapp
  • Step selanjutnya dimenu tampilan klik Tema kemudian pilih tema gelap whatsapp atau Dark Mode. Jika sudah kalian tinggal pilih tema gelap dan klik OK selebihnya seperti pada gambar dibawah.
tema gelap
  • Step selanjutnya pilih tema gelap lalu klik Oke untuk mengaktifkan tema gelap selebihnya seperti pada gambar diatas. Sampai step ini kamu telah berhasil mengaktifkan Dark Mode Whatsapp.
Dark Mode Whatsapp

Artikel Lainnya : 2 Cara Mengamankan Whatsapp, Anti Maling!

Manfaat Dark Mode Whatsapp

  1. Pertama dapat meminimalkan kelelahan mata tentu manfaat sekali dengan warna gelap membuat mata kita tidak cepat lelah saat menggunakan Whatsapp. Terlebih sering sekali membaca informasi, chat, dan aktivitas lainnya dari App Whastapp ini.
  2. Kedua Hierarki informasi seperti dikutif dari grid.id Jum’at (6/3/20) dimana pengguna lebih mudah melihat informasi yang mencolok. Contohnya ada Gelembung pesan notif dengan warna hijau terang pada saat ada pesan baru.

Kesimpulan

Itulah Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp untuk kalian yang belum bisa silahkan dicoba. Sangat mudah yang terpenting App Whatsapp kamu sudah versi terbaru. Ok Terima kasih semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar