TipsTUTORIAL

Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online 2020

Khusus warga negara Indonesia pengumpulan data kependudukan sudah dilakukan secara online dilaksanakan pada 15 Februari – 31 Maret 2020. Pada pengisian sensus penduduk online ini mimin sudah siapkan cara mudah mengisi sensus penduduk online 2020 ini. Tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan tutorial ini.

Sebagai gambaran untuk mengisi Sensus Penduduk Online 2020 ini anda harus menyiapkan setidaknya kartu keluarga. Tentunya ini adalah syarat utama untuk mengisi sensus online 2020.

Setelah syarat yang utama terpenuhi anda juga harus mengisi form pertanyaan dengan sejujurnya. Seperti Nama Lengkap sesuai identitas asli, Tanggal lahir, Tempat lahir, Alamat, Pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Tentunya cara mudah mengisi Sensus Penduduk Online 2020 ini diharapkan dapat membantu anda dalam mengisinya. Karena sudah mimin praktekan juga, tentunya dapat mempermudah anda mengisi sensus online 2020 ini.

Apa itu Sensus Penduduk Online 2020 ?

Sensus Penduduk Online adalah salah satu tahap SP2020 dimana setiap penduduk dapat mengisikan informasi secara mandiri melalui web sensus.bps.go.id. Jadi buat anda yang belum mengisi data keluarga dari situs sensus online ini berikut adalah cara mengisinya.

Seperti yang sudah mimin singgung dari awal dimana Sensus Penduduk Online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020. Jadi masih ada waktu untuk mengisi data keluarga anda pada situs sensus.bps.go.id. Berikut adalah cara mudah mengisi sensus online penduduk 2020.

Inilah Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online 2020

Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online
  • Step pertama anda masuk disitus resmi sensus online 2020 dengan mengakses situs https://sensus.bps.go.id. Jika sudah anda akan dibawa kehalaman utama login seperti pada gambar diatas ini.
  • Kemudian isi NIK, Nomor KK dan Kode Captch diatas kemudian anda klik Cek Keberadaan.
Membuat password dari situs sensus penduduk
  • Step selanjutnya kalian isi password dan ulangi password lalu pilih pertanyaan keamanan bebas. Kemudian silahkan kalian jawab seperti pada gambar diatas ini lalu klik buat password.
Mengisi Form Sensus Online
  • Step selanjutnya kalian klik mulai mengisi seperti pada gambar diatas ini kemudian kalian siapkan syarat-syaratnya. Ok untuk memulai klik mulai mengisi.
Mengisi data Sensius online 2020
  • Step selanjutnya kalian isi mulai dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan termasuk blok dan RT/RW. Silahkan diisi juga nama jalan dan nomor rumah lalu klik simpan sementara.
mengisi pertanyaan dari sensus penduduk online
  • Step selanjutnya silahkan isi semua pertanyaan dari situs Sensus Penduduk online seperti pada gambar diatas ini. Selanjutnya kalian bisa klik lanjut seperti pada gambar diatas ini.
mengisi data penduduk online
  • Step selanjutnya kalian akan melihat secara otomatis total dari keluarga kalian seperti pada gambar diatas. Tentunya dari Nomor KK yang dimasukan akan secara otomatis terisi dari data sbelumnya kemudian klik lanjut.
mengisi keberadaan anggota keluarga
  • Step selanjutnya isi pertanyaan dari sensus penduduk online ini mulai dari yang pertama keberadaan anggota keluarga. Hingga yang terakhir yaitu status pekerjaan silahkan diisi dengan benar sesuai pekerjaan anda.
mengirim data sensus penduduk
  • Step selanjutnya klik simpan sementara jika sudah lengkap dan terupdate seperti pada gambar diatas kalian klik Kirim. Step ini yang terakhir jadi silahkan diperhatikan semua pengisian pastikan sudah diisi dengan benar.

Artikel Lainnya : Cara Mendapatkan Paket Telkomsel 2GB hanya Rp10 Terbaru 2020

Kesimpulan

Itulah Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online 2020 harap buat anda yang belum mengisi data sensus online ini segera dilengkapi. Sangat mudah dan bisa anda lakukan dari smartphone ataupun dekstop. Ok Terima kasih semoga bermanfaat

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close