Tips

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan

Halo guys kali ini mimin akan membagikan Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan. Ada beberapa masalah memang saat menggunakan aplikasi Youtube ini. Salah satunya tidak dapat kita buka atau selalu keluar saat kita akan memulai menggunakannya.

Ada beberapa cara yang dapat kita selesaikan yang pertama yaitu anda harus mengupdate aplikasi youtube androidnya. Kemudian yang kedua yaitu harus mengupdate layanan Google Play Service dan itu wajib. Karena tanpa aplikasi pendukung dari google play ini aplikasi Youtube ini Tidak akan jalan sama sekali.

Namun ada saja kendala saat meng update Google Play Service ini salah satunya kekurangan penyimpanan pada hp android anda. Ya jika anda menggunakan hp android hanya dengan memory handphone 120MB. Maka sudah pasti anda tidak dapat menggunakan hp ini secara maksimal.

Seperti menginstal banyak aplikasi, game, musik, video gambar dsb yang jelas kita harus menghemat ruang penyimpanannya. Jadi buat anda yang mengalami kendala yang sama seperti yang mimin sampaikan. Kita sama megalami kesulitan dan harus mengakalinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan
  • Step pertama harus meng update google play services jika ingin menjalankan seperti normal aplikasi Youtube Android. Tinggal klik saja update dan selesaikan prosesnya sampai memasang. Namun jika anda ada kendala memory penyimpanan anda selalu full. Pastinya itu akan makin sulit lagi guys mending anda mencari alternatifnya.
Cara Mengatasi Error saat instal google play service
  • Step selanjutnya anda silahkan selesaikan proses updatenya jika android anda masih yang lama dengan memory telepon hanya 120 MB misalnya tentu saja akan error. Itu anda harus menghapus terlebih dahulu banyak aplikasi pada hp android anda. Selain aplikasi youtube juga harus anda relakan hapus juga. Yang terpenting memang google play service ini untuk mendukung beberapa fungsi penting dari hp android anda. Namu terkedang ini kita harus atasi jadi kita tidak perlu lagi google play service dan juga aplikasi Youtube Android karena kita ada alternatifnya untuk nonton video youtube.
Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan
  • Step pertama anda download dulu aplikasi Newpipe android dari google pencarian bebas anda download dari mana saja. Klik izinkan sumber penginstalan agar proses instal berjalan lancar. Kemudian buka Aplikasi Newpipe dan bisa. Kemudian anda bisa copot aplikasi Youtube dan pastinya akan menghemat banyak penyimpanan pada hp android anda.
Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan
  • Ok ini adalah tampilannya sudah berhasil memasang aplikasi alternatif pengganti Youtube. Tentu saja dapat menonton Video youtube tanpa harus menginstal terlebih dahulu Google Play Service.
cara menggunakan aplikasi Pipe pengganti Ytube
  • Jika sudah anda pasan aplikasinya anda dapat membukanya dengan lancar tanpa bantuan google play service. Jadi gimana mudah bukan jangan terus anda mencoba beberapa kali dan jika tetap masih tidak bisa anda lebih baik dengan aplikasi alternatif youtube ini. Hampir sama saja kita dapat menyaksikan video sama seperti pada youtube. Jadi silahkan anda gunakan untuk mengatasi aplikasi Youtube android anda tidak dapat berjalan harus update google play service. Tentu saja dengan aplikasi Newpepe ini anda tidak memerlukannya dan anda dapat menghapus baik goole play service dan juga Aplikasi Youtube nya selamat mencoba guys.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Menghapus Data Hp Android dari Jarak Jauh

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Android Tidak dapat berjalan yang mesti memasang google play service. Namun dapat mengatasinya dengan update google play service atau dengan cara alternatif. Yaitu dengan menghapus aplikasi youtube dan mmemasang sebuah aplikasi pengganti yaitu Newpipe. Yang dapat anda pasang pada pencarian google silahkan ketikan “newpipe” tanpa tanda petik. Anda juga dapat memasangnya dari situs resmi Newpipenya. Kemudian anda pasang lalu jalankan aplikasinya. Ok Terima kasih selamat mencoba caranya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close