TUTORIALWindows

Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Google Chrome

Hallo gan, kita ketemu lagi di blog senangberbagi, kali ini saya akan membagikan Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Aplikasi Google Chrome. Sebelum ke inti terlebih dahulu sobat harus mengetahui apa penyebab nya, aplikasi yang sobat download di blocked.

Ok jika sobat hendak menginstal aplikasi pastinya akan mencari aplikasi itu dari situs atau blog tertentu. Nah penyebab utama Aplikasi Google Chrome memblocked aplikasi yang sobat download biasanya dari situs sobat yang di anggap sumber spam, virus dsb.

Jadi menyebabkan aplikasi itu di anggap berbahaya bagi System yang sobat gunakan saat ini. Sebenarnya permasalahan tersebut bisa diatasi jika memang aplikasi yang di download aman-aman saja tidak ada unsur yang mencurigakan.

Jika sobat menganggap itu aplikasi yang berbahaya lebih baik jangan di unblocked karena akan merugikan system yang sobat gunakan saat ini. Ok berikut Adalah cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Google Chrome

Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Google Chrome
Sumber Gambar : www.youtube.com
  • Step pertama pastikan sudah mematikan semua antivirus bawaan laptop atau pc anda. Seperti Windows Defender, Microsoft Security Essentials dan antivirus lainnya.

cara mematikan antivirus di windows 10

  • Ok ini adalah antivirus bawaan dari Windows 10 jadi silahkan matikan terlebih dahulu antivirusnya. Seperti pada gambar masuk dimenu Manage settings lalu klik untuk mematikan antivirus.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10

  • Jika sudah mati seperti pada gambar diatas silahkan kalian bisa langsung mendownload kembali file atau aplikasi lainnya. Lalu jika sudah berhasil didownload tinggal sobat buka.
  • Masuk ditempat penyimpanan aplikasi yang sobat download langsung masuk disini chrome://downloads/. Ok selanjutnya sobat pastikan sudah masuk di tempat download aplikasi yang telah selesai.
Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Google Chrome
  • Jika sobat sudah masuk di step ini tinggal klik yang ane lingkari “Keep Dangerous File” simpan File berbahaya. Jadi pastikan anda sudah mengetahui dampak dari aplikasi yang hendak anda unBlocked di Aplikasi Google Chrome.
cara mengatasi download aplikasi yang di blocked
  • Ok jika sudah lanjutkan dengan klik¬†Keep anyway,
    kemudian anda dapat melihat hasilnya dan aplikasi yang anda download sudah tidak lagi di Blocked. Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi dan memasang aplikasi di Windows anda.

Artikel Lainnya : Cara Menghemat Kuota Data Google Chrome, Sangat Mudah!

Catatan :

Untuk masalah ini mimin praktekan dan langsung teratasi jadi silahkan buat kalian yang mengalami permasalahan yang sama bisa dicoba. Sangat mudah sekali dan bisa langsung sobat praktekan.

Kesimpulan

Itulah Cara Mengatasi Download Aplikasi Yang di Blocked di Google Chrome.  Untuk kalian yang mengalami permsalahan yang sama bisa menggunakan cara ini guys silahkan dicoba. Terimakasih semoga bermanfaat

Related Articles Ads

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close