AndroidTipsTUTORIAL

Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja

Pendaftaran kartu prakerja sudah memasuki gelombang yang ke-3 dan berakhir pendaftaran pada tanggal 30 April 2020 kemarin. Namun banyak sekali kesahalan mulai dari saat pendaftaran, mengikuti test sampai sambung rekening di kartu prakerja. Berikut Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja.

Masalah menghubungkan rekening di kartu prakerja ini bermacam-macam mulai dari pengisian nama yang tidak sama dengan rekening. Selain itu ada juga kesalahan verifikasi NIK Gagal. Atau ada notif “Nik kamu tidak sesuai dengan NIK yang kamu gunakan pada saat pendaftaran rekening BNI”.

Masalah sambung rekening bank ini dapat diatasi dengan menggunakan alternatif pembayaran yaitu dengan OVO, Gopay atau LinkAja. Untuk itu kalian bisa menggunakan alternatif pembayaran tersebut untuk mengatasi masalahnya.

Berikut adalah cara mengatasi Sabung Rekening yang gagal terus kalian bisa menggunakannya dengan metode pembayaran lain. Tentunya insentif dari kartu prakerja akan dikirim langsung ke akun OVO, Gopay atau LinkAJA. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu akun alternatif tersebut sudah terverifikasi ya.

Artikel Rekemendasi : Cara Upgrade Ovo Terbaru 2020, Jangan Sampai Salah!

Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja

Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja
  • Masalah yang muncul saat masuk akan ada notif sabung rekening di akun situs prakerja kalian. Tentunya akan kebingungan cara mengatasinya gimana nah. Untuk sabung rekening ini jangan khawatir kamu tinggal klik sambung rekening saja. Selanjutnya silahkan masuk informasi rekening kamu dengan benar.
sambung rekenig di situs prakerja;
  • Step selanjutnya kalian pilih rekening BNI jika yang mempunyai Rekening BNI tinggal pilih saja. Kemudian isi nama pemilik Rekening nomor rekening dan nama cabang bank. Jika sudah diisi semua klik sambungkan.
konfirmasi rekening kartu prakerja
  • Step selanjutnya klik konfirmasi. Jika berhasil kamu akan masuk dihalaman rekening tersabung!. Namun saya pribadi mencobanya malah nama di pendaftaran prakerja dengan di pembuatan rekening tidak sama. Al hasil saya menggunakan alternatifnya, selain itu ada juga masalah sambung rekening ini seperti yang saya sampaikan diatas. Nik kamu tidak sesuai dengan NIK yang kamu gunakan pada saat pendaftaran rekening BNI. Nah maka saya sarankan sobat menggunakan alternatif lain dengan OVO, Gopay, atau LinkAja.

Cara Sambung Rekening di Situs Kartu Prakerja dengan OVO

Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja
  • Step pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi OVO. Silahkan baca artikel rekomendasi dari saya dibawah ini silahkan gunakan dan lakukan upgrade menjadi OVO Premier. Selengkapnya kamu bisa baca dibawah ini tentunya sangat mudah bisa langsung kamu praktekan.

Artikel Rekomendasi : Cara Mudah Daftar Akun OVO dari Android, Sangat Mudah!

OVO
  • Step selanjutnya jika kamu sudah berhasil menjadi akun Premier OVO tinggal pilih pada sambung rekening dengan OVO. Kemudian kamu masukan nomor hp OVO lalu cek list untuk menyetujui syarat dan ketentuan jika sudah langsung klik Aktifkan OVO.
konfirmasi kode verifikasi OVO
  • Step selanjutnya masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor hp kalian yang diisi tadi. Isi 4 digit kode OTP lalu klik verifikasi selanjutnya masukan PIN OVO kalian dengan benar.
PIN OVO Kartu prakerja
  • Step selanjutnya masukan PIN OVO, tenang saja sambungkan OVO ke platform kartu Prakerja ini aman. Jika tidak yakin silahkan baca syarat dan ketentuannya. Jika sudah yakin benar dan siap sambungkan OVO ke kartu prakerja klik Lanjutkan.
Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja
  • Sampai distep ini kamu telah berhasil mengatasi masalah sambungkan rekening di situs prakerja. Selanjutnya kamu bisa masuk kembali ke dasboard kartu prakerja. Untuk yang sudah lulus selamat dan yang belum bisa klik Gabung kembali digelombang-gelombang berikutnya. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Masalah Sambung Rekening di Kartu Prakerja. Untuk yang mengalami masalah seperti yang saya sampaikan bisa coba cara alternatifnya. Tentunya kalian bisa dengan mudah mengatasi masalah ini karena banyak juga yang menggunakan pembayaran untuk menerima insentif dengan OVO, Gopay atau LinkAja. Silahkan mencobanya semoga membantu kalian. Terima kasih

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close