AndroidTipsTUTORIAL

Cara Menggunakan Truemoney, Bisa Kirim Uang Via Alfamart!

Konten ini membahas tentang bagaimana cara menggunakan Truemoney. Sebagaimana yang kita ketahui, Truemoney merupakan layanan aplikasi pembayaran elektronik yang berada di bawah naungan PT. Witami Tunai Mandiri. Truemoney tentu saja bukanlah layanan yang abal-abal, karena telah memiliki berbagai sertifikasi yang membuktikan legalitas dari e-wallet tersebut.

Truemoney punya banyak sekali keuntungan. Tak hanya bisa kirim uang via smartphone, dengan Truemoney anda juga bisa mengirim uang melalui alfamart. Bagi anda yang bingung bagaimana memulai menggunakan dompet digital tersebut, konten ini akan membahasnya untuk anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Truemoney?

Cara Menggunakan Truemoney Bisa Kirim Uang Via Alfamart

Pada panduan ini saya akan menjelaskan tentang beberapa hal. Yaitu tentang pembuatan akun Truemoney, cara isi saldo Trumoney, hingga cara kirim uang dengan Truemoney. Untuk lebih jelasnya, yuk disimak konten berikut ini :

Cara Mendaftar Truemoney

Pendaftaran Truemoney terbagi atas 3 golongan, yaitu member, agen, dan perusahaan. Pendaftaran member ditujukan kepada individu yang ingin menjadi anggota dari Truemoney untuk bisa melakukan berbagai transaksi.

 
Sementara itu, untuk agen tingkatannya jauh lebih tinggi karena bisa menyimpan saldo dalam jumlah yang lebih besar serta mendapatkan banyak fasilitas tambahan. Tak hanya itu saja, Truemoney juga menjalin kerjasama dengan perusahaan.

 

Pendaftaran Member

  • Download dan install aplikasi Truemoney di google play store.
  • Selanjutnya, masuk ke halaman utama (tampilan login) klik registrasi karena disini anda akan melakukan pendaftaran. 
  • Langkah berikutnya, isi data diri dengan benar sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. 
  • Masukkan nomor token yang didapatkan dari sms untuk verifikasi akun. 
  • Terakhir, anda akan mendapatkan pemberitahuan jika pendaftaran telah berhasil dilakukan. 

Pendaftaran Agen

« Download dan install aplikasi True Money Agen di Google Play Store

« Buka aplikasinya dan langsung saja klik bagian registrasi.

« Isi dan lengkapi data diri anda

« Jangan lupa masukkan alamat toko yang didaftarkan, mulai dari RT, RW hingga Provinsi. Jika alamat rumah dan alamat toko sama, tinggal ceklist saja pada kotak yang tersedia.

« Unggah foto KTP dan foto selfie anda sembari memegang KTP

« Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor ponsel terdaftar.

« Pendaftaran telah berhasil dilakukan!

Kerjasama Perusahaan

Truemoney bekerja sama dengan perusahaan sebagai layanan dompet digital untuk saling memberikan hubungan timbal balik yang baik dengan perusahaan yang menjadi mitra. Uang dari Truemoney dapat digunakan sebagai penyaluran dana untuk pemberian gaji karyawan. 

 
Tak hanya itu saja, perusahaan juga dapat berjualan pulsa dengan mesin EDC atau aplikasi Android. Caranya cukup menjadi mitra, maka anda bisa melakukan semua hal tersebut.

 

Cara Isi Saldo Truemoney

Agar bisa dipakai untuk transaksi, tentu saja saldo Truemoney harus diisi (di top up) terlebih dahulu. Berkaitan dengan hal ini, anda bisa menggunakan beberapa metode yaitu melalui Bank BRI, Bank BTN, Bank Alto, Alfamart dan juga Alfamidi. Berikut adalah panduannya.

Top Up Truemoney via Bank

Sama seperti layanan e-wallet lainnya, untuk pengisian saldo Truemoney via Bank juga dilakukan dari ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Internet Banking, atau Mobile Banking. Hanya saja kode pengirimannya yang berbeda dan juga tarif pengiriman mungkin saja tidak sama.

Top Up Saldo Truemoney Via Alfamart atau Alfamidi.

  • Datang ke alfamart atau Alfamidi yang ada di wilayah anda
  • Menuju ke bagian kasir dan sampaikan keinginan anda untuk mengisi saldo Truemoney.
  • Beritahukan nomor ponsel anda yang sudah terdaftar di akun Truemoney. 
  • Berikan uang ke kasir. 
  • Kasir akan memprosesnya dan tak selang lama saldo bakal masuk ke akun Anda. Jangan lupa simpan bukti transaksinya ya! 

Cara Kirim Uang Menggunakan Truemoney

Mau kirim uang ke sesama pengguna Truemoney ataupun ke bank lokal bisa dilakukan dengan dua metode. Pertama, bisa langsung melalui aplikasi dan yang kedua melalui alfamart atau Alfamidi. Cara pertama, tentu sangat mudah hanya membutuhkan smartphone saja dan tinggal ikuti petunjuk saja uang pun cepat sampai ke penerima.

Namun bagaimana jika si penerima tidak memiliki akun bank? Tenang, anda masih bisa melakukan pengiriman uang melalui alfamart atau Alfamidi. Namun sebelum melakukannya siapkan terlebih dahulu kartu identitas seperti KTP atau SIM asli dan salinannya yang masih berlaku. Dan juga tentunya uang yang akan dikirimkan.

 
Perlu anda ketahui pula, bahwa biaya administrasi pengiriman uang Truemoney adalah 15 ribu untuk pengiriman 20 ribu hingga 1 juta dan 25 ribu untuk nominal diatas 1 juta hingga 5 juta rupiah.

 

Cara Menggunakan Truemoney untuk kirim uang melalui alfamart/Alfamidi :

  • Datang ke gerai alfamart atau Alfamidi yang ada di wilayah anda dan datanglah ke bagian kasir.
  • Silakan isi formulir pengiriman uang dan tunjukkan kartu identitas yang anda miliki. 
  • Setelah formulir tersebut sudah terisi serahkan kepada kasir sekaligus menyerahkan biaya pengiriman kepada kasir.
  • Selanjutnya anda akan menerima kode penerimaan uang (MCTN) dari kasir. Simpan kode tersebut agar bisa dicairkan di Alfamart oleh si penerima. 
 

Sangat mudah bukan? Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan Truemoney, semoga bermanfaat dan selamat bertransaksi!

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close