TechnologyTEKNOTipsTUTORIAL

2 Cara Mengirim Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Cara mengirim pulsa Telkomsel

Tahukah anda bagaimana cara mengirim pulsa Telkomsel? Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya Telkomsel sebagai salah satu operator seluler terbaik di Indonesia memiliki banyak sekali fitur yang memanjakan penggunanya. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Telkomsel adalah layanan transfer pulsa.

Dengan adanya fitur ini, memungkinkan anda untuk bisa berbagi pulsa ke sesama Telkomsel. Baik itu simPATI, KARTU As, maupun Loop. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi oleh para penggunanya.

Syarat dan Ketentuan Mengirim Pulsa Telkomsel

Ingin kirim kirim pulsa ke sesama Telkomsel? Sebelum mengetahui tata caranya, terlebih dahulu anda harus mengetahui apa saja yang menjadi syarat dan ketentuan penggunaan layanan transfer pulsa. Apa saja itu?

  • Minimal transfer pulsa Telkomsel adalah 5 ribu rupiah dan maksimal 1 juta rupiah.
  • Pengguna hanya diperbolehkan melakukan transaksi maksimal 250 kali dalam 1 hari.
  • Pulsa pengirim harus dalam masa aktif, sedangkan untuk penerima bisa walau sudah dalam masa tenggang.
  • Perlu untuk anda ketahui bahwasanya, dengan melakukan transfer pulsa maka tidak akan menambah masa aktif dari pulsa penerima.
  • Pelanggan dapat melakukan transfer pulsa apabila masa aktifnya lebih dari 3 hari.
  • Minimum sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa untuk pengguna simPATI, KARTU As, maupun Loop adalah Rp2.000.
  • Syarat dan ketentuan ini bisa saja berubah kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Biaya Mengirim Pulsa Telkomsel

Berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk bisa melakukan transaksi pengiriman pulsa ke sesama Telkomsel? Tenang saja, karena fee Transfernya sangat terjangkau dan tidak memotong pulsa anda terlalu banyak. Berikut ini rincian tarif layanan transfer pulsa Telkomsel :

  • Kirim pulsa Rp 5000 hingga Rp 19.000, biaya transfer : Rp 1.850.
  • Kirim pulsa di atas Rp 20.000, biaya transfer : Rp 2.000

Baca juga : biaya penarikan BCA dari BNI

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Melakukan transfer pulsa dari Telkomsel ke sesama Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah cukup dari ponsel yang anda miliki. Prosesnya sangat cepat, bahkan kurang dari 3 menit. Berlaku untuk pengguna simpati, kartu as, maupun kartu loop.

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk kirim pulsa Telkomsel ke sesama pengguna. Bisa melalui kode dial atau aplikasi MyTelkomsel. Berikut ini masing-masing panduannya

Melalui kode dial

Cara mengirim pulsa Telkomsel dengan cara ini bisa dilakukan dari ponsel tipe dan merek apa saja. Tak harus selalu android, dengan ponsel non smartphone pun cara seperti ini bisa untuk anda terapkan.

Silakan akses *858#, pilih transfer pulsa dan ikuti instruksi selanjutnya. Terakhir, anda tinggal menunggu SMS balasan dari pihak Telkomsel yang menyatakan bahwa pulsa telah terkirim ke nomor tujuan.

Baca juga : cara cek kuota internet Telkomsel

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara transfer pulsa dari dan ke sesama Telkomsel selanjutnya yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Khusus cara ini, hanya bisa dilakukan pada ponsel android saja. Berikut ini panduan selengkapnya cara mengirimkan pulsa Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel :

  • Download dan install aplikasi MyTelkomsel di google play store.
  • Login ke akun MyTelkomsel dengan menggunakan nomor Telkomsel yang anda miliki.
  • Pilih menu isi pulsa
  • Isi nomor tujuan yang akan anda berikan pulsa dan pilih nominal pulsa yang diinginkan.
  • Ikuti proses selanjutnya hingga selesai

Baca juga : cara upgrade kartu Indosat Ooredoo

Terakhir, anda tinggal menunggu SMS konfirmasi bahwasanya pulsa tersebut telah sampai ke nomor tujuan.Kini berbagi pulsa ke sesama Telkomsel lebih mudah hanya dari kode dial atau aplikasi saja. Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengirim pulsa Telkomsel, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close