Dunia InternetTipsTutorial Blogger

Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart Online

Halo sahabat senang berbagi pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart. Tentunya mungkin kalian ingin tahu bagai mana cara menginstalnya.

Cara Instal Template Joomla ini ada beberapa cara dan jenis file template web salah satunya engan jenis file Quickstart. Tentu ini berbeda sekali antara kita memasang template di WordPress ataupun blogspot.

Tentunya mimin akan membuat tutorial Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart. Tentu saya harap tutorial ini dapat membatu temen-temen untuk memasang tempa dari Joomla ini.

Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart

Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart
  • Step pertama silahkan download template Joomla terlebih dahulu bebas selanjutnya pastikan mendownload type file quickstart. Jika sudah silahkan kamu upload kedalam server. Oke yang saya download template JASimpli.zip ya.
  • Silahkan file dengan Type Quickstart tersebut anda simpan difolder public_html untuk file Joomla kamu bisa dapatkan disini. Silahkan kamu extract filenya kemudian upload dihosting/server anda.
  • Baca juga cara unzip file template pada tutorial sebelumnya cara extract file zip di Filezilla. Jika sudah anda tinggal jalankan domain yang sudah disiapkan sebelumnya,dari aplikasi browser.
  • Step selanjutnya adalah isi nama situs, deskripsi, email admin nama pengguna dan sandi untuk login. Jika sudah semuanya diisi anda tinggal klik berikutnya.
konfigurasi database
  • Step selanjutnya adalah configurasi database silahkan pilih type database bisa menggunakan MYSQL atau MYSQLi. Selanjutnya untuk host isi dengan alamat server anda.
  • Nah karena ini instal template online, host ini biasanya disediakan oleh penyedia hosting. Namun jika offline bisa menggunakan localhost untuk hostname. Selanjutnya silahkan isi namapengguna, sandi, dan nama database jika sudah anda bisa klik berikutnya.
instal template joomla
  • Silahkan anda klik YA untuk pengaturan email agar semua konfigurasi anda yang sudah dibuat dikirim keemail anda. Jika sudah langsung klik pasang dan tunggu beberapa detik saja.
menghapus direktori file instalasi
  • Step selanjutnya anda hapus direktori pemasangan untuk melihat hasil template yang sudah berhasil dipasang. Klik hapus direktori pemasangan seperti yang saya tandai seperti pada gambar diatas.
Cara mudah Instal Template Joomla Quickstart
  • Untuk menampilkan template yang sudah anda pasang tinggal klik situs dan lihat hasilnya. Untuk mengatur semuanya pada halaman web kamu tinggal masuk sebagai administrator. Selanjutnya silahkan login dengan email dan password yang telah kamu daftarkan pada saat pertama.
Template Joomla
  • Ini adalah halamannya dimana sudah berhasil diinstal untuk kalian yang belum berhasil coba dicek lagi dari awal. Yang terpenting template joomla kamu tidak berbayar. Namun jika ingin versi premium silahkan membeli disitus penyedia template joomla.

Artikel Lainnya : Cara Mudah Extract File Zip dari FileZilla

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Instal Template Joomla Quickstart Online untuk kamu yang masih gagal silahkan dicek satu persatu. Yang terpenting adalah file zip template joomla kamu sudah berhasil di extract. Kemudian silahkan bisa langsung anda pasang template Joomlanya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close